Truk dan pemilik jip yang berpartisipasi dalam petualangan off-road membutuhkan produk kendaraan berkualitas termasuk Catalytic Converters. Produk knalpot ini harus mampu menangani medan kasar, merayap batu, dan membuat lumpur. 4 Wheel Parts adalah pemimpin produk kendaraan untuk off-roader termasuk catalytic converter yang diperlukan untuk kendaraan yang digunakan baik di dalam maupun di luar jalan.

Ada beberapa jenis konverter katalitik. Beberapa legal untuk digunakan di jalan sementara yang lain tidak. Ini mungkin khusus negara jadi pastikan untuk mengetahui hukum negara Anda tentang hal itu. Setiap jenis konverter memiliki manfaat tersendiri. Semua sangat penting untuk sistem pembuangan kendaraan yang efektif.

Konverter memainkan peran utama dalam mengurangi emisi kendaraan. Produk buangan ini mengubah emisi dari sistem pembuangan kendaraan menjadi output non-toksik. Untuk melakukan ini, reaksi kimia terjadi di konverter yang mengubah polutan beracun yang diciptakan oleh mesin pembakaran internal menjadi zat tidak beracun.

Banyak melihat truk dan jeep sebagai yang paling bertanggung jawab untuk menghasilkan emisi kendaraan yang berbahaya. Ini terutama berlaku bagi mereka yang menggunakan bahan bakar diesel. Semakin besar mesin kendaraan, semakin banyak polusi. Atau begitulah tampaknya. Pada kenyataannya, ada beberapa konverter katalitik berkualitas tinggi yang dapat dibeli oleh pemilik truk dan jip melalui 4 Bagian Roda untuk secara signifikan mengurangi emisi gas buang beracun.

Ketika Anda membeli catalytic converter "49-Negara", Anda mendapatkan produk yang memenuhi EPA (Environmental Protection Agency) dan persyaratan emisi untuk kendaraan. Dua jenis dibuat: fit universal dan cocok langsung. Konverter universal fit dapat digunakan dengan sebagian besar kendaraan. Namun, pemasangan memerlukan penyesuaian dengan peralatan pemotongan atau pengelasan. Anda perlu memasang konverter jenis ini secara profesional.

Jika Anda lebih suka memasang konverter sendiri, model pencocokan langsung "49-Negara" adalah pilihan terbaik Anda. Konverter katalitik jenis ini memenuhi persyaratan khusus dari setiap pembuatan dan model kendaraan. Meskipun Anda dapat membuatnya tetap sederhana dengan menggunakan prosedur penginstalan baut, Anda mungkin ingin lebih mengamankannya dengan mengelasnya untuk memastikannya tetap di tempatnya.

Sebuah catalytic converter "California" bertemu CARB (California Air Resources Board) dan persyaratan emisi untuk kendaraan. Seperti konverter "49-Negara", catalytic converter "California" tersedia sebagai produk fit universal dan cocok langsung. Produk fit universal akan memerlukan instalasi profesional sementara pemasangan langsung dapat dipasang sendiri. Keduanya untuk hukum untuk penggunaan jalan. Berbeda dengan "49-Negara", dua "California" konverter tidak dapat dimodifikasi di luar aplikasi yang dinyatakan dan tetap sesuai dengan CARB.

Jika Anda berencana untuk menggunakan truk atau jip untuk balap di luar jalan, ada konverter ras yang tersedia yang menghasilkan tekanan balik terbatas. Ini memungkinkan Anda untuk bertemu balap serta persyaratan emisi. Konverter katalitik diesel juga dibuat untuk kendaraan balap.

Off-roader membutuhkan konverter berkualitas tinggi karena mereka mendorong mesin kendaraan mereka yang menghasilkan lebih banyak knalpot. Itu tersedia dari 4 Bagian Roda mengurangi emisi kendaraan berbahaya. Melalui reaksi kimia yang dihasilkan ketika polutan dan bahan kimia knalpot tertentu berinteraksi satu sama lain, konverter membantu menjaga kebersihan udara dan lingkungan kita. Dan mereka ideal untuk off-roader yang kasar pada kendaraan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here