Dengan diperkenalkannya Cobb Tuning membuat comeback untuk memproduksi komponen keras, pelepasan katup bypass yang mereka harapkan akan disambut. Banyak dari kita telah menunggu katup yang mudah untuk menyesuaikan, terdengar hebat dan bekerja 100% tanpa melonjak pada kompresor turbo.

Pertanyaan: Jadi apa sebenarnya BPV dan apa perbedaan antara BOV (Blow off valve) dan BPV (Bypass Valve)?

Jawaban: Sederhana saja .. Semuanya bermuara pada apakah mobil Anda berjalan pada kecepatan atau massa udara. Jika Anda memiliki mobil yang memiliki kepadatan kecepatan, Anda tidak akan memiliki meteran udara massal. Jadi, secara efektif, Anda dapat menjalankan Blow Off Valve yang mengeluarkan suara WHOOSH yang sangat keras saat Anda memindahkan gigi saat berada dalam dorongan. A Bypass Valve mengambil ventilasi udara yang didorong, dan menyirkulasinya kembali ke intake. Pentingnya ini pada mobil udara massal adalah, bahwa udara sudah diukur dan dihitung, oleh karena itu, ventilasi udara ke atmosfer akan menyebabkan Anda dapat menjadi kaya. Anda secara efektif menghilangkan udara yang pernah dihitung dan membiarkannya melayang di udara, sehingga mobil akan menambahkan lebih banyak bahan bakar yang berpikir bahwa udara masih masuk. Banyak penggemar lebih suka suara BOV, tetapi umumnya mereka akhirnya melakukan kerusakan pada konverter katalitik mereka karena kondisi kaya dimasukkan ke dalam menjalankan sistem VTA (Vent To Atmosphere) pada mobil yang dilengkapi MAF.

Pertanyaan: Apa tujuan dari katup ini?

Menjawab:

1) Mobil yang dinaikkan menghasilkan sejumlah besar udara bertekanan yang dipompa dengan sangat cepat ke seluruh sistem intake. Ketika throttle body terbuka, udara ini dapat bergerak sangat cepat ke dalam mesin. Setelah tubuh throttle menutup, udara yang bergerak cepat tidak memiliki tempat untuk pergi. Anda memiliki banyak udara yang terperangkap di tempat kecil (pipa muatan) yang dapat meledak, menyebabkan kerusakan signifikan pada sistem asupan Anda dan bahkan kap mobil Anda. Pada mobil turbocharged terutama, fungsi utamanya sebagai Bypass Valve (BPV) / Blow Off Valve (BOV), adalah untuk melepaskan tekanan dorongan ini untuk mencegah udara bertekanan ini dari dialihkan kembali ke turbo impeller. Jika udara bertekanan ini tidak dilepas, udara yang dialirkan dapat menyebabkan roda turbin melambat dan bahkan mungkin macet, menyebabkan keausan dan kerusakan pada turbocharger. Roda pendorong turbocharger dapat berputar lebih dari 60.000 RPM, jadi jika impeller gagal, Anda akan melihat banyak kerusakan.

2) Fungsi kedua adalah mampu menahan dorongan puncak selama penggantian gigi tanpa kehilangan dorongan yang signifikan selama acara ini. BPV / BOV yang baik dapat menyimpan dorongan yang sangat tinggi, untuk waktu yang dibutuhkan untuk memindahkan gigi, tanpa menurunkan kinerja.

3) Satu hal penting untuk diingat pada Mazda, stok BPV bocor, bahkan serendah 8 psi dorongan. Itu hampir setengah dari 15 psi yang dinilai kecepatan dapat menghasilkan stok!

Cobb Tuning memiliki jawaban untuk mereka yang mencari suara keras tetapi dengan margin keamanan, Cobb Tuning XLE BPV. Ini dapat diatur untuk berjalan dalam 3 mode, salah satunya adalah mode hibrida yang memungkinkan jumlah menit VTA tanpa menempatkan mobil dalam kondisi ramping. Anda mendapatkan WHOOSH yang keras tetapi Anda juga mendapatkan udara yang dihitung penting, disirkulasikan kembali ke dalam sistem.

Meskipun katup ini masuk dengan harga yang curam $ 299, tidak lebih mahal daripada BPV yang paling over-rated di pasar, HKS SSBOV … The Cobb XLE tidak memerlukan jenis adaptor flange. HKS memerlukan adaptor untuk dipasang sebelum dipasang pada Mazdaspeed 3 atau 6. Memasang adaptor terasa sakit karena menggunakan snap ring … Bagian yang paling mengganggu dari HKS adalah berapa banyak plastik yang ditemukan. di dalam katup, tetapi lebih menakutkan, ketidakmampuannya untuk disesuaikan. $ 300? Sangat? Ada banyak laporan di forum kami tentang HKS yang berantakan … Bagian dalam plastik pecah … Ini jelas bukan jenis katup yang saya inginkan di dalam mobil saya. Langkah samping, kami memiliki BPV baru di pasar yang akan bernilai $ 299.

The Cobb Tuning XLE BPV adalah salah satu unit yang dapat disesuaikan dengan beberapa mobil. Pertama, jika Anda berencana untuk mengganti Mazda Anda dengan scoobie, ini dapat dilakukan dengan perubahan bagian yang sederhana tanpa harus membeli katup baru. Di bawah ini adalah spesifikasi pada Cobb XLE:

FITUR

Tubuh

* Body, mounting flange dan penutup outlet sekunder dibangun dari 6061 T6 aluminium.

* Tubuh keras anodized untuk kekuatan tambahan.

* Outlet utama berbentuk persegi panjang untuk menyediakan luas penampang maksimum untuk ventilasi udara bertekanan secepat mungkin.

* Penutup outlet sekunder dapat dilepas untuk mengaktifkan ventilasi parsial ke atmosfer atau ventilasi penuh ke mode atmosfer.

* Tinggi unit hanya 3,5 inci dari pangkal flens ke adjuster preload atas, yang memungkinkannya untuk masuk ke lokasi yang paling ketat.

* Antarmuka flensa yang terpasang ke dalam adalah o-ring disegel, memungkinkan flensa dari berbagai bentuk berbeda untuk bekerja pada beberapa aplikasi.

Piston

* Piston aluminium ringan memungkinkan waktu reaksi lebih cepat daripada piston yang lebih berat.

* Piston aluminium telah dianodisasi secara keras dan diresapi dengan Teflon untuk memberikan gerakan halus, mengurangi keausan permukaan dan meminimalkan pemeliharaan.

* Profil piston bulat menghaluskan aliran udara saat melewati silinder.

* Pasangan profil piston bulat dengan kursi piston bulat untuk penyegelan superior ketika BPV ditutup.

* Ketat toleransi o-ring digunakan untuk menyegel piston ke silinder dengan benar pada suhu operasi mesin normal tanpa mengorbankan kecepatan piston.

Preload Adjuster dan Spring

* Adjuster memungkinkan penyesuaian preload musim semi untuk tekanan pelepasan fine tuning.

* Spring dan spring seat terbuat dari 303 stainless steel.

* Mekanisme penyesuaian preload Musim Semi dan pengencang adalah baja tahan karat.

Operasi

* Katup ventilasi udara bertekanan sangat cepat karena komponen ringan, bentuk port dan gesekan geser rendah.

* Suara knalpot unik karena kecepatan pelepasan udara.

* Bahan konstruksi membuat XLE BPV kompatibel dengan injeksi alkohol / air karena ketahanan korosi yang melekat. * Lebih ringan dari kebanyakan BPV dan BOV aftermarket.

MODE OPERASI

Resirkulasi penuh – Outlet dimasukkan kembali ke saluran asupan pra-turbo. Konfigurasi ini memberikan drive terbaik dengan sistem MAF berbasis stok. Konfigurasi ini menghasilkan sedikit noise.

Mode Hybrid – Outlet dimasukkan kembali ke saluran intake pra-turbo dan penutup port tambahan dilepas. Ketika piston lebih dari 30% terbuka, port bantu terbuka, terdengar melebar ke atmosfer. Kurang dari 30% hasil terbuka dalam resirkulasi penuh untuk meningkatkan daya dorong.

Suasana Penuh – Outlet dan port tambahan terbuka untuk atmosfer. Disarankan hanya untuk meterisasi udara berbasis MAP. Konfigurasi ini menghasilkan tingkat suara tertinggi.

PENGATURAN

Spring Preload – Spring preload menentukan perbedaan tekanan pada piston BPV yang diperlukan sebelum BPV terbuka dan melepaskan muatan intake bertekanan. The COBB XLE BPV dapat disesuaikan dengan melonggarkan mur pengunci dan memutar poros allen-head searah jarum jam untuk lebih preload atau berlawanan arah jarum jam untuk kurang preload. Setelah preload diatur, locknut dikunci ulang dan memastikan pengaturannya aman.

Instalasi:

Daftar Suku Cadang:

* Bypass Valve

* O-ring (Hanya Aplikasi Mazdaspeed 3)

* Kertas Gasket (Aplikasi Mazdaspeed 3 atau LGT / 08 + WRX Saja)

Alat yang Diperlukan:

* 3/8 "Ratchet

* 10mm & 12mm Socket

* 10mm & 12mm Open End Wrench

* Tang

Alat yang Diperlukan untuk Pemeliharaan:

* 3mm Allen Key

* 4mm Allen Key

* 13mm Open End Wrench

* Moly-Based Grease

Memasang bagian ini tidak bisa lebih mudah. Stok bpv berwarna hitam, terbuat dari plastik dapat ditemukan di stock Mazda tepat di pipa dingin di stock TMIC

1) Ambil sepasang tang dan lepaskan selang resirk pada bagian belakang katup (selang 23mm besar). Arahkan tang ke penjepit kupu-kupu, tekan tang untuk melepaskan ketegangan dan geser kembali klem 3 inci dari bibir. tarik pada selang untuk melepaskannya dari katup.

2) Ambil tang dan lepaskan baris kecilnya dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan di atas selang resirkulasi.

3) Lepaskan baut (2) 10mm yang menahan BPV ke pipa dan lepaskan ke samping, kami akan menggunakan kembali ini.

Sekarang, Anda harus memutuskan apakah Anda ingin menjalankan mode full recirc atau hybrid. Jika Anda memilih untuk menjalankan mode hibrida yang lebih keras, Anda harus menghapus pintu perangkap pada katup dengan kunci / bit 3 mm. Hanya ada 4 yang memegangnya, jadi sangat sederhana.

Setelah Anda memutuskan rute mana yang akan Anda ambil, keluarkan kertas gasket dari kotak dan letakkan di katup, menggunakan kedua baut untuk menahannya di tempatnya. Tempatkan katup kembali ke flensa BPV dan kencangkan kembali. Sekarang kata peringatan di sini .. Jika Anda menggunakan TMIC alumni, saya sangat menyarankan menggunakan ekstensi ratchet dengan soket sumur dalam 10mm untuk mengencangkan kedua baut secara merata. Setelah mereka ketat, berikan satu batang 1/4 inci yang bagus pada kedua baut dan hanya itu. Mereka hampir tidak membutuhkan banyak torsi dan kami terus mendengar tentang Hercules yang melepaskan bautnya di pipa dingin atau mengupas benang.

Setelah Anda mendapatkannya kembali turun, cukup hubungkan kedua selang dan keluarkan untuk drive. Saya benar-benar ragu Anda perlu melakukan penyesuaian pada katup, tetapi jika Anda melakukannya, teruslah membaca.

Pengaturan:

Menyesuaikan katup ini tidak punya otak. Tempat sederhana kunci ujung terbuka 13mm ke mur jam yang terletak di atas di mana garis vac menempel, kemudian ambil 4mm allen / bit dan lakukan searah jarum jam untuk meningkatkan ketegangan pegas (meningkatkan kemungkinan lonjakan kompresor / ventilasi lebih lambat) atau counter-clockwide ke menurunkan tekanan pegas (mengurangi kemungkinan lonjakan kompresor / ventilasi lebih cepat).

Sekarang sebuah kata bijak untuk Anda noobs .. Meningkatkan ketegangan pegas di sini TIDAK meningkatkan jumlah dorongan katup ini dapat terus. Jika Anda ingin menahan lebih banyak dorongan, pegas yang berbeda harus dipasang di katup ini.

Pemeliharaan:

Disarankan agar setiap kali Anda mengganti oli, Anda memeriksa COBB Tuning Bypass Valve Anda untuk memastikan piston masih bergerak bebas. Anda dapat melakukannya dengan melonggarkan BPV dari flens pemasangan kendaraan dan mendorong piston. Jika Anda dapat merasakan beberapa hambatan, disarankan untuk mengeluarkan piston dari tubuh dan membersihkan dan memoles kembali piston, kami merekomendasikan Pabrikasi Majelis Pengencang Torsi Ultra-Torsi, P / N 100-9911, tetapi setiap gemuk berbasis moly akan bekerja dengan baik. Saya lebih suka merah-merah redline yang saya gunakan selama kedua STS Cobb dan instalasi TWS Performance STS.

Bongkar COBB Tuning BPV

Untuk mengeluarkan piston, lepaskan flensa dasar dari badan menggunakan kunci allen 3mm. Tergantung pada model BPV yang Anda miliki, ini mungkin sekrup soket kepala soket 5-6. Saat melepas piston, berhati-hatilah untuk tidak memotong o-ring. Jika o-ring Anda rusak, Anda dapat menghubungi COBB Tuning untuk penggantian.

Pasang kembali COBB Tuning BPV

Untuk memasang kembali BPV, dorong kembali piston ke dalam tubuh, sehingga piston tidak menonjol keluar dari tubuh. Anda dapat memegang piston pada titik itu dengan menempatkan jari Anda di atas koneksi vakum.

Letakkan flensa dasar ke badan dan pasang kembali flensa. Amankan flens dengan sekrup tutup kepala 5-6, tergantung pada model, menggunakan kunci allen 3mm.

Kesimpulan:

Saya sangat senang melihat katup mudah memukul pasar yang tidak hanya terlihat dan terdengar keren, tetapi sepenuhnya fungsional, dapat disesuaikan dan tidak rewel keluar dari kotak. Selama bertahun-tahun saya menjalankan Forge Valve yang memiliki pegas biru dan 2 shims. Itu memberiku masalah tanpa masalah, itu juga memberiku masalah dengan shim merah. Itu 75% di tandai dengan 2 shims.

Dengan Cobb XLE, saya memegang semua dorongan saya selama shift dan yang keras, yang berarti orang tahu Anda sedang meningkatkan. Itu juga tidak terdengar seperti beberapa ninja yang sedang bertarung pedang di bawah kap seperti Forge.

Tetap awasi katup yang membutuhkan gemuk, terutama Anda menjalankan mode hibrida atau mobil Anda memiliki banyak kelembapan seperti hujan atau salju. Ini akan merusak lemak di piston.

Juga perlu diingat bahwa kertas gasket IS diperlukan pada kedua scoobies dan Mazda. Saya telah melihat upaya jenius untuk melakukan o-ring langsung dan kecuali jika flens Anda 100%, Anda akan membocorkan sedikit dorongan tanpa gasket. Jadi, gunakan gasket guys … itu dapat digunakan kembali dan diperlukan untuk aplikasi kami untuk menjaga katup ini agar tidak bocor.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Gary Sheehan karena tidak sengaja menempatkan ini di kotak sambil mendapatkan Cobb FMIC V2.0 kepada kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here