Jika Anda memiliki Patroli Nissan Y61 / GU dengan mesin turbo diesel ZD30 3,0ltr, ini adalah tips yang tak ternilai untuk membantu Anda meningkatkan harapan hidup mesin Anda ……

Engine ZD30 telah mengalami reputasi buruk untuk kegagalan prematur termasuk piston yang meleleh / retak dan overboosting, sebagian besar karena beberapa masalah umum. Mesin ini menjalankan variabel turbocharger sia-sia dengan dorongan yang dikendalikan oleh ECU, dan untuk memenuhi standar emisi Eropa yang ketat menjalankan sistem resirkulasi gas buang (EGR). Menjalankan tingkat dorongan yang cukup tinggi dari pabrik menyebabkan ZD30 menjadi mesin pernapasan berat dan uap minyak dipaksa masuk ke saluran inlet yang mencemari sensor Mass Air Flow (MAF), bekerja melalui intercooler dan masuk ke manifold saluran masuk. Sistem EGR dapat mengubah uap minyak ini menjadi tar yang tebal seperti konsistensi, memblokir pelari inlet, yang pada gilirannya dapat menyebabkan beberapa silinder berjalan kaya dan beberapa ramping, menghasilkan piston yang meleleh …

Apa yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan umur mesin?

1. Cocokkan seperator minyak / udara (catch can). Ini akan mengurangi jumlah uap minyak / blowby memasuki sistem saluran masuk udara.

2. Secara teratur bersihkan sensor Mass Air Flow (MAF) yang terletak di pipa saluran masuk dekat kotak udara. Sensor MAF yang terkontaminasi dapat menyebabkan sinyal yang salah ke ECU yang mengakibatkan overboosting. Pembersih MAF yang sesuai tersedia dari toko onderdil mobil lokal Anda.

3. Pasang pengukur dorongan dan pengukur suhu gas buang (EGT). Sementara ini tidak akan mencegah apa pun, itu akan memberi Anda tanda peringatan.

4. Fit sistem pembuangan yang mengalir bebas, ini akan menurunkan EGT secara dramatis. Kami cocok dan merekomendasikan 3 "sistem knalpot mandrel bent.

5. Jangan pernah memasang "Chip" tanpa melakukan sistem pembuangan juga. Sebuah chip akan meningkatkan jumlah bahan bakar ke mesin, meningkatkan suhu gas buang Anda, sehingga sistem pembuangan mengalir bebas diperlukan untuk menurunkan EGT. Kami menggunakan dan merekomendasikan chip Steinbauer dan DP.

6. Jika Anda memperhatikan peningkatan tekanan lonjakan lebih dari 20psi (hingga 25psi tidak biasa), cocok dengan perangkat pembatas dorongan seperti katup dawes. Ini dapat diatur sehingga turbo tidak dapat meningkatkan lebih dari 18psi …… Ini adalah bandaid bukan obat, karena mereka akan menjadi masalah lain yang menyebabkan overboosting.

7. Jika intercooler Anda terlihat seperti bocornya minyak, ia juga bisa membocorkan tekanan boost. Unit pengganti di mana tangki dilas pada bukan fitting crimp pabrik tersedia.

8. Biarkan manset inlet Anda dihapus dan dibersihkan. Kami telah melihat pelari inlet yang paling dekat dengan EGR hampir 50% diblokir.

9. Meskipun ilegal, mereka adalah EGR kosong dari kit yang tersedia.

10. ZD30 membutuhkan penggantian oli biasa, setiap 5000k direkomendasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here