Jika bahan bakar Anda disuntikkan Jeep berjalan kasar seperti itu memiliki miss pada satu silinder, masalahnya mungkin injektor bahan bakar yang buruk. Injeksi bahan bakar sangat bagus ketika semuanya bekerja dengan benar, tetapi terkadang kesulitan memotret sistem bisa seperti memotret dalam gelap. Anda tidak bisa hanya melepas filter udara dan melihat ke dalam seperti yang Anda bisa dengan karburator.

Saya telah bekerja dengan Jeep Cherokee 1989 enam silinder baru-baru ini. Truk itu tidak berlari ketika sampai pada saya dan saya tidak tahu sejarahnya.

Satu saya membuatnya berjalan, itu memiliki kekeliruan yang berbeda dari silinder mati. Saya pertama kali memeriksanya untuk memastikan bahwa ada percikan api ke semua busi. Saya melakukan ini terlebih dahulu dengan menggunakan penguji spark line saya. Alat ini berkedip ketika koil mengirimkan api ke steker. Keenamnya berkedip. Saya kemudian menarik busi satu per satu dan secara visual menginspeksi mereka. Mereka semua tampak baik-baik saja dan semuanya tampak sama tanpa memberi saya petunjuk mana yang merupakan silinder masalah.

Pada mesin yang lebih tua, Anda cukup melepas kabel steker satu per satu untuk melihat yang mana yang tidak membuat perbedaan dalam cara mesin bekerja. Namun, saya telah menemukan bahwa Anda tidak dapat melakukan itu pada sistem pengapian elektronik modern karena daya di kabel busi akan memberi Anda zap yang sangat tidak nyaman jika Anda mencoba melepaskannya saat mesin sedang berjalan. Jadi saya tidak menggunakan metode itu pada mesin modern.

Selanjutnya saya memeriksa tekanan bahan bakar di rel bahan bakar. Tekanan dalam spesifikasi jadi saya pindah ke pengujian injector individu.

Untuk memeriksa injektor, saya menggunakan stetoskop mekanik. Saya meletakkan ujung stetoskop pada setiap injektor dan mendengarkan saat tidak bekerja. Pada injektor yang bekerja dengan benar, ada suara tik yang sangat berbeda. Pada injektor yang menimbulkan masalah, tidak ada suara yang berdetak. Saya memindahkan stetoskop bolak-balik antara injektor beberapa kali untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang suara yang seharusnya dibuat ketika bekerja.

Sebelum melepas rel bahan bakar untuk mengganti injektor, saya menguji sinyal listrik ke injektor. Saya membuat lampu uji sederhana menggunakan soket lampu parkir dan bohlam dan menyambungkannya ke dalam kabel wiring harness. Karena lampu berkedip, saya tahu injektor mendapatkan tenaga dan harus terjebak atau buruk. Anda juga dapat membeli lampu noid yang akan dipasang ke harness, tetapi untuk pemeriksaan cepat Anda dapat membuat lampu tes sederhana seperti yang saya lakukan.

Untuk menguji koil pembakaran bahan bakar injektor, Anda dapat menggunakan ohm meter. Cukup lepaskan kabel harness membentuk injektor dan letakkan probe di kedua kontak injektor. Sebuah kumparan utuh akan membaca sekitar 15 ohm. Namun, seperti yang terlihat pada Jeep ini, kumparan utuh tidak berarti injektor bekerja.

Setelah Anda menemukan injektor yang bermasalah, Anda harus melepas rel bahan bakar untuk menggantikannya. Lihat artikel saya yang lain tentang bagaimana mengganti injektor atau memperbaiki injektor yang bocor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here