Penyewaan mobil kompak sangat populer saat ini dengan harga bahan bakar yang terus meningkat, itu lebih ekonomis daripada mobil besar rata-rata. Mobil kompak cocok untuk pengemudi muda karena mereka lebih murah untuk membeli dan menyewa, asuransi juga lebih murah.

Mobil compact harus menjadi pilihan pertama Anda jika Anda mencari nilai untuk uang. Mobil sewaan kompak akan memberi Anda antara dua puluh hingga lima puluh mil per galon bahan bakar. Mobil kompak berasal dari Kanada di benua mereka dikenal sebagai mobil keluarga dan mereka pertama kali dijual setelah Perang Dunia Kedua tetapi menjadi populer pada 1960-an.

Mobil kompak untuk pengemudi yang mencari atau mobil yang mudah bermanuver ke dalam ruang kecil dan mudah dikendarai. Mobil kompak tersedia untuk disewa dalam berbagai model dengan harga yang sangat terjangkau, mereka juga sempurna untuk mobil sewa liburan karena mereka hemat bahan bakar dan sangat dapat diandalkan.

Mobil kompak datang jauh pada tahun 1959 dengan mini, diciptakan oleh Alec Insignosis yang juga sukses dengan Morris Minor. Mobil kompak sangat diminati pada tahun 50-an karena krisis bahan bakar dengan masalah di Terusan Suez, BMC menggunakan Alec Insignosis untuk mendesain mobil yang lebih kecil untuk menggantikan Austin Cambridge yang lama. Bos di BMC menginginkan mobil kompak yang tepat, tidak hanya ekonomis untuk dijalankan tetapi juga memiliki empat kursi.

Salah satu ide Insignosis adalah menggunakan roda terkecil yang mungkin hanya berdiameter 10 inci dan dibuat oleh Dunlop, sehingga mini diluncurkan dengan sukses besar. Ini terbukti sebagai mobil compact terlaris sepanjang masa, mobil kompak dari Prancis: Citeron C2V2 dan Renault Dauphine adalah mobil lemari untuk mini pada waktu itu. Juga sangat populer di Prancis adalah Deux Cheraux, mobil yang murah dan sangat mendasar.

Pembuat mobil Jepang meluncurkan Daewood Matiz dan Nissan Micra untuk mencapai pasar mobil kompak, keduanya sangat andal dan ekonomis. Pada tahun 1990 Mercedes Benz meluncurkan Kelas A.

Ford memperkenalkan pilihan besar mobil kompak untuk disewa misalnya Ford Anglia 105e yang memiliki keunggulan dibandingkan mini yang ringkas karena memiliki kecepatan tertinggi 75 mph. Juga Mini memiliki mobil kompak saingan besar di Triumph Herald yang cukup model sporty dan juga tersedia sebagai convertible, mobil kompak pertama dengan soft top.

Pada saat ini tidak satu pun dari dua kelompok utama Rootes atau Vauxhall memiliki mobil kompak yang sangat kecil. Porsche sedang membangun alternatif kecil yang benar-benar layak dan penjualan terbaik adalah Volkswagon Beetle, yang mencapai kecepatan hingga 68 mil per jam, yang benar-benar mengesankan saat ini. Fiat Nuova 500 adalah mobil kompak yang jauh lebih kecil dan dirancang Dante Giasco tapi sementara itu mobil kompak yang tampak hebat, hanya mencapai kecepatan tertinggi 53 mil per jam. Namun terlepas dari kecepatan tertinggi ini masih mencapai 3.500.000 penjualan.

Austin menghasilkan salah satu mobil compact terbaik dan populer di Metropolitan, itu adalah versi yang diperkecil dari Packard tahun 1950-an tetapi dirancang dan diproduksi untuk Pasar Amerika. Kemudian Ford mencuri guntur mereka dan memproduksi salah satu mobil compact paling populer yang pernah ada, Ford Fiesta dan yang lebih baru sebagai tanggapan atas krisis minyak lain Ford Ka.

Ada berbagai macam mobil kompak untuk dipilih ketika menyewa mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here