Agresif Mengemudi menjadi masalah dunia. Pengemudi yang agresif tidak hanya membahayakan nyawa mereka tetapi juga nyawa pengemudi lainnya. Hampir setiap pengemudi telah mengalami beberapa bentuk mengemudi agresif dalam hidup mereka. Penggerak agresif terus meningkat di seluruh dunia di setiap benua dari Afrika, Asia, Amerika hingga Eropa. Kita mungkin menyalahkannya karena kelebihan penduduk, stres, pemanasan global, atau tanda-tanda Hari Kiamat, tetapi kenyataannya adalah bahwa pengemudi yang agresif di sini tinggal. Yang terbaik adalah kita menemukan cara untuk hidup berdampingan dengan mereka. Kita harus mengambil driver agresif dengan serius karena saat ini mereka menyebabkan lebih banyak kecelakaan daripada pengemudi mabuk, kendaraan besar dan kemacetan. Hampir sepertiga korban tewas di jalan disebabkan oleh pengemudi yang terlalu cepat dan agresif yang melampaui kecepatan.

Bukan Hanya Kemarahan

Sudah menjadi keyakinan umum bahwa pengemudi yang paling agresif adalah orang-orang yang tidak memiliki saluran keluar untuk kemarahan batin mereka dan tentu saja orang yang marah membuat sebagian besar pengemudi yang agresif. Orang-orang yang tidak sabar terburu-buru untuk mencapai tujuan mereka meskipun bisa sama agresifnya. Mengemudi yang tidak aman juga dapat disebabkan oleh individu yang stres dan teriritasi. Agresi dari seorang pengemudi mendorong pengemudi lain ke dalam agresi dan kita memiliki reaksi berantai yang harus dihadapi. Hidup Anda terlalu berharga untuk kehilangan kemarahan, stres, atau kebosanan sesaat.

Congestion Breeds Agrgression

Setiap tahun berlalu kita mendapatkan lebih banyak mobil baru di jalan. Hal ini menyebabkan kemacetan di jalan dan menunggu di jalan-jalan yang padat menimbulkan frustrasi yang akhirnya menyebabkan beberapa pengemudi menjadi agresif.

Pengendara Sepeda Motor

Semakin banyak sepeda motor sekarang di jalan dan banyak pengendara sepeda motor menenun masuk dan keluar dari jalur dengan kecepatan penuh. Di negara-negara berkembang pengendara sepeda motor adalah penyebab utama kematian dan hal-hal yang tidak jauh lebih baik di negara-negara maju juga. Lebih waspada ketika pengendara sepeda motor melewati kendaraan Anda dan memperlambat jika memungkinkan untuk membiarkan mereka menyalip Anda.

Reaksi berantai

Sopir agresif memulai reaksi berantai dengan membuat pengemudi lain marah dan frustrasi. Terlalu banyak pengemudi yang baik menjadi bagian dari masalah dengan bereaksi secara naluriah menjadi mengemudi yang tidak aman

Di Sekitar Kendaraan Yang Lebih Besar

Kendaraan besar seperti truk dan bus memiliki titik buta yang lebih besar dan tidak selalu dapat melihat pengemudi yang mengikuti terlalu dekat atau melaju melewati mereka. Ini juga membutuhkan waktu lebih lama untuk kendaraan yang lebih besar untuk berhenti; dan, dalam kecelakaan, sebuah truk atau bus di mobil seperti palu luncur pada kaleng. Semua pengemudi harus menjaga jarak aman dari kendaraan yang lebih besar. Sopir truk pickup merasa lebih aman tetapi semakin banyak truk pikap yang dibuat dari bahan yang lebih ringan dan mereka tidak cocok untuk truk komersial besar.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara menghindari pengemudi yang agresif.

· Keluar dari jalan mereka dan menghindari mereka di jalan.

· Tetap santai. Ingat bahwa mencapai tujuan Anda dengan aman dan tenang adalah tujuan Anda.

· Jangan menantang mereka. Hindari kontak mata. Abaikan isyarat kasar dan tolak untuk mengembalikannya.

· Beri mereka manfaat dari keraguan. Tidak semua perilaku mengemudi agresif diarahkan pada Anda.

· Jangan memblokir jalur yang lewat, terutama jika Anda mengemudi lebih lambat daripada sebagian besar lalu lintas. Pindah ke jalur yang benar

Bagaimana cara menghindari menjadi pengemudi yang agresif

· Biarkan lebih banyak waktu perjalanan untuk sampai ke tujuan Anda. Ini mengurangi stres secara dramatis.

· Datanglah ke perhentian penuh di lampu merah dan hentikan tanda-tanda. Jangan pernah menjalankan lampu kuning.

· Biarkan pengemudi lain bergabung dengan Anda.

· Patuhi batas kecepatan yang diposting.

· Jangan pernah mengikuti pengemudi lain terlalu dekat.

· Tahan godaan untuk mengajar seseorang "pelajaran."

· Berkonsentrasi pada mengemudi, bukan pada ponsel, stereo, penumpang atau gangguan lainnya.

· Ingat bahwa Anda tidak dapat mengendalikan lalu lintas, tetapi Anda dapat mengendalikan diri sendiri, mengemudi Anda, dan emosi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here