Dalam berita: Rabu lalu penerbit buku anak-anak telah mengajukan gugatan merek dagang terhadap DaimlerChrysler yang menyatakan bahwa kampanye iklan baru untuk Jeep Patriot "Pilih Petualangan Anda Sendiri" melanggar merek dagang dari serangkaian buku populer.

Dapat diingat bahwa iklan baru Jeep menggunakan slogan: "Choose Your Adventure" sebagai cara untuk membuat pelanggan berpartisipasi dalam peluncuran Jeep Patriot. Juru bicara Chrysler mengatakan bahwa dia terkejut bahwa gugatan itu diajukan dan bahwa para pihak sedang bernegosiasi untuk penyelesaian.

Chooseco LLC, yang telah memulai r-menerbitkan R.A. Buku-buku Montgomery mengajukan gugatan itu Selasa lalu di Pengadilan Distrik AS di Burlington. Selain DaimlerChrysler itu juga menambah daftar terdakwa BBDO Detroit Inc., Organic Inc. dan Marvel Entertainment Inc.

Buku-buku yang telah ditafsirkan dalam 35 bahasa telah terjual jutaan kopi mulai dari hari ketika buku itu diterbitkan oleh Bantam Books. Target pembaca buku adalah anak-anak usia 9 hingga 12 tahun. Buku-buku ini memiliki konsep yang sama dengan Jeep's "Choose Your Own Adventure" dan itu memungkinkan pembaca untuk mengambil bagian dalam cerita dan memungkinkan untuk membuat pilihan mereka sendiri yang akan mempengaruhi plot.

Menurut Chooseco, kampanye iklan Jeep tidak hanya terdengar seperti judul buku tetapi ditujukan untuk pria berusia 20 hingga 30 tahun yang telah tumbuh membaca buku yang sama. Situs web interaktif Jeep dengan film "Jeep Patriot dan the Way beyond Trail" juga diklaim oleh penerbit untuk meniru tema buku. "Apa yang kami rasakan adalah bahwa Jeep sedang mencoba untuk menggalang asosiasi-asosiasi positif dari petualangan dan peluang dan pilihan bahwa mantan penggemar – basis penggemar asli – telah dikaitkan dengan` Pilih Petualangan Anda Sendiri, '"kata Shannon Gilligan, presiden dari Chooseco berbasis Waitsfield. Dia juga menambahkan "Mereka mencoba untuk menanamkan Jeep Patriot dengan itu."

Sebagai jawaban atas tuduhan Chooseco, Jason Vines, juru bicara Chrysler Group, pembuat Jeep dan berbagai komponen mobil dan aksesorisnya seperti penutup lampu utama Jeep, mengatakan, "Jelas, mereka mencari uang. Kami akan menawarkan untuk menautkan situs kami, yang mendapat sembilan katriliun kali lebih banyak lalu lintas, ke situs mereka. "

Permintaan berhenti dan berhenti dilayani 16 Maret lalu, saat yang sama ketika Chrysler Group menawarkan penerbit untuk menghubungkan ke situs web Jeep. Vines juga menambahkan bahwa Chrysler telah memperkirakan untuk mencapai penyelesaian dalam perselisihan Kamis tetapi terkejut ketika gugatan itu diajukan.

Gilligan membantah laporan bahwa ada negosiasi antara kedua pihak. Dia menekankan bahwa hampir tidak mungkin sekarang untuk menghentikan kampanye iklan yang terdiri dari iklan majalah, iklan televisi dan tempat iklan lainnya. Dia berkata, "Iklan sudah ada di Rolling Stone dan Newsweek. Mereka telah membeli banyak waktu media di final NCAA. Sapi itu keluar dari gudang, seperti yang mereka katakan di sini."

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here