Sama seperti semua orang memiliki nomor Jaminan Sosial, setiap mobil yang diproduksi memiliki Nomor Identifikasi Kendaraan (VIN). Industri mobil mulai menggunakan VIN pada pertengahan 1950-an. VIN adalah serangkaian angka dan huruf yang terukir pada pelat logam kecil. Tag VIN terletak di ujung sudut dasbor di sisi pengemudi mobil (hanya di mana dasbor memenuhi jendela depan).

Sementara untuk mata yang tidak terlatih, VIN hanya melihat serangkaian huruf dan angka acak. Tetapi ketika Anda tahu cara membaca VIN, ia memberi tahu semua jenis informasi tentang mobil tertentu yang Anda lihat. Anda dapat mengetahui di mana mobil itu diproduksi, siapa yang memproduksi mobil dan banyak atribut (jenis mesin, gaya tubuh dan model) semua dari angka dan karakter di VIN.

Meskipun selama bertahun-tahun, VIN memiliki jumlah karakter yang berbeda, standar VIN saat ini memiliki 17 karakter. Dan yang cukup menarik, huruf I, O dan Q tidak diizinkan dalam nomor VIN. Berikut adalah rincian angka dan karakter yang membentuk VIN untuk setiap mobil.

Posisi 1 – Negara tempat mobil diproduksi

Posisi 2 – Nama perusahaan yang memproduksi mobil

Posisi 3 – Jenis kendaraan dan divisi manufaktur

Posisi 4 – 8 – Bagian Descriptor Kendaraan – khusus untuk masing-masing produsen

Posisi 9 – Periksa digit – membantu mengidentifikasi keakuratan VIN

Posisi 10 – Model tahun mobil

Posisi 11 – Pabrik perakitan tempat mobil itu disatukan

Posisi 12 – 17 – Vehicle Identifier Section (VIS) Ini adalah nomor yang unik untuk setiap mobil – dengan cara seperti Nomor Jaminan Sosial Anda

Agar dapat membaca dan memahami VIN secara akurat untuk mobil tertentu, Anda memerlukan panduan "terjemahan". Ini akan membantu Anda menguraikan kekhususan masing-masing kode. Ini dapat ditemukan dengan mencari "Informasi VIN" di Internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here