Setelah mendengarkan keluhan pelanggan selama bertahun-tahun tentang ketidakmampuan mereka untuk mengatasi gejala kinerja Gold Wing yang buruk dan eksploitasi kejam oleh banyak bengkel di tahun delapanpuluhan, kami terpaksa mempelajari masalahnya. Pada tahun 1990, sebuah solusi disajikan secara tertulis yang diberikan kepada pelanggan saya tanpa ada kewajiban dari pihak pembaca untuk membeli apa pun. Kami menerima ratusan terima kasih dari pelanggan dan mereka yang tidak pernah membeli komponen dari kami tetapi meluangkan waktu untuk menulis. Mereka yang membuat penggantian berdasarkan solusi kami dan menyetel mesin mereka, menghilangkan serangkaian masalah, termasuk pembakaran gasket kepala dan, selama bertahun-tahun, kami menerima banyak deklarasi tentang peningkatan jarak tempuh dan kinerja keseluruhan.

KATUP AIR CUT-OFF

Air Cut-Off Valve adalah bagian yang sangat penting dari sistem asupan bahan bakar / udara yang sering dilewatkan bahkan oleh mekanik yang kompeten, yang kebanyakan bahkan tidak menyadari keberadaannya atau bagaimana fungsinya. Seiring waktu, katup cutoff udara akan mengeras, melubangi, dan / atau hancur meninggalkan sepeda motor Anda dalam rentang RPM rendah dan ramping secara permanen (0-2200).

Kebanyakan model awal Honda, Kawasaki, Suzuki dan sepeda motor Yamaha menggunakan katup cut-off udara. Setiap Honda CB650, CB750, CB900 dan GL1000 memiliki satu, yang terletak di tabung asupan udara antara kotak pembersih udara dan manifold. GL1100 memiliki empat, terletak di bagian atas intake udara dari setiap karburator, dan setiap GL1200 memiliki satu yang terletak di kotak plenum di bawah kotak pembersih udara yang mirip dengan GL1000.

Katup ini adalah "penghambat udara", bersama dengan o-ring karburator, berfungsi untuk membatasi aliran udara, meningkatkan rasio campuran bahan bakar udara ketika slide karbida berada dalam rentang RPM yang lebih rendah, hingga ditutup sehingga mesin akan mulai dan diam dengan lancar tanpa benar-benar tersedak dan berakselerasi dengan cepat, tanpa tersandung atau ragu-ragu.

Ketika awal yang khas membutuhkan tersedak berat dan berkepanjangan untuk menjaga sepeda berjalan, ketika mengulur-ulur dan ragu-ragu terjadi bahkan saat "pemanasan" dan ketika pukulan balik muncul ketika throttle dimatikan saat berlayar, kebanyakan orang akan mulai membodohi dengan sekrup udara untuk mencoba mengatasi masalah, hanya membuatnya lebih buruk seiring dengan mengurangi jarak tempuh gas mereka.

Berjalan dengan katup cut-off udara yang tidak berfungsi dapat menyebabkan kerusakan atau kegagalan mesin yang parah. Ketika katup disfungsional, mesin menarik hampir total udara ke rentang RPM rendah melalui karbohidrat dan ke ruang bakar. Rasio bahan bakar udara sangat buruk dengan pra-penyalaan jauh sebelum titik pembakaran normal 38 hingga 40 derajat, menghasilkan sejumlah besar panas, tanpa daya, yang terperangkap jangka waktu yang lebih lama dalam silinder sebelum katup buang terbuka. .

Panas ini sebagian besar naik melalui kepala silinder, secara bertahap membakar gasket kepala dan memungkinkan cairan pendingin mesin (antibeku) untuk meresap ke dalam mesin. Anda dapat dengan mudah melihat ketika Anda berada dalam kesulitan dengan kepulan asap putih kebiruan atau putih saat pertama menghidupkan mesin. Jangan biarkan itu sendirian. Ganti gasket kepala dengan segera atau Anda bisa mengambil bagian bawah bearing, merusak mesin.

Bagi Anda menginstal sistem pembuangan baru, Anda akan menghitamkan pipa kepala Anda, baik biru (lean state) atau emas (negara kaya) jika tanda-tanda diabaikan. Anda menodai pipa menggunakan Blueway atau Blue-Off tetapi hati-hati untuk tidak menggosok krom, cukup oleskan dengan lembut. Senyawa penakut ini biasanya ditemukan di dealer Harley atau toko aftermarket berorientasi Harley.

Pipa asli Honda, seperti banyak pipa Yamaha, memiliki dinding ganda untuk bagian dari pipa kepala yang menutupi perubahan warna – tetapi juga menutupi kondisi buruk. Bahkan jika pipa Anda asli dan masih dalam kondisi baik, jangan berpikir Anda aman jika sepeda motor Anda memiliki salah satu atau semua katup cut-off udara yang berjalan dan menjalankan karakteristik.

Jika 1975-2007 Gold Wing Anda tidak mendapatkan 50 hingga 58 mil per galon (20-23 kilometer per liter), Anda memiliki salah satu tanda masalah yang paling jelas. Kemungkinan sekrup udara Anda telah dicabut untuk mencoba mengatasi dampak orang miskin berlari, tersandung, mulai, berhenti dan berhenti.

PEDOMAN INSTALASI

Lihat panduan Clymer, Haynes, atau Honda Workshop Anda untuk lokasi dan prosedur pemasangan.

Ganti katup cut-off udara / s kemudian sinkronkan keempat karburator ke level vakum karburator # 3 menggunakan alat sinkronisasi karbohidrat merkuri (stick karbida) atau alat pengukur alat ukur vakum. Karbida nomor 3 adalah karburator aliran tetap konstan yang dipasang di pabrik.

JANGAN mencoba untuk mengatur dengan telinga atau hanya dengan menebak karena hasilnya bisa di mana saja dari menyedihkan sampai bencana.

JANGAN menyimpang dari pengaturan buku manual Honda, Clymer atau Haynes Anda. Orang-orang Wiser daripada kami semua merancang sistem pengambilan dan pengorbanan yang sangat efektif dan efisien ini.

Untuk lebih memastikan terhadap hilangnya vakum tambahan, ganti o-ring karburator manifold murah Anda. Vakum loss dapat terjadi di sana dan meniru efek dari katup cut-off udara yang buruk. Tempelkan satu set baru dengan vaseline dan pastikan mereka disegel dengan cek eter.

© Saber Cycle®