Sebuah studi perbandingan kendaraan adalah salah satu cara yang pasti untuk mengetahui mana yang lebih baik. Ini membantu seseorang untuk sampai pada keputusan yang diinformasikan mengenai kendaraan yang ingin dibeli dan karenanya, dapat menemukan kendaraan terbaik yang sangat sesuai dengan kebutuhan.

Di sini kami mencoba membandingkan dua kendaraan best seller, Bajaj Pulsar 150 dan Honda CB Unicorn satu sama lain. Karena kedua sepeda tampak menarik di awal, adalah langkah yang bijaksana untuk membandingkan fitur sebelum memusatkan perhatian pada pilihan terbaik. Parameter umum tertentu seperti biaya, tenaga mesin, jarak tempuh dan spesifikasi lainnya dipertimbangkan untuk peninjauan yang seimbang terhadap sepeda.

Biaya – Harga sepeda adalah penentu paling penting dari kendaraan yang dapat dibeli. Jika sepeda tidak sesuai dengan anggaran calon pembeli, maka tidak ada gunanya melakukan riset tanpa akhir tentang hal itu. Karena faktor harga adalah parameter yang paling menentukan, sebagian besar perusahaan sangat berhati-hati dalam menentukan harga kendaraan mereka. Bajaj Pulsar 150 DTSi hadir dengan harga dasar INR 67145 / – (bekas-ruang pamer). Bergantian, Honda CB Unicorn dapat diperoleh dengan harga INR 63208 / -. Jika kita mempertimbangkan faktor harga saja, Honda memenangkan pertempuran.

Engine – Namun, seseorang tidak dapat membuat keputusan pembelian berdasarkan biaya saja.

Tenaga dan kinerja mesin juga sangat berarti. Bajaj Pulsar 150 didukung oleh mesin 149.0 cc, 4-Stroke, DTSi, berpendingin udara, yang menghasilkan daya maksimum 14,09 bhp pada 8500 rpm dan torsi puncak 12,76 Nm pada 8500 rpm. The unicorn CB menghasilkan kekuatan 13,3 bhp pada 8000 rpm bersama dengan torsi puncak 1,3 kg pada 5000 rpm, berkat yang 149,1 cc, 4 Stroke, Air-cooled, SI Engine. Meskipun kedua sepeda tampaknya sejajar, Unicorn sedikit kuat dan lebih cepat daripada Pulsar.

Jarak tempuh – Pulsar menawarkan jarak tempuh 50 hingga 55 kmpl. The CB Unicorn tarif lebih baik dalam hal ini juga, karena mengembalikan jarak tempuh 55 hingga 60 kmpl. Kedua sepeda datang dengan kecepatan tertinggi 118 km / jam.

Spesifikasi Lain – Kedua sepeda mencapai kecepatan 60 kmpj (dari nol) dalam waktu sekitar lima detik dan dilengkapi dengan lima roda gigi (satu ke bawah dan empat pola ke atas). Pulsar memiliki kapasitas tangki bahan bakar superior 15 liter (3,2 l sebagai cadangan), sedangkan Unicorn dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar 13 liter (1,3 l sebagai cadangan). Meskipun kedua sepeda hampir sama lebar dan tingginya, Unicorn sedikit lebih panjang dari Pulsar. Ini juga menawarkan ground clearance yang lebih baik daripada Pulsar.

Oleh karena itu, head to head, Honda Unicorn tampak pilihan yang lebih baik daripada Bajaj Pulsar.