Mumbai dan Pune, kedua kota di India ini menarik sejumlah besar migran dari berbagai penjuru negara. Alasan utama di balik migrasi ini adalah pendidikan atau pencarian pekerjaan. Segmen besar anak muda lebih suka pindah ke kota-kota ini baik karena gaya hidup yang dijamin oleh mereka atau karena peluang yang ditawarkan. Kedua kota ini adalah rumah bagi raksasa manufaktur besar dan unit industri lainnya, yang dianggap sebagai alasan utama bagi para profesional yang pindah ke kota-kota ini.

Untuk memiliki pandangan yang jelas tentang tren pekerjaan yang lazim di Mumbai dan Pune, kami perlu meninjaunya dengan cermat. Laporan singkat ini juga akan membantu Anda mengetahui pekerjaan apa yang dapat Anda jelajahi di kota-kota ini.

Mumbai:

Mumbai dikatakan sebagai pusat komersial dan hiburan di India. Kota ini menjadi markas dari banyak perusahaan keuangan seperti Bombay Stock Exchange, Reserve Bank of India, Bursa Efek Nasional. Selain itu, rumah banyak bank komersial yang memperluas cakrawala karir bagi banyak orang di seluruh bangsa. Mumbai juga menjadi markas banyak merek besar yang menghasilkan pendapatan dalam miliaran. Beberapa di antaranya adalah Reliance Industries, Hindustan Petroleum, Bharat Petroleum, State Bank of India, Axis Bank dan Bank of Baroda. Kehadiran perusahaan-perusahaan besar seperti di kota adalah bukti dari jenis peluang kerja yang dihasilkannya di berbagai sektor.

Datang ke sektor hiburan, itu dapat dianggap sebagai alasan utama di balik sejumlah besar anak-anak yang pindah ke Mumbai setiap tahun. Industri hiburan tidak diragukan lagi memiliki banyak hal bagi anak-anak muda yang kreatif, yang merasa cocok untuk industri fesyen atau film. Beberapa dari mereka mendapatkan arahan, beberapa menulis, sementara beberapa masuk ke beberapa pekerjaan perusahaan. Ini karena kota memungkinkan saya menemukan banyak lowongan pekerjaan yang memikat.

Pune:

Sementara Mumbai menguasai pasar kerja di sektor keuangan dan hiburan, Pune menetapkan industri otomotif. Kota ini memiliki fasilitas manufaktur banyak perusahaan mobil termasuk Force Motors, Kinetic Motors, General Motors, Volkswagen, dan Fiat. Pune juga berkembang dengan ruang IT-nya dengan banyak perusahaan IT yang didirikan di kota.

Sektor lain yang signifikan di mana orang dapat mengharapkan banyak lowongan pekerjaan di tahun-tahun mendatang di Pune adalah pendidikan. Karena kota memiliki banyak perguruan tinggi teknik, institut MBA terkenal, dan lembaga lain, banyak profesional yang tergabung dalam sektor ini cenderung menemukan Pune, pilihan yang baik.

Dengan dominasi industri yang berbeda, Mumbai dan Pune menghasilkan sejumlah peluang kerja yang baik. Dengan tahun-tahun berlalu, prospek pekerjaan di kota-kota ini diharapkan meningkat dengan lebih cepat. Selain itu, jenis kehidupan yang dipastikan oleh kota-kota ini berfungsi sebagai faktor utama lain yang menarik pencari kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here