Harap dicatat: ini adalah artikel kedua dalam serangkaian artikel tentang pertukaran mesin V8 MR2

Dalam pengantar saya, saya berhenti pada titik di mana saya memutuskan untuk mengubah dari mesin Audi V8, ke mesin lain untuk swap V8 MR2 saya. Alasan awalnya saya memilih Audi adalah karena ada peluang yang sangat bagus itu akan cocok tanpa memotong sasis mobil. Masalah pembersihan gandar, sayangnya, tidak dapat diketahui sampai saya menghapus pendingin oli / filter dari sisi mesin. Kemudian menjadi jelas bahwa blok mesin itu sendiri berada di jalan. Blok itu tidak dapat dipotong dan dilas ulang karena pompa oli dan puli penggerak pompa minyak juga menghalangi. Saya harus membeli mesin untuk menemukan hal-hal ini. Ini adalah sifat dari swap seperti ini, yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Tahu siapa saja yang menginginkan Audi ABZ 4.2L V8 1997 dengan 70K mil?

Saya menyadari pada titik itu bahwa mungkin lebih mudah untuk menemukan mesin V8 transversal, bahkan jika itu terlalu lama untuk menyesuaikan, dan pergi ke depan dan memotong sasis dan mengelasnya kembali lagi. Pengelasan beberapa lembaran logam lebih mudah dan jauh lebih murah daripada mencoba memecahkan masalah yang dibuat dengan menggunakan Audi V8, yang mungkin dapat dipecahkan, tetapi hanya dengan banyak bagian mesin khusus yang sangat mahal. Bahkan kemudian, saya masih merasa masalah izin gandar akan tetap menimbulkan masalah, karena akan membutuhkan sambungan CV ke-3 ditambahkan ke gandar kanan, dan beberapa sudut permanen yang besar akan diperlukan, yang tidak pernah menjadi ide yang baik dengan sambungan CV. Area sasis MR2 yang membutuhkan pemotongan adalah lembaran logam tipis. Mereka struktural, tetapi mereka tidak berat struktural, sehingga pengelasan lembaran logam kembali ke daerah yang dipotong tidak boleh terlalu banyak masalah, ditambah, saya punya rencana untuk memperkuat daerah-daerah yang dipotong. Lebih lanjut tentang ini nanti di artikel ini.

Saya harus mundur sedikit, karena saya belum membahas transaxle, yang merupakan komponen utama lain yang perlu dipasang di samping mesin. Selama penelitian awal dalam proyek ini, saya memutuskan untuk memeriksa apa yang dilakukan oleh orang-orang Fiero. Fiero, dibuat oleh GM dan Pontiac dari 1984 hingga 1988, adalah mobil yang terjangkau dengan mesin tengah, yang juga menggunakan kereta penggerak roda depan yang hanya dialihkan ke bagian belakang mobil, sama seperti 3 generasi MR2. Mesin duduk sedikit di depan poros penggerak, jadi ketika kereta penggerak roda depan dipindahkan ke bagian belakang mobil, itu menjadi mesin tengah. Perhatikan bahwa definisi mobil mid-engine adalah mesin tempat duduk di depan atau di atas poros belakang, sama seperti MR2. Perhatikan bahwa mobil bermesin belakang memiliki mesin dibelakang poros belakang, seperti Porsche 911 atau VW Beetle asli. Orang-orang Fiero telah melakukan V8 swap ke Fiero selama bertahun-tahun sekarang, sejak awal 1990-an. Mobil lebih lebar dari MR2 mk2 (mark 2), jadi lebih mudah untuk memasang V8. Saya menghubungi salah satu perusahaan tertua yang melakukan konversi V8 Fiero dan menemukan bahwa mereka menggunakan transaxle roda depan GM 6 kecepatan baru. Transaxle ini adalah transaxle terkuat yang tersedia bagi kebanyakan orang. Itu memiliki peringkat torsi tertinggi.

Transmisi dan transaxles dinilai oleh torsi dari pabrik. Transmisi dan transaxle tidak diberi nilai oleh horsepower, karena tenaga kuda tidak membunuh transmisi. Terlalu banyak torsi adalah apa yang bisa membunuh transmisi. Anggap saja seperti ini, ketika Anda memutar baut dengan kunci pas, Anda menerapkan torsi ke baut. Terapkan terlalu banyak torsi ke baut yang sudah kencang, dan Anda bisa mematahkan kepalanya. Transmisinya serupa karena terlalu banyak torsi dapat mematahkan gigi persneling langsung dari gigi.

Peringkat torsi yang diberikan juga didasarkan pada berat kendaraan yang dimaksud. Nilai torsi berarti, berapa banyak torsi dari mesin dapat transmisi atau transaxle, dan masih bertahan lama, biasanya 100.000 mil. Semakin berat mobil, semakin rendah kapasitas torsi transmisi. Gunakan transmisi yang sama di mobil yang lebih ringan, dan peringkat torsi akan lebih tinggi. Mobil yang lebih berat menghasilkan lebih banyak tekanan pada komponen transmisi saat mobil berakselerasi maksimal, saat mesin menghasilkan torsi maksimum. Ini selalu gigi pertama, karena itu adalah perkalian torsi maksimum yang diberikan oleh transmisi ke mesin selama mengemudi. Audi V8 tahun 1997 yang coba saya gunakan diberi nilai maksimum 295 ft-lbs torsi. Northstar memiliki rating yang sama.

Transaxle baru yang digunakan orang-orang Fiero adalah unit GM baru yang diperingkatkan hampir 300 ft-lbs torsi, dalam mobil seberat 3500 lb. Kejutan terbesar adalah bahwa transaxle ini dapat membeli BARU di eBay hanya dengan $ 475 DIKIRIM! Itu pada tahun 2007. Saat ini, Anda bisa mendapatkannya sekitar $ 375. Ada cerita di balik ini, tetapi pada dasarnya, GM memperbaharui versi 2006 dari transmisi ini, karena mereka memutuskan untuk mengubahnya pada tahun 2007.

Transaxle ini bisa mengambil torsi mesin V8 yang sehat. Jika mobil itu lebih ringan dari 3500 lbs (Fieros sekitar 2700 lbs, dan mk2 MR2 adalah 2700 hingga 2950 lbs), kapasitas torsi dari transaxle ini akan lebih tinggi dari aplikasi pabriknya. Kecepatan 6 juga lebih pendek dari transaxles MR2 stok sebesar 1,75 inci, memungkinkan lebih banyak ruang untuk motor yang lebih panjang dan pelat adaptor (jika diperlukan).

Lapisan gula pada kue, dan bagian yang saya tidak tahu sampai 6 bulan setelah membeli Audi V8, adalah bahwa Cadillac Northstar 4.6L V8 melesat ke transaxle ini, dengan pengecualian satu baut, yang dapat dengan mudah diakomodasi oleh braket kecil dibuat atau las beberapa aluminium tambahan ke sisi flange perumahan lonceng transmisi di blok. Tidak perlu plat adaptor!

Dengan beralih ke Northstar, saya bisa memecahkan masalah pelat adaptor, masalah lokasi starter, dan yang paling penting, izin gandar. Ini karena Northstar awalnya digunakan dalam aplikasi transversal dari 1992 atau 1993 hingga 2002. Ini masih digunakan secara melintang, tetapi ada versi longitudinal dan GM memindahkan lokasi starter. Memeriksa catatan saya dari November 2007, saya menemukan bahwa saya telah menulis bahwa Northstar memiliki panjang 23,75 inci pada dimensi kritis – ini adalah panjang mesin dari kepala baut pulley engkol ke wajah belakang flange perumahan bell pada blok. Pada saat itu, saya mungkin secara tidak sengaja memasukkan pelat lentur di dimensi kritis, tetapi itu benar-benar bukan bagian dari dimensi kritis. Ternyata pengukuran 23,75 inci itu TIDAK BENAR!

Kembali pada Nov 2007, saya tidak menggunakan pengarahan pada Northstar yang saya lihat di halaman yang rusak, hanya sebuah pita pengukur. Juga, pada saat itu, saya mengasumsikan pelat adaptor akan diperlukan untuk Northstar untuk kawin dengan kecepatan GM 6 (yang salah ketika saya kemudian menemukan, dan dibahas di atas). Jika Anda pernah mengukur panjang mesin, Anda akan tahu bahwa itu bisa sulit untuk mendapatkan pengukuran yang akurat karena mesin memiliki banyak lebar dan bagian dalam cara mengukur. Pada bulan Desember 2008 (setahun kemudian), saya kembali ke perusak dan mengukur kembali Northstar. Kali ini, saya jauh lebih berhati-hati. Saya menemukan bahwa itu sebenarnya 23,0 inci panjang, tapi ingat, tidak ada plat adaptor diperlukan (yang akan menambah sekitar ½ inci ke seluruh perakitan). Ini menempatkan spin berbeda pada masalah.

Oke, jadi jika ini agak membingungkan, atau sulit untuk difoto, saya akan menyederhanakannya di sini. Stok MR2 turbo adalah Toyota / Yamaha 3S-GTE, dan stock transaxle adalah Toyota E153. The 3S-GTE adalah 20 inci pada dimensi kritis. E153 memiliki panjang 16 inci. Total panjang dari drive train ini adalah 36 inci. Namun, ada takik di sisi kiri mobil yang cocok dengan kasus E153 dengan sempurna, memberikan sedikit tambahan izin. Ini tidak akan cocok dengan kecepatan GM 6. Stok penggerak MR2 stock memiliki jarak sekitar ¾ inci pada pulley engkol, dan sama pada ujung transaxle.

Sekarang, Northstar adalah 23 inci, dan kecepatan 6 adalah 14,25 inci, untuk total 37,25 inci atau 1,25 inci lebih dari kereta penggerak saham MR2. Ini tidak akan cocok, karena sasis MR2 pada ujung transmisi tidak sesuai dengan 6 kecepatan. Memotong sasis diperlukan, tetapi tidak terlalu banyak memotong.

Upaya sebelumnya untuk melakukan pertukaran V8 MR2 di Gen2 mencoba menggunakan Toyota 1UZ-FE V8 yang panjangnya 26 inci, dan E153 yang 16 inci, dengan total 42 inci. Ini 4 inci lebih banyak dari stok! 4 inci mungkin tidak terdengar seperti banyak, tetapi sangat banyak ketika Anda pas dengan drive train. Untuk memperburuk keadaan, dibutuhkan plat adaptor untuk memasangkan 1UZ ke transaxle E153. Jadi, tambahkan lagi ½ inci.

Pendekatan ini membutuhkan penghapusan lengkap MR2 subframe, yang hanya 2 atau 3 inci lebar di area tersebut pada setiap sisi mobil. Ini akan sangat melemahkan mobil. Juga, menara kejut yang tepat mungkin akan menabrak bagian belakang kepala 1UZ V8, jadi itu harus dipotong banyak. Saya pikir orang-orang yang melakukan upaya sebelumnya menemukan ini setelah mereka memotong MR2 mereka, dan mereka menyerah.

Pada bulan Desember 2008, saya pergi ke depan dan membeli Cadage Northstar jarak tempuh yang rendah. Untungnya, 1994-1999 semuanya sama, dan saya menemukan bahwa mereka paling mudah menambahkan solusi manajemen mesin yang berdiri sendiri. Versi 2000 dan yang lebih baru jauh lebih sulit. Versi 1993 juga sama, kecuali bahwa intake manifold dilemparkan dari logam (aluminium atau magnesium), bukan plastik seperti versi 1994-1999.

Saya dapat menjodohkan Northstar dengan 6 kecepatan yang saya beli pada bulan Desember 2007, setahun sebelumnya. Akhirnya! Saya membuat beberapa kemajuan! Saya kemudian melakukan tes sesuai dengan MR2 1991 saya, dan membuat pemotongan ke sasis, jadi sekarang Northstar dan 6 kecepatan masuk ke dalam mobil. Saya baru saja memasang alternator ke Northstar, dan menemukan cara untuk membuatnya lebih erat ke blok, memberikan ruang tambahan mesin di sekitarnya di dalam mobil. Saat ini saya sedang dalam proses membangun motor dan tunggangan transaxle. Setelah selesai, saya dapat mengirimkan as roda untuk dipersingkat dan di-re-splined.

Kembali ke pemotongan sasis yang saya janjikan di awal artikel ini: Area sasis yang harus saya potong adalah bagian dari subbidang lembaran logam "pseudo" bermotif. Ini tidak benar-benar sub frame sebagai lembaran logam yang dicap yang dilas ke tubuh, tetapi mereka dalam bentuk rel bingkai tradisional (yaitu penampang persegi panjang). Saya memasang "rel bingkai" di setiap sisi mobil untuk membersihkan pulley pulley Northstar dan casing pada kecepatan GM 6. Logam ini adalah lembaran logam pengukur tipis. Saya akan mengelas ulang area ini dengan lembaran logam baru untuk menutupi lubang, dan saya mungkin akan menempatkan pengganda lembaran logam tambahan di atas area yang dipotong ini, yang tumpang tindih dengan sambungan las. Ini akan memastikan bahwa perbaikan akan lebih kuat dari yang asli. Ini adalah pendekatan standar dalam industri pesawat terbang, ketika menghadapi masalah serupa.

Selain doublers, saya akan membuat anggota cross suspensi belakang baru dari awal, karena anggota silang asli mengganggu kasus kecepatan 6 GM, dan lokasi gandar baru. Anggota silang baru ini akan memiliki bagian tambahan yang tidak dimiliki oleh orisinal, yang akan mengangkangi bidang lekukan sub frame, sehingga meningkatkan kekuatan lebih lanjut. Saya tidak perlu memotong menara kejut yang tepat, tetapi itu belum sepenuhnya benar. Saya harus menghapus beberapa logam yang menempel di bagian luar menara kejut. Itu tidak menambah banyak cara struktur, jadi saya merasa itu baik-baik saja untuk melakukan ini.

Hasil akhir dari modifikasi ini mungkin akan menambah bobot pada mobil, dan saya akan mempertimbangkan bagian-bagian baru untuk mendapatkan ide tentang berapa banyak bobot tambahan yang akan ada, tetapi saya memperkirakan akan kurang dari 20 lbs lebih dari stok. The V8 harus dengan mudah menangani tambahan 20 lbs mobil!

Nantikan terus berikutnya di rangkaian artikel ini.

Pembaruan: Ternyata anggota silang khusus TIDAK diperlukan! Saya menemukan cara untuk menggunakan anggota MR2 saham (dengan modifikasi seme minorl). Ini bagus, dan merupakan penghemat waktu / uang BESAR. MR2 crossmember sangat penting karena suspensi belakang dan batang kontrol kaki belakang melekat padanya, sehingga mencoba untuk menduplikasinya secara akurat, dan dengan kekuatan yang cukup sangat sulit dan memakan waktu. Sekarang saya menemukan cara untuk menggunakan kembali anggota silang asli, saya telah menghemat banyak waktu dan uang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here