PENGENDALIAN TANPA BATAS:

Pikiran mobil telah membuat hidup kita jauh lebih mudah dan nyaman namun sebagai masyarakat; kita masih kurang sabar, mendambakan bahaya atau memilih menjadi ceroboh. Menurut laporan selama bertahun-tahun kematian lalu lintas telah meningkat secara signifikan.

Jadi, saya hanya menonton video (film pendek) yang menginspirasi saya untuk berbicara tentang masalah mengemudi sembrono ini. Itu membuat saya berpikir tentang penyebabnya. Mungkinkah itu telah dicegah jika dia tidak terganggu?

Iya nih.

Dalam video pendek itu, sebagai orang yang tampaknya layak, melambat untuk seorang pria tua untuk lulus saat dia melambai padanya kembali. Saat itu, ketika seseorang mengirim pesan, mungkin tunangannya dan mengirimnya foto. Dia hanya terganggu sebentar, menonton foto-foto itu, dia hampir menabrak mobil lain, ketika dia membelok ke kiri, dan memukul seseorang (ibu dan bayi di kereta bayi).

Dia mengambil giliran hanya untuk melihat seorang wanita dan bayinya di kereta dorong tepat di depannya. Klip itu berakhir ketika sang ibu berjuang untuk menjangkau putranya hanya untuk melihat dia pergi. Pria yang tidak sengaja menabrak, itu adalah hari pernikahannya!

Kadang-kadang satu detik adalah semua yang dibutuhkan untuk hidup Anda untuk berubah menjadi yang terburuk. Dengan mengabaikan aturan jalan, mungkin membuat Anda berada dalam situasi, Anda tidak dapat melarikan diri. Terkadang Anda tidak dapat melakukan perjalanan kembali kedua atau berharap itu hanya mimpi buruk.

Multi-tasking

'Kurang gangguan' 'energi segar' 'paling produktif'

Multi-tasking (selama mengemudi) adalah bagaimana saya menempatkan ini bersama-sama ke dalam kata-kata. Ini sangat umum dan masih diabaikan sebagai masalah serius. Memanggil, mengirim pesan, atau terganggu oleh sesuatu saat mengemudi tidak bertanggung jawab.

CRAZY MORNINGS DAN DRIVING YANG DICABUT:

Bangun 15 menit lebih awal, lebih sedikit frustrasi dan lebih sedikit kesempatan mengemudi terganggu.

Sekarang Anda terjebak kemacetan, memaki, kebisingan lalu lintas, dan kekacauan. Kami telah kehilangan kesabaran dan konsekuensinya adalah insiden yang terjadi setiap hari, tepat di depan kami namun kami memilih untuk mengabaikannya.

Katakanlah Anda bangun terlambat, bergegas untuk mendapatkan kunci mobil, pada saat Anda menemukan mereka, Anda terlambat untuk sarapan dan menikmati mengemudi terganggu (dalam kecanduan SMS atau berbicara, memakai make-up, ngemil) .

Sayangnya, apakah disengaja atau tidak disengaja, itu memiliki konsekuensi yang sama dalam kecelakaan semacam ini. Ada banyak faktor yang berkontribusi pada hal ini tetapi mengidentifikasi faktor-faktor penyumbang membantu memahami secara mendalam.

• Peringkat mengemudi yang nekat di atas:

• Tidak berbahaya bisa mematikan.

• Telepon bukan satu-satunya masalah

• Mengemudi saat mengantuk, ngebut, memiliki banyak penumpang

• menjelajahi musik

• merawat anak-anak Anda di kursi belakang

• Perilaku berbahaya, mengakui

• (Gagal mengikuti aturan sederhana lagi dan lagi)

• (Gagal memakai sabuk pengaman)

• Manuver tak terduga (bus dan truk)

• Memberi sedikit perhatian pada kendaraan yang mendekat di jalur yang berlawanan

• Salah menilai jarak dan kecepatan

• (Sepeda motor bergerak berbeda dari mobil)

• Kurangnya penerangan jalan. Visi yang tidak jelas karena bayangan pepohonan kecil, papan iklan, dan objek pinggir jalan pada waktu malam.

• Kesulitan dalam membedakan pemisahan jalur

• Faktor Jalan dan Lingkungan, khususnya untuk negara-negara berkembang (di mana kendaraan dan jalan-lingkungan masih belum standar yang sama dengan negara-negara maju).

TEMPTASI, TEKANAN PEER DAN PENGGEMAR MUDA YANG DIIKSENSI:

Saya menulis ini sebagai mengemudi sembrono dan orang-orang muda sangat 'terhubung' jika kita melihat statistik.

Anak-anak remaja kebanyakan, berisiko mengemudi sembrono, dan alasannya adalah hampir semua remaja berperilaku dengan cara impulsif, irasional, atau berbahaya.

Permainan kekerasan juga merupakan salah satu penyebab remaja lebih cenderung mengemudi dengan ceroboh; menurut gim video kekerasan baru, film, adalah 'gerbang' bagi pikiran yang berisiko. Sekarang, itu bukan hanya satu cara untuk tidak peka terhadap satu, dan pemikiran yang berisiko menyebabkan perilaku berisiko.

Meskipun tekanan teman sebaya mungkin tampak tidak berbahaya, itu bukan lelucon. Keinginan akan sensasi dan bahaya ini dapat mengakibatkan konsekuensi mengerikan yang tidak sepenuhnya mereka pahami, mungkin memutar mata mereka dan mengabaikannya. Sebagai orang tua, pastikan mereka tetap aman; kesadaran adalah penting, ikuti peraturan dan peraturan keamanan jalan, dan jadilah cerdas dan bertanggung jawab.

Mereka dengan mudah ditekan untuk melakukan sesuatu yang sembrono, dapat menjadi kerugian bagi keselamatan pengemudi remaja. Mereka harus sadar, dalam situasi seperti ini, mencegah seorang teman mabuk menyakiti diri sendiri atau orang lain. Cobalah untuk membantu mereka untuk bertanggung jawab, menasihati mereka (bukan kuliah) untuk mencegah agar tidak mendapat masalah.

Menjadi aman dengan tidak melanggar aturan apa pun:

Berlari terlambat adalah salah satu penyebab utama dan menjadi lima menit lebih awal dapat mengurangi peluang itu.

Tidak ada gangguan: seperti ponsel, jangan berkelahi atau periksa pesan teks. Gunakan saat diparkir dengan aman dan tidak ada lagi kesibukan.

Tetap tenang dan apa pun yang membuat Anda rileks. Dengarkan musik, jika itu membantu secara fisik menenangkan tubuh, jika cemas.

Tidak ada alasan untuk mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol. Hubungi taksi, kecelakaan di rumah teman tetapi jangan mengemudi.

Setiap hari kita menemukan atau mendengar berita yang menyedihkan ini dan meskipun kita tahu bahayanya tetapi kita perlu selalu mengingatkan diri kita sendiri karena ini dapat menyelamatkan siapa pun yang kita cintai. Bekerja pada keselamatan dan peraturan jalan masih perlu dilakukan. Mari terus mempromosikan pemahaman yang jelas tentang tanggung jawab, dampak dan konsekuensinya.