Aston Martin, pabrikan mobil sport Inggris yang hebat, telah memproduksi DB9 sejak 2004; ini digambarkan sebagai GT Sports Coupe. DB9 adalah model pertama yang akan dibangun di fasilitas produksi Gay Martin Dougdon di Warwickshire, Inggris. DB9 adalah pendahulu dari DB7; kedua model ini telah dirancang oleh Ian Callum. The "DB" inisial berdiri untuk David Brown, yang dimiliki Aston Martin untuk jangka waktu yang signifikan dalam sejarahnya.

Berikut ini adalah sedikit humor dan fakta, acara TV otomotif Inggris yang sangat populer Top Gear memutuskan Aston Martin DB9 Coupe terlalu keren untuk dinding kerennya yang terkenal. Jadi, DB9 menerima kategori sendiri yang disebut "DB9 Sub Zero Fridge", yang kedengarannya – adalah kulkas mini dengan kartu mobil di dalamnya.

DB7 didasarkan pada Jaguar XJ-S tetapi, XJ9 adalah mobil yang sama sekali baru dan berbeda sehingga diputuskan untuk disebut DB9 daripada DB8. Jika diberi nama DB8, maka mungkin tampak lebih sebagai evolusi dari DB7 daripada sebuah revolusi. DB9 juga dilengkapi dengan mesin V12, bukan V8, jadi nama DB8 mungkin menyarankan itu datang dengan V8.

Baik coupe maupun varian convertible dari DB9 datang dengan mesin bensin V12 5,9 liter. Ukuran tipis mesin menghasilkan diesel seperti grunt low end, membantu DB9 menarik diri bahkan pada revs rendah. DB9 tersedia dengan gearbox enam kecepatan manual dan otomatis, kotak otomatis juga tersedia sebagai pengaturan paddle shift.

DB9 adalah contoh mobil British Sport; itu indah, elegan, dapat diandalkan dan kuat. Ini menarik bagi semua orang dari pekerja kota muda untuk seorang pengusaha pensiunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here