Mazda MX5 adalah mobil sport ikonik dan terlihat untuk semua alasan yang benar. Tidak seperti banyak mobil sport – yang jika kita jujur ​​dicatat karena harganya dan tidak sampai enam puluh kali – Mazda MX5 diakui memiliki kemampuan mengemudi terbaik, rasio biaya-kinerja terbaik dan salah satu mobil terbaik dalam hal keandalannya . Untuk melengkapi semua itu bahkan memiliki boot yang dapat Anda pas jumlah yang layak belanja masuk Semua ini adalah kelangkaan dalam mobil yang hanya memiliki dua kursi!

Mobil ini telah ada dalam tiga bentuk selama dua puluh tahun berada di jalan dan model Mk1 dan Mk2 sebelumnya kini telah digantikan oleh edisi Mk3. Sebagai panduan cepat untuk mengidentifikasi jenis MX5 yang Anda cari di sini adalah fitur desain yang terlihat mencolok yang membedakan masing-masing model dari yang lain:

Bagaimana cara mengidentifikasi Mk1 MX5

Mk1 MX5 pertama kali diperkenalkan ke pasar pada akhir tahun 1989 dan langsung dikenali oleh bonnet runcing dan lampu depannya. Ini adalah bukti keandalan MX5 yang masih ada begitu banyak varian Mk1 di jalan hari ini dan Anda akan sering melihatnya.

Bagaimana cara mengidentifikasi Mk2 MX5

Pada tahun 1997 produksi Mk1 berhenti dan pada tahun 1998 Mk2 Mazda MX5 diresmikan. Bagian belakang edisi 1998 dari MX5 sangat mirip dengan bagian belakang versi Mk1 – perbedaan utama terjadi di ujung bonnet. Lampu depan popup telah hilang (karena keselamatan pejalan kaki) dan digantikan oleh lampu depan yang membuat bagian depan mobil lebih ramah dengan hidung bulat.

Bagaimana cara mengidentifikasi Mk3 MX5

Versi Mk2 dari Mazda MX5 telah diproduksi hingga 2005 ketika digantikan oleh versi Mk3. The Mk 3 adalah lompatan terbesar – dalam hal styling desain – dari semua varian MX5. Varian Mk3 tampak jauh lebih besar dari versi sebelumnya dan umumnya terlihat lebih jelas. Hidung yang khas telah diberi lipatan dan lampu-lampu telah dipindahkan ke atas, menjauh dari jalan. Dimana model-model sebelumnya dari MX5 bisa digambarkan sebagai sabun batangan varian Mk3 telah diberikan tepi, dan garis pembeda. Versi roadster versi Mk3 juga dirilis yang memiliki kap otomatis, ini membuat atap naik dan turun menjadi tugas yang jauh lebih mudah – bahkan bisa dilakukan tanpa keluar dari mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here