Penulis memberikan kutipan dari novel roman yang diterbitkan karena berbagai alasan. Yang utama adalah memberi orang-orang mengunjungi situs web mereka suatu contoh pekerjaan mereka sehingga para pembaca ini dapat memutuskan apakah kisah romantis, karakter, pengaturan, dan gaya penulisan terbaru penulis sesuai dengan jenis pengalaman membaca yang mereka cari. Alasan lain untuk menyediakan kutipan ini adalah untuk mempromosikan novel roman di tempat lain. Sangat diharapkan untuk mendekati calon penggemar di blog online yang tepat, papan diskusi, dan situs lain yang ramah promosi untuk memberi tahu pembaca tentang keberadaan novel baru yang mungkin mereka sukai. Tapi apa cara terbaik untuk memilih dan menyajikan kutipan novel roman?

Ada cara yang tepat untuk memilih dan berbagi kutipan novel roman. Entah kutipan itu dibagikan di situs web penulis sendiri atau di tempat lain secara online, berikut prosesnya dalam empat langkah sederhana:

Pertama, beri tahu pembaca persis seperti apa novel roman itu. Itu kontraproduktif untuk membuang waktu pembaca. Tidak bijaksana memberi mereka kejutan yang tidak menyenangkan. Identifikasi sub-genre buku, dan sub-sub-genre juga jika diperlukan. Sebuah romansa kontemporer berbeda dari romansa paranormal, dan novel roman erotis sangat berbeda dari romansa inspirasional! Sedangkan untuk sub-sub-genre, jika buku mengandung ketegangan, itu dapat diidentifikasi sebagai "ketegangan romantis kontemporer," atau misteri, atau petualangan, atau film thriller, dll. Tapi jangan jadi gila. Mengklaim terlalu banyak kategori membingungkan lebih dari klarifikasi.

Kedua, pilih kutipan singkatnya. Beberapa halaman paling banyak. Pilih adegan atau bagian dari adegan yang tidak akan membingungkan. Satu dari tengah buku mungkin ideal. Jika membutuhkan mini-setup yang sangat singkat, itu bisa diterima. Paling sering adegan pertama dalam buku ini digunakan karena mungkin memiliki pengait yang kuat dan tidak memerlukan adegan pengaturan.

Ketiga, pastikan kutipannya menarik. Ini harus berisi dialog dan banyak ruang putih – ini bukan waktu untuk deskripsi halaman panjang, betapa pun indah tulisannya. Kutipan harus mengandung konflik, yang secara inheren menarik, dan harus berakhir pada cliffhanger atau momen dramatis yang menyebabkan pembaca ingin membaca lebih banyak.

Keempat, berikan informasi pembelian di bagian akhir kutipan. Buat itu mudah. Sertakan tautan langsung. Jika ini merupakan kutipan dari e-book, sertakan tautan ke halaman buku di dua atau tiga toko online sehingga pembaca yang tertarik dapat memilih format elektronik yang mereka sukai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here