Menyelinap ke dalam kelompok mobil sport kecil tapi sangat cepat adalah Brooke Double R. Ini diluncurkan beberapa waktu lalu, tetapi telah diperbarui dan diperbaiki oleh beberapa insinyur yang berpengalaman, dan mobil cantik dan mungil ini sekarang dalam produksi. Anda mendapatkan akselerasi luar biasa dan menikung untuk uang Anda.

Kinerja sensasional, dan tergantung seberapa besar kekuatan yang Anda inginkan. Brooke Double R – 300 bhp yang paling kuat – memiliki waktu 0-60 mph diklaim 3,2 detik, sementara 260 bhp akan membawa Anda ke 60 mph dalam waktu kurang dari 4 detik, dan semua kegembiraan yang terjadi dengan kinerja itu. Untuk mencocokkannya, Anda memerlukan M400 atau Porsche 911 Turbo yang mulia.

Jelas, Brooke Double R adalah petasan yang nyata. Fakta bahwa kecepatan tertinggi hanya sekitar 155 mph – kecepatan yang sama dengan banyak supercar terbatas secara elektronik – bukan tentang apa itu. Ini adalah akselerasi, pengereman dan tikungan yang memberi sensasi nyata mengemudi dengan cepat, dan Anda akan mendapatkannya di sini.

Sebagian besar wheelers terbuka ini memiliki mesin depan, tetapi Brooke Double R memiliki mesin Cosworth Ford 2.3 liter yang dipasang di tengah, yang mengembangkan 190, 260 atau 300 bhp sesuai pilihan Anda. Ini seperti versi mini dari sebuah mobil balap bermesin tengah, hanya dibuat sedikit lebih lebar untuk mendapatkan dua orang masuk.

Distribusi berat optimal

Untuk mendekati distribusi berat yang ideal, mesin dipasang kedepan dan belakang bukannya melintang. Dengan mesin terpasang di bingkai di unit dengan transaxle-nya, Anda mendapatkan terlalu banyak beban di bagian belakang. Di sisi lain, dengan mesin di depan transaxle, Anda mendapatkan distribusi berat badan yang lebih baik dan tubuh yang lebih langsing – yang adalah apa yang dirancang oleh orang-orang yang merancang Brook Double R.

Transaxle lima kecepatan

Untuk membuat ini berfungsi, mereka harus menemukan transaxle yang baik dengan harga yang realistis. Brooke telah memilih untuk unit lima kecepatan Renault, sebagai enam-speeder akan membutuhkan biaya lebih banyak. Anda mungkin berpikir kotak enam kecepatan wajib hari ini, tapi ini bukan kasus untuk penggunaan jalan. Dengan lima rasio yang dipilih dengan baik, Anda bisa mendapatkan kinerja yang sama dengan enam kecepatan, yang sering memiliki gigi terlalu tinggi pada dua atau tiga rasio teratas.

Mobil ini dibalut tubuh yang elegan dan sederhana dengan kaca depan sampul kecil, dan fender jenis roda – ini terlihat seperti mobil balap untuk tahun enam puluhan. Lampu depan dirahasiakan, dan Anda mengangkatnya secara manual. Semuanya bagus dan sederhana.

Kokpit seperti pembalap juga

Kokpit juga kesederhanaan itu sendiri – benar-benar tidak embel-embel di situs! Anda duduk di belakang kemudi kecil Momo, dengan bagian pelek yang rata, dan alat pencacah besar di instrumen binnacle ke satu sisi. Tuas persneling berada di sisi yang berlawanan dengan normal – seperti pada mobil balap tua itu – yang ada di sebelah kanan di mobil penggerak kanan dan sebaliknya.

Ada kotak pedal yang rapi dengan pedal yang dipasang di lantai – seperti pada mobil-mobil terbaik – dan kursi sederhana yang dibentuk.

Anda dapat memiliki kaca depan yang sangat rendah, atau yang sedikit lebih tinggi. Keduanya masih rendah tanpa ruang untuk wiper – mereka benar-benar angin deflektor yang Anda lihat. Pilih yang lebih rendah, dan Anda akan ingin helm pada kecepatan lebih dari 75 mph, meskipun headrests kembar.

Cosworth-Ford hingga 300 bhp

Dalam memilih mesin Cosworth-Ford, Brooke telah mencari kualitas dan kemudahan mendapatkan bagian-bagian yang diperlukan untuk servis. Cosworth menyediakan berbagai mesin Ford yang disetel, dimodifikasi untuk memberikan daya tahan yang diperlukan untuk output daya, dan karena mereka adalah unit in-line empat silinder mereka kompak.

Model dasar hadir dengan 190 bhp, kemudian Anda dapat pergi ke 260 bhp pada 7.500 rpm dengan torsi 200 lb ft (271 lb ft) pada 6.100 rpm, atau Anda dapat pergi untuk daya habis dengan 300 bhp unit.

Suspensi dan kemudi pada garis klasik, dengan wishbones ganda depan dan belakang, dari bagian airfoil karena mereka harus tergelincir di udara, dengan suspensi aluminium alloy uprights. Pegas kumparan dan peredam disesuaikan dipasang depan dan belakang.

Beli Brooke Double R dengan 190 bhp dan Anda akan menghabiskan sekitar $ 50.000 (£ 27,995) tetapi jika Anda menginginkan manic, kemungkinan-untuk-kehilangan-lisensi Anda 300 bhp versi Anda akan perlu membayar sekitar $ 70.000 (£ 36,995). Ini akan membantu jika Anda tinggal di mana ada banyak sinar matahari dan tidak banyak hujan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here