Jika Anda memiliki Jeep dengan soft top yang telah membangun kotoran dan puing-puing dari bepergian, Anda akan ingin membersihkannya dengan baik tanpa menyebabkan kerusakan.

Ada dua opsi dasar untuk membersihkan bagian atas Jeep Anda yang lembut, satu diri Anda sendiri dan lap cuci dengan sedikit minyak siku, yang lain melibatkan kekuatan, set semprotan otomatis ke tingkat semprotan rendah. Jika Anda memutuskan untuk membersihkan bagian atas sendiri untuk menghindari kerusakan yang mungkin disebabkan oleh semprotan listrik, Anda dapat pergi ke toko suku cadang mobil lokal dan memeriksa pembelian pembersih yang dirancang untuk atasan Jeep. Pembersih ini akan kurang agresif dibandingkan pembersih atas yang keras, untuk melindungi pewarnaan dan bahan pada bagian atas yang lembut, sambil tetap menyelesaikan pekerjaan.

Jika Anda memilih untuk menggunakan semprotan listrik, Anda dapat menggunakan salah satu yang disediakan di stasiun cuci mobil membersihkan diri, atau pembersih listrik rumah. Sangat penting untuk menemukan medium bahagia dalam menyemprotkan kekuatan. Terlalu keras dapat menyebabkan kerusakan pada bahan dan kemungkinan menciptakan air mata atau bekas. Terlalu lunak tidak akan cukup membersihkan bagian atas Anda. Yang terbaik adalah memulai dengan lembut, dan kerjakan jalan Anda ke tekanan air yang lebih keras.

Setelah Anda memutuskan metode pembersihan mana yang ingin digunakan, pastikan Anda menggunakan air hangat jika memungkinkan agar bagian atas lunak tidak bereaksi dan menyusut. Jika air dingin tidak dapat dihindari, maka air hangat jauh lebih disukai. Setelah bagian atas sangat bersih pastikan untuk merencanakan jendela panjang waktu pengeringan di area terbuka sebelum meletakkan kembali bagian atas dan mengemudi pergi. Tidak ada yang lebih buruk daripada mengemudi dan memiliki soft top Anda menetes di bagian dalam karena Anda tidak memberikan cukup waktu untuk mengeringkannya.

Ingatlah bahwa bahan lunak atas Jeep terbuat dari bahan kanvas yang dapat merobek jika power cleaner terlalu kuat, atau jika Anda menggosok terlalu banyak di satu tempat. Waspadai keberadaan bebatuan dan kerikil yang bisa merobek material selama proses pembersihan.

Secara keseluruhan apakah Anda membersihkan dengan tangan, atau melalui semprotan listrik, pastikan untuk sangat berhati-hati selama pembersihan, pastikan untuk menghindari kerusakan permanen pada material.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here