Sebelum mempelajari detail tren CRM untuk dilihat di tahun-tahun mendatang, saya ingin berbagi sedikit informasi tentang apa itu CRM.

APA ITU CRM?

Jika Anda bertanya pada diri sendiri apa CRM itu dan apa tepatnya yang terjadi kemudian datang dengan saya. Saya akan menjelaskan apa itu CRM.

Manajemen hubungan pelanggan adalah strategi bisnis yang menempatkan fokus pada pemenuhan kebutuhan pelanggan Anda. Ini dilakukan dengan memanfaatkan teknologi canggih untuk mengatur otomatisasi dan mengintegrasikan penjualan pemasaran dan komponen layanan pelanggan dari bisnis Anda. Sistem CRM pada dasarnya dikembangkan dan dirancang untuk mengumpulkan informasi tentang pelanggan di beberapa saluran antara organisasi dan konsumen, yang mungkin berisi situs organisasi, telepon, surat langsung, obrolan langsung, materi pemasaran dan media sosial juga. itu juga dapat memberi Anda staf yang berhadapan dengan pelanggan yang menguraikan data tentang informasi pribadi pengguna, preferensi pembelian, riwayat pembelian dan kekhawatiran dll.

Jadi ini adalah sedikit pengenalan tentang CRM. Sekarang mari kita menuju Tren Kepemimpinan Manajemen Hubungan Masa Depan.

TREN MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DI MASA DEPAN:

• Mengintegrasikan Data Dari Banyak Saluran

• Menangani Big Data

• Beralih ke CRM Berbasis Cloud

• CRM Sosial

• CRM Seluler

• Sistem Perangkat Lunak CRM dengan Variabel

• Menciptakan Pengalaman Pelanggan yang Lebih Baik

• Tantangan yang Dihadapi Oleh CRM

• Fokus pelanggan

• Pengembalian Lambat dan Kurang Konsistensi

CONTOH SISTEM CRM MASA DEPAN

CRM Seluler:

Diharapkan bahwa akan ada peningkatan luar biasa dalam popularitas CRM mobile. Contoh: –

• INDOCIN BANK memperkenalkan perbankan sidik jari di mana pelanggan dapat melakukan transaksi dengan bantuan sidik jari dan tanpa kata sandi

• DBS Bank telah meluncurkan Bank khusus seluler sepenuhnya tanpa kertas dan tanpa cabang yang memungkinkan pelanggan membuka rekening dengan menggunakan kartu mereka yang lain, otentikasi biometrik di berbagai perusahaan yang membuat perjanjian dengannya.

Integrasi Dengan Media Sosial

Saat ini, sebagian besar perusahaan hadir di media sosial namun hampir hadir tidak cukup. sangat penting untuk mengevaluasi dampak media sosial pada bisnis. Contoh: –

• MERCEDES-BENZ di India menjadi merek pertama di negara itu yang menggunakan kampanye twitcam Twitter dengan tweet hashtag untuk diklik. Pengguna ini menawarkan kesempatan untuk mendapatkan tur visual dan gambar pribadi Mercedes-Benz Pavillion langsung dari Auto Expo 2016. Setiap kali mereka menge-tweet menggunakan hashtag, tweet untuk mengklik dan 'best keep winning'.

• AUDI INDIA menggunakan kawanan Twitter untuk membuka kunci kartu dan bahwa merek dapat digunakan untuk mengungkap video produk baru atau komersial setelah kartu dibuka kicauan dikirim ke semua orang yang berpartisipasi dalam konten eksklusif tanpa Kohli mewakili merek di Twitter tweet dari Audi 'Pegangan resmi untuk membuka kunci ponsel tercepat telah di-retweet lebih dari 600 kali

Cloud Deployment

Menurut para ahli, software-as-a-service atau SAS diperkirakan akan mendominasi di masa depan. Contoh: –

• ZENOTI secara resmi mengelola myspa menawarkan solusi berbasis saus untuk salon spa dan spa medis. Solusinya dirancang untuk mengelola semua aspek operasional spa dan bisnis salon seperti pemesanan online, manajemen janji temu, manajemen staf POS CRM, kontrol inventaris, pemasaran terintegrasi, dan analisis dll. Memanfaatkan solusi SAS hanya dalam beberapa tahun memperkaya salon tumbuh dari 12 hingga 54 salon.

Tingkatkan Permintaan CRM yang Dipersonalisasi

Setiap bisnis memiliki persyaratan perangkat lunak unik yang diberikan sifatnya yang unik di dunia persaingan yang ketat saat ini dan sejumlah besar pilihan bagi pelanggan semakin banyak perusahaan yang menggunakan CRM yang dipersonalisasi.

End-To-End Solution Untuk Klien dan Manajemen Prospek

CRM tidak lagi hanya digunakan untuk penjualan dan dukungan. Sekarang telah menjadi platform untuk seluruh proses pemasaran langsung dari prospek pemasaran mengarah ke siklus faktur serta perhitungan laba atas investasi untuk kampanye pemasaran.

KASUS MASA DEPAN CRM

Perangkat yang dapat dikenakan dapat menjadi hal besar berikutnya di CRM. Integrasi perangkat komputasi yang dapat dikenakan dengan sistem CRM memungkinkan organisasi untuk mendapatkan akses waktu nyata ke data pelanggan dan secara efektif terlibat dengan pelanggan. Hal ini juga memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi peluang penjualan-silang dan peningkatan penjualan dan meningkatkan hubungan pelanggan di setiap pertemuan.

Vendor CRM bermitra dengan produsen perangkat variabel untuk mengeksplorasi berbagai skenario di mana informasi dapat digunakan secara menguntungkan seperti pembuatan prospek dan pembuatan kampanye dan membatasi memimpin ke siklus pesanan. Sebagai contoh: –

• Microsoft Dynamics CRM mendukung penyesuaian platform seluler, yang kompatibel dengan Google Glass.

• Perangkat yang dapat dikenakan kini memungkinkan pengguna berbelanja online langsung dari perangkat mereka, misalnya, PayPal baru-baru ini mengumumkan peluncuran aplikasi baru yang memungkinkan pengguna membayar produk menggunakan Samsung gear2 SmartWatch.

• Kaca Google memiliki kemampuan, yang dapat melacak mata pengguna untuk mengidentifikasi iklan yang dilihat oleh pelanggan telah diimplementasikan. Model iklan tatapan kertas yang dipatenkan menggunakan kemampuan ini, yang dapat mengubah pemasaran digital. Contoh:

PENGGUNAAN KACA GOOGLE DALAM INDUSTRI HOTEL: PROGRAM HARI YANG BERLIAN.

Dalam contoh ini, anggota staf hotel memakai Google Glass. Pasangan ini terintegrasi dengan aplikasi perhotelan hotel dan sistem layanan pelanggan.

• Begitu seorang pelanggan memasuki lobi, karyawan mengambil informasi ini melalui kacamata pintar dan menyapanya dengan namanya.

• Dia mengidentifikasi rincian pemesanan pelanggan dan preferensi dan dengan cepat memulai proses check-in.

• Selanjutnya, ia melacak poin loyalitas pelanggan dan memberinya pilihan untuk menebus atau mengakumulasi mereka.

• Dia memberi tahu pelanggan tentang cuaca dan peristiwa lokal yang terjadi di sekitar tujuan ini.

Dia juga menerjemahkan informasi ini dalam bahasa asalnya dengan bantuan kacamata setelah tamu check in, anggota staf hotel menawarkan makanan atau minuman dan layanan lainnya berdasarkan pilihan pelanggan keuntungan dari kacamata pintar telah tercantum di bawah ini:

• Terlibat secara efektif dengan pelanggan dan memenuhi keinginannya

• Menciptakan pengalaman perhotelan yang halus bagi pelanggan

• Menyediakan sejumlah besar informasi yang relevan bagi pelanggan untuk lebih baik menargetkan upaya pemasaran hotel

KESIMPULAN: CRM DI MASA DEPAN

Jadi, ini adalah tren CRM untuk dilihat di tahun-tahun mendatang dengan contoh-contoh. Sesuai rincian yang disebutkan di atas, jelas bahwa pemasaran dan aspek teknis CRM akan berpotensi tumbuh. Organisasi-organisasi mencari untuk memanfaatkan kekuatan hubungan pelanggan.

Terima kasih kepada peningkatan interaksi antara produk online dan pelanggan karena platform media sosial, pendapat pelanggan tentang layanan dan produk telah menjadi penggerak bisnis. Sekarang perusahaan mendengarkan dan menanggapi pandangan pengguna untuk memanfaatkan kekuatan teknologi terbaru untuk terus mengantisipasi dan menyajikan hal-hal yang diinginkan pelanggan. Untuk pembaruan lainnya, Stay tuned!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here