Artikel berikut adalah eksplorasi musim liburan Musim Semi dan implikasi spiritualnya. Di dalamnya akan menjadi perspektif yang unik dengan penekanan khusus pada pentingnya memiliki dualitas kita untuk tujuan melampauinya. Dualitas Musim Semi adalah bahwa meskipun ini adalah waktu untuk "membersihkan rumah" secara menyeluruh, hal itu juga meminta kita untuk menjadi ringan dan sederhana.

Ketika kita membuat penyerahan diri yang lengkap dan tanpa pamrih dan mempercayai kehampaan misterius yang tidak diketahui dengan kehidupan kita, kita memasuki wilayah Fool untuk G-d. Kita menjadi pelayan bagi G-d, yang sebebas mungkin kita sebagai manusia. Tidak ada cara manusia akan pernah mengalami kebahagiaan murni, kedamaian atau cinta tanpa koneksi ke Roh. Kita akan selalu menghadapi tingkat rasa sakit dan tantangan kita berikutnya sampai kita dapat mempertahankan hubungan ilahi kita dalam semua interaksi manusia dan kegiatan duniawi kita. Sebagai seorang Fool untuk G-d, kita dituntun oleh daya tarik misteri yang lebih dalam, sebuah kehadiran yang mengarah pada kebebasan yang tak terbayangkan. Artikel ini hanyalah satu upaya untuk membangkitkan kembali diri kita pada kebenaran kebebasan itu.

Michael Ozair

——————————

Spring Harvest

The Birthing dari Siklus Energi Baru

Latar Belakang

Setiap tahun ketika Matahari masuk ke Aries, ketika Bumi memulai siklus hidup baru di Spring Equinox dan ketika Bulan dan Matahari bergabung di New Moon di Aries, kita ditawari kesempatan lain untuk mendefinisikan kembali diri kita, dunia kita dan tempat kita. di dalamnya. Berikut ini adalah studi tentang beberapa perubahan energi yang terjadi bulan ini.

Catatan Talmud: Konsepsi dunia ada di Tishrei (Musim Gugur); Kelahiran dunia ada di Nissan (Musim Semi). (Tosaphot; Rosh HaShanah 27a).

Kabbalah membedakan dua jenis dinamika spiritual. Ini berbicara tentang itaruta de-leylah dan itaruta de-letata, 'kebangkitan dari atas' dan 'kebangkitan dari bawah.' Sebuah kebangkitan dari atas adalah perjumpaan yang diprakarsai oleh G-d – sebuah peristiwa epik dalam sejarah, keajaiban, pembebasan, momen di mana tabir diangkat dari jalannya sejarah dan tangan G-d menjadi terlihat. Sebuah kebangkitan dari bawah, adalah salah satu yang berasal dari hati dan pikiran manusia. Sesuatu di dalam jiwa manusia pecah dan menjangkau Tuhan.

Menurut Talmud, kelahiran (Energi Baru) terjadi bulan ini, bulan Ibrani Nissan. Ini itaruta de-leylah, Arousal (seperti yang diinisiasi) dari atas memberi kontribusi pada kelahiran di dalam kita. Persalinan ini datang sebagai hasil dari konsep bagian awal tahun ini. Tetapi tidak seperti musim Gugur / Musim Dingin konsepsi, Nissan memulai dinamika energi yang berbeda. Hubungan yang kita buat dengan Kekuatan Yang Lebih Besar kita bukan lagi sesuatu yang harus kita usahakan, juga tidak bergantung pada pahala apa pun, melainkan lebih kepada mengizinkan dan menerima. "Rangsangan" dimulai dari atas.

Tugas kita hanyalah "membersihkan rumah" agar kita bisa menjadi tuan rumah Cahaya Baru ini, dan membiarkannya menstimulasi kita dalam proses kebangkitan ke Alam Yang Lebih Besar.

Ketika Higher Meets the Lower

Itaruta d'leila, atau "Arousal (seperti yang diinisiasi) dari atas" memberi kita pekerjaan spiritual khusus untuk dilakukan. Tugas kita adalah membiarkan Yang Ilahi menembus kedalaman kita, kegelapan kita, dan aspek yang paling tersembunyi dari diri kita sendiri. Menurut filsafat Kabbalistik, yang lebih rendah harus diubah, tidak diabaikan, dijauhi atau dikutuk.

Apa artinya "mengubah yang lebih rendah"?

Bagian bawah kita adalah area jiwa yang tidak ingin diakui oleh seseorang. Ini berisi bagian-bagian diri yang ditolak. Karena diri mengandung aspek-aspek ini, mereka muncul dalam satu atau lain hal. Membawa lebih rendah ke dalam kesadaran membendung muatan yang kegelapan kita miliki atas kita, dan dalam prosesnya bahkan dapat memulihkan sumber daya yang berharga darinya. Transformasi berasal dari menerima bagian bawah Anda dan memadukannya sebagai komponen dari Diri Anda.

Paskah adalah masa dari Itaruta d'leila yang luar biasa, pencurahan kebaikan dan kemurahan hati yang tak patut dari G-d. Israel telah turun ke tingkat ke-49 kenajisan dan hampir tidak ada manfaat untuk memohon G-d untuk keselamatan. Namun demikian, G-d memulai Eksodus besar untuk Israel. Pada Paskah seseorang harus menjadi bejana terbuka untuk menerima berkat Arus Ilahi ini. Dalam persiapan, kita menyingkirkan diri kita dari chametz, semua kesia-siaan, ego yang dibesar-besarkan, dan penolakan untuk berubah. Pada Passover kita harus menghapus semua eksterior palsu, kita harus bebas dari penghalang, dan membuka diri untuk menerima pemberkatan G-d dari awal yang baru.

Bulan Ibrani Nissan sesuai dengan bulan bahasa Inggris bulan April.

Bulan Inggris bulan April adalah saat siklus energi baru dimulai. Kata "April" berasal dari kata kerja Latin "Abrir" yang berarti terbuka, untuk dilepaskan. Istilah itu sendiri menyiratkan pekerjaan energik yang harus kita lakukan – membuka dan melepaskan – untuk membersihkan rumah bagi Energi Baru untuk masuk dan merangsang perubahan dalam diri kita. "Pembersihan musim semi" adalah titik awal untuk menjadi tuan rumah kunjungan Ilahi.

Asal Hari April Mop

Sama seperti Nissan adalah yang pertama dari bulan Ibrani menurut Taurat, April adalah Tahun Baru dalam kalender Dunia Lama. Kebudayaan kuno, termasuk yang beragam seperti Romawi dan Hindu, merayakan Hari Tahun Baru pada tanggal 1 April. Bahkan roda Zodiak dimulai dengan konstelasi Aries (April). Namun pada tahun 1582, resonansi sinkronis alami ini dengan siklus alam berubah, setidaknya dengan kalender mandat Gereja yang baru. Pada 1582 Paus Gregorius XIII memerintahkan kalender baru (Kalender Gregorian) untuk menggantikan Kalender Julian yang lama. Kalender baru menyerukan Hari Tahun Baru untuk dirayakan Jan.1st. Banyak negara, bagaimanapun, menolak perubahan itu. Bahkan, beberapa negara Eropa bertahan selama berabad-abad (Skotlandia hingga 1660; Jerman, Denmark, dan Norwegia sampai 1700; dan Inggris sampai 1752). Tetapi yang pertama menolak perubahan kalender baru adalah di Prancis. Masih menjaga kalender tradisional mereka (merayakan 1 April sebagai Tahun Baru mereka) mereka diberi label "orang-orang bodoh April" dan itu menjadi kebiasaan setempat untuk menarik pranks pada orang-orang itu.

Koneksi "Foolish"

Ironisnya, kata "Bodoh" sebenarnya adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan sifat bulan April. Sama seperti Aries adalah awal dari Zodiac, kartu Fool adalah titik awal dari arketipe Tarot Deck.

Arti Kartu Fool – Awal perjalanan dengan iman yang sederhana. Melompati fase kehidupan baru. Bersemangat bebas, tanpa beban. (Seperti dalam lagu Beatles "Fool on the Hill").

Tanda Zodiak Aries yang sesuai dengan April diwakili oleh kepala Ram, simbol "energi meledak, kekuatan kreatif Roh", seperti simbolisme Tarot, itu adalah awal dari sebuah perjalanan.

Passover terjadi pada bulan yang sama, karena ini juga merupakan permulaan baru. Ini adalah hari libur memperingati kelahiran bangsa Israel ke dalam kebebasan setelah dibebaskan dari kendala Mesir.

Pada Kalender Ibrani, hari raya Purim – di mana orang diharapkan untuk meningkatkan sukacita mereka, cahaya hati dan kebodohan – datang sebelum Paskah. "Ini bukan kebetulan", balas saya R. Shlomo Carlebach menjelaskan. "Purim datang sebelum Pesach (Passover) karena Purim mempersiapkan kita untuk Pesach. Saya harus berhubungan dengan kegembiraan saya, bahkan sebelum saya mulai berpikir untuk meninggalkan Mesir saya".

Court Jester sebagai Orang yang Tercerahkan – Secara historis, badut pengadilan adalah pembuat kenakalan yang disponsori negara yang tidak hanya diizinkan, tetapi disewa untuk berbicara pikirannya – sering dalam lelucon, teka-teki atau lagu – ketika orang lain dilarang di hadapan kekuasaan . Sang badut adalah satu-satunya bentuk penyimpangan yang dapat diterima di istana Raja, yang diharapkan bisa mengolok-olok semua tabu budaya, untuk menusuk ego penguasa dan secara terbuka melanggar aturan, dengan demikian memungkinkan jalan keluar untuk wawasan, perilaku, dan perasaan yang "terlarang".

Kemampuan untuk mengolok-olok norma dan standar saat ini yang kita tetapkan untuk diri kita sendiri, atau dipaksakan kepada kita oleh masyarakat adalah bagian penting dari pertumbuhan karena itu memungkinkan kita untuk "tidak belajar". Unlearning sama pentingnya untuk pertumbuhan sebagai pembelajaran. Beberapa pengetahuan, keyakinan, dan asumsi kita saat ini tentang bagaimana dunia mungkin tidak lagi melayani kepentingan kita yang tertinggi. Sang badut memungkinkan kita untuk memegang cermin untuk diri kita sendiri dan memeriksa kekurangan kita sendiri. Ketika kita dapat melakukan ini dengan humor dan kejujuran yang tulus, kita dapat membuka diri terhadap transformasi.

Merangkul Paradox of the Season – Introspeksi dan Kebodohan

Ada dua poin utama yang berfungsi sebagai dualitas Spring kami:

Pertama, bahwa pembersihan mata air dan inventaris pribadi diperlukan untuk menerima masuknya Cahaya Ilahi yang dihujani Penciptaan selama Musim Semi. Kedua, bahwa kita harus memiliki kepasrahan yang sangat naif dan bodoh ke dalam ketidakpastian perjalanan pribadi kita sendiri. Dalam arti ini adalah dualitas dalam hal itu membutuhkan introspeksi yang cermat yang memiliki semua bagian kita, yang bukanlah tugas yang mudah. Yang lainnya membutuhkan keterlibatan yang terpisah dari kesengsaraan dunia, dan "cahaya menjadi" yang sadar. Tugas ganda hidup ini adalah kunci pembebasan kita. Ini adalah ketika kita dapat merangkul kedua kutub dan menghormati masing-masing ketika mereka muncul, bahwa kita berada dalam posisi yang lebih baik untuk "bangkit".

Ini adalah ketika kita bisa menjadi SEMUA bahwa kita, cahaya kita dan bayangan kita, bahwa Yang Ilahi dapat menemukan kita di alamat rumah kita. Ketika kami tidak tinggal di alamat rumah kami, jauh lebih sulit bagi G-d untuk menghubungi kami. Pembersihan musim semi mungkin tidak cukup dengan sendirinya. Tetapi keputusan yang disengaja untuk kembali ke rumah dan benar-benar tinggal di sana, akan membuat kesempatan yang lebih baik untuk transformasi.

Mengapa penting untuk "memiliki kegelapan kita" dan juga cahaya kita?

Secara sederhana, karena kegelapan yang tidak kita miliki, memiliki kita.

Musim Semi ini, kita harus menerima bahwa kita semua di sini untuk belajar cara menavigasi perjalanan manusia ini. Karena itu, hargailah diri Anda dan jalan Anda. Beri dirimu istirahat. Jangan terlalu keras pada diri sendiri, tetapi jangan lupakan dirimu juga. Rayakan Musim Semi ini dengan pembersihan yang baik, dan singkirkan yang tidak lagi diperlukan, sambil selalu mengingat untuk bermain.

Pada musim inilah Sang Ilahi datang bukan hanya mengisi bejana kita dengan Cahaya, tetapi juga memberi kita kekuatan untuk membuat bejana itu, terutama jika kita tidak memiliki kekuatan untuk melakukannya sendiri.

Doa Akhir yang Sederhana

Semoga kita saling memberi kekuatan untuk membuang pikiran kita, semua pikiran yang bukan dari sifat tertinggi dan paling mulia kita. Silakan G-d, semoga kita tidak tergoda untuk meragukan cahaya yang menerangi seluruh dunia. Dan melalui cahaya ini, semoga kita menjadi lebih akrab dengan kedalaman dan kekuatan yang kita miliki, ketika kita berbagi dalam Warisan Ilahi kita bersama.

Mempersiapkan Eksodus,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here