Ketika saya melihat "Bertahan Hidup James Dean" di rak buku, saya merasa harus meraihnya, mungkin hanya untuk mengenang. James Dean adalah idola masa remaja saya, meskipun saya tidak terlalu banyak diambil olehnya. Sepupu saya, bagaimanapun, menikahi suami pertamanya karena dia melihat, berjalan, dan bertindak persis seperti James Dean. Ketika aktor itu meninggal, seluruh generasi kami orang-orang pergi ke berkabung.

Saya tidak tahu berapa banyak yang saya baca di halaman buku bisa menjadi kebenaran. Selalu mudah untuk mengatakan apa pun untuk atau melawan seseorang setelah kematiannya, karena dia tidak ada untuk mengatakan kebenarannya atau membela diri terhadap kebohongan, jika ada kebohongan.

Buku ini, bagaimanapun, adalah sebuah memoar dari penulis William Bast dan itu mencerminkan hidupnya, gaya hidupnya, dan cara dia memandang mantan teman sekamarnya dan temannya. Saya tidak menganggap buku ini sebagai kebenaran James Dean seperti yang ada dalam biografi objektif, tetapi lebih seperti kebenaran William Bast dan obsesinya dengan aktor.

James Dean bukan hanya ikon Amerika; dia adalah idola di seluruh dunia. Referensi ke kecenderungan homoseksual Dean, oleh karena itu, tidak boleh diambil sebagai fakta, karena mereka mungkin diwarnai oleh kecenderungan penulis sendiri dan kekagumannya terhadap aktor. Setelah kematian Dekan, penulis harus memiliki hari-hari kemuliaan-Nya, karena semua orang, yang namanya diubah dan yang tidak diketahui, membuatnya sangat dihargai karena persahabatannya dengan Dean.

Menurut Bast, James Dean memiliki kekurangannya, terutama ketika menyangkut tanggung jawab keuangan, kecerobohan, dan mungkin keeksentrikan, tetapi dia antusias tentang kehidupan dan menunjukkan belas kasih kepada makhluk hidup. Bagian terbaik dari buku ini bagi saya adalah ketika dua teman berbagi apartemen dan saling membantu pada saat dibutuhkan.

Bahasa penulisnya langsung dan mudah dimengerti, dan beberapa bagian dari buku ini bisa sangat menarik bagi mereka yang mengingat James Dean dan masih menghargai ingatannya. Sebuah bagian ketika penulis mendapat tumpangan pertamanya di Porsche putih Dean yang terkenal mengungkapkan kecerobohan aktor yang menyebabkan kematiannya. Bagian-bagian seperti ini membuat buku itu layak dibaca.

"Porsche, dibangun rendah dan ramping, mengambil perbukitan karena mereka jalan raya, memeluk jalan dengan rapi dengan setiap tikungan berbahaya … Aku tidak pernah, dalam semua waktu aku mengenalnya, naik mobil dengan Jimmy ketika dia & Mengemudi dengan sangat cepat. Malam itu saya bersumpah saya tidak pernah naik bersamanya lagi. "

Penulis buku, William Bast, dididik di University of Wisconsin dan UCLA, telah berkonsentrasi secara ekstensif pada James Dean dalam buku James Dean: Biografi dan dalam "The Myth Makers" sebuah drama televisi. Awalnya dari Milwaukee, Bast tinggal di Los Angeles.

"Surviving James Dean" ada dalam hardcover dengan 320 halaman dan ISBN: 156980298X.

Bahkan jika itu ditulis dari perspektif yang berbeda dan mungkin obsesi, saya menemukan buku itu deskriptif dan menarik, karena itu menunjukkan kompleksitas dua orang yang berbagi persahabatan serta kamar dan makan. "Bertahan Hidup James Dean" bisa jadi layak dibaca jika Anda tetap berpikiran terbuka tentang beberapa ketidakpastian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here