Cushman Trucksters dianggap sebagai salah satu kendaraan pengangkut terbaik yang tersedia karena daya tahan dan konstruksi tahan lama mereka. Harga wajar mereka membuat mereka menjadi favorit dari banyak penjaga hijau dan operasi lansekap yang menggunakan kendaraan pengangkut seperti ini setiap hari untuk puing-puing dasar dan transportasi peralatan.

Pemeliharaan yang tepat akan membuat Cushman Truckster berjalan selama bertahun-tahun. Bahkan, kendaraan-kendaraan ini akan sering kali melebihi kualitas mesin di dalamnya. Sementara bodi, komponen listrik, mesin, bahkan ban akan terus berjalan kuat daya mungkin tidak tergantung pada apa yang dapat disediakan oleh model modern. Daripada membersihkan armada Cushman yang lebih tua, alat repower tersedia sehingga mesin yang lebih kuat dan lebih baru dapat dengan mudah ditempatkan ke dalam mesin. Paket-paket rekondisi ini membutuhkan harga yang lebih murah dari harga mesin baru dan akan memberikan kehidupan baru kepada pengemudi truk yang lebih tua dengan menambahkan lebih banyak tenaga kuda dan teknik baru.

Cushman Truckster mesin kecil dapat dengan mudah diganti menggunakan sejumlah kit rekondisi berbeda yang tersedia. Salah satu opsi terbaik adalah kit repower menggunakan Honda 20HP V-Twin overhead valve engine.

Honda 20HP V-Twin overhead engine rebuild kit sangat cocok untuk menggantikan mesin kecil Cushman Truckster 18 atau 22 HP. Seperti halnya kit rekondisi yang baik, kit mesin Honda kecil akan mencakup mesin itu sendiri, sistem pembuangan, dudukan motor, adaptor kopling, petunjuk pemasangan lengkap dan baut serta barang-barang lain yang diperlukan untuk menyelesaikan instalasi. Sebelum membeli kit repower apa pun, pastikan Anda memahami apa yang sebenarnya dan tidak ada dalam paket yang Anda beli.

Meskipun relatif sederhana, repowering Cushman Truckster dengan sesuatu seperti mesin Honda 20HP memang membutuhkan pemahaman dan perencanaan. Tidak semudah menukar satu mesin dengan yang lain. Penting untuk membaca perincian instruksi dan mencatat apa yang akan dan tidak akan berfungsi persis seperti sebelumnya dan bagian tambahan apa yang mungkin diperlukan selain yang termasuk dalam kit. Berikut adalah beberapa hal sederhana yang perlu dipertimbangkan, khususnya ketika menggunakan kit rekondisi untuk Cushman Truckster.

Sistem Hidraulik: Jika pengemudi truk Anda memiliki sistem hidraulik yang menggunakan drive rantai atau penggerak sabuk, komponen atau kit tambahan mungkin perlu dipesan untuk membuat sistem bekerja dengan benar.

Peralatan Pemanas: Mengubah sistem knalpot dapat menyebabkan pemanas peralatan tidak bisa beroperasi.

Konverter Daya: Jika truk Anda memiliki konverter daya AC 120 volt, mungkin diperlukan perubahan tambahan agar berfungsi setelah kit repower diinstal. Ini karena menggunakan kit seperti Honda 20HP menghilangkan alternator.

Semua fungsi ini dapat dibangun kembali ke dalam pembangunan truckster melalui cara lain. Jumlah uang yang dihemat dengan menggunakan kit rekondisi sering dianggap layak dengan biaya beberapa jam pemeliharaan tambahan untuk mengembalikan fitur-fitur ini secara online. Meninjau informasi tentang setiap kit rekondisi sebelum Anda membeli akan membantu Anda memahami pekerjaan tambahan apa yang perlu dilakukan.

Cushman Trucksters adalah mesin yang dibangun berkualitas dengan rekam jejak yang sangat baik untuk umur panjang dan kinerja. Repowering engine mereka menggunakan mesin kecil Honda 20HP V-Twin bertenaga tinggi akan memperpanjang umur kendaraan sambil memberikan daya yang tersedia dalam model yang lebih baru.

~ Ben Anton, 2008