Semakin banyak orang bepergian ke Pakistan dan khususnya ke ibukota Islamabad untuk berbisnis. Sementara jaringan transportasi umum sangat luas, Anda akan lebih baik mengandalkan transportasi Anda sendiri untuk memastikan bahwa Anda tidak akan terlambat menghadiri pertemuan dan acara penting lainnya. Sangat mudah untuk menyewa mobil di Pakistan untuk digunakan selama Anda tinggal di negara ini. Berikut ini beberapa kiat penting untuk membantu Anda memastikan bahwa Anda akan menyewa kendaraan yang tepat dengan harga terjangkau.

Persyaratan Umum

Untuk menyewa mobil di Pakistan, Anda akan memerlukan surat izin mengemudi internasional, yang juga dikenal sebagai izin mengemudi internasional (IDP), jika Anda adalah orang asing. Anda dapat memperoleh lisensi ini melalui otoritas lisensi di negara Anda sebelum keberangkatan.

Usia legal minimum untuk mengemudi di Pakistan adalah 18 dan ini berlaku untuk warga negara asing yang mengendarai mobil sewaan di dalam negeri. Pada saat yang sama, banyak perusahaan penyewaan mobil di negara ini memiliki kebutuhan pengemudi muda di mana pengemudi yang berusia di bawah 25 tahun harus membayar biaya yang lebih tinggi sesuai dengan risiko yang mereka ajukan. Ketika mendekati penyedia layanan, Anda harus memeriksa apakah mereka menerapkan biaya tersebut.

Tempat Mencari Persewaan

Perusahaan penyewaan mobil beroperasi di semua kota besar termasuk Islamabad, Karachi, dan Lahore. Mereka biasanya memiliki kantor di bandara internasional dan hotel terbesar yang populer dengan orang-orang bisnis dan turis asing. Meskipun Anda dapat menyewa mobil langsung di kantor seperti itu, Anda mungkin ingin melakukannya secara online sebelum kedatangan Anda. Ini akan menjamin Anda bahwa Anda akan dapat menggunakan mobil yang memenuhi persyaratan Anda sepenuhnya selama masa tinggal Anda. Semua layanan penyewaan mobil utama memiliki situs web yang mendukung pemesanan online.

Jenis mobil apa yang bisa Anda sewa di Pakistan? Bila Anda menggunakan layanan yang dapat diandalkan dengan reputasi yang kuat, Anda dapat mengharapkan semua kendaraan berusia di bawah 10 tahun. Anda dapat memilih dari sedan, coupe, SUV, dan bahkan van dalam beberapa kasus. Ada kendaraan mewah juga. Perlu dicatat bahwa mobil kebanyakan berasal dari merek Asia dan Eropa seperti Honda, Toyota, Suzuki dan Mercedes Benz dan BMW.

Biaya dan Pembayaran

Harga yang akan Anda bayar untuk menyewa mobil di Pakistan tergantung pada jenis kendaraan yang Anda sewa dan jangka waktu sewa. Ada biaya tambahan untuk layanan khusus seperti mengirim mobil langsung ke tempat Anda akan menginap. Biaya asuransi juga ditambahkan ke harga total. Sebelum Anda bepergian ke negara itu, Anda harus memeriksa apakah asuransi mobil Anda di rumah meluas atau dapat diperpanjang ke negara ini. Anda juga mungkin ingin menanyakan apakah kartu kredit internasional Anda dilengkapi dengan cakupan asuransi mobil yang berlaku di negara tersebut.

Periksa kapan dan bagaimana Anda diharapkan untuk membayar ketika Anda menyewa mobil di Pakistan. Sebagian besar perusahaan memerlukan deposit dan beberapa hanya akan menerima setoran tunai dalam mata uang lokal, Rupee Pakistan. Idealnya, Anda akan dapat membayar deposit dan sisanya dari total biaya melalui kartu kredit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here