Pertanyaan tentang kapan membeli mobil itu sederhana – ketika Anda membutuhkannya. Tidak ada penentu yang lebih baik daripada kebutuhan pribadi Anda sendiri. Pada saat itu Anda mungkin telah meneliti segalanya mulai dari tingkat bunga hingga biaya asuransi dan mengetahui semua informasi harga saat ini. Anda mungkin juga memiliki waktu untuk menghemat uang untuk pembayaran uang muka yang cukup besar. Memutuskan untuk membeli mobil pada akhirnya tergantung pada Anda, tetapi selalu pastikan untuk melakukan pekerjaan rumah Anda. Tidak ada yang lebih buruk daripada terjebak dengan mobil yang tidak diinginkan karena pembelian impulsif.

Di sisi lain, pertanyaan tentang tempat membeli sedikit lebih rumit. Setelah Anda memutuskan untuk membeli mobil, keputusan selanjutnya tentang tempat berbelanja bisa sama sulitnya dengan memilih model dan warna mobil. Bahkan, bahkan disarankan agar Anda mempertimbangkan dealer mobil seperti halnya mobil yang ingin Anda beli. Membeli mobil sudah sangat menegangkan sehingga jangan membuat pengalaman menjadi lebih buruk dengan memilih dealer yang buruk. Gunakan kriteria berikut ketika memilih dealer dan Anda akan berada di jalan menuju perjalanan yang mulus.

Reputasi

Reputasi dealer adalah salah satu hal yang paling penting untuk dipertimbangkan karena dalam banyak kasus, reputasi tersebut mencerminkan karakter sesungguhnya dealer. Misalnya, jika dealer memiliki reputasi sebagai tidak jujur ​​atau teduh, mereka mungkin tidak jujur ​​atau teduh. Saya menemukan ini benar ketika saya membeli mobil beberapa bulan yang lalu. Saya mendengar bahwa dealer Hyundai lokal tidak hanya jujur ​​dan sangat akomodatif terhadap pelanggan, jadi saya memutuskan untuk memeriksanya. Saya dengan cepat belajar bahwa mereka hidup sesuai dengan reputasi mereka.

Ada beberapa cara untuk belajar tentang reputasi dealer. Mulailah dengan meminta pendapat teman-teman dan keluarga Anda yang pernah memiliki pengalaman dengan dealer yang bersangkutan, baik opini positif maupun negatif akan membantu Anda menentukan reputasi. Mengetahui bagaimana Anda akan diperlakukan sangat membantu. Anda mungkin juga ingin belajar tentang keandalan dealer dengan Better Business Bureau setempat.

Lokasi

Ketika memilih dealer, Anda harus selalu mempertimbangkan memilih salah satu yang terletak di dekat rumah Anda. Kedekatan sangat penting untuk masalah pemeliharaan. Biasanya kendaraan dilayani di dealer yang sama di mana mereka dibeli, terutama ketika mereka masih dalam garansi. Untuk masalah perawatan dan perbaikan, sangat ideal untuk memiliki departemen servis dealer dekat. Ini akan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam jadwal Anda dan itu akan membantu Anda mendapatkan mobil Anda dengan cepat melalui sistem. Lokasi mungkin bukan suatu keharusan, tetapi jelas merupakan keuntungan dalam jangka panjang.

Penetapan harga

"Harga stiker" sangat jarang harga sebenarnya dari kendaraan. Dealer menawarkan aksesori tambahan yang disebut "Add-on." Ini termasuk aksesori interior dan eksterior yang digunakan untuk meningkatkan nilai mobil dan termasuk tints jendela, pemutar CD & DVD, dll. Aksesori biasanya ditambahkan pada permintaan dealer karena memaksa pelanggan untuk membelinya terlepas. Jika tambahan tambahan ini adalah hal-hal yang tidak ingin Anda beli, Anda sebaiknya memastikan bahwa Anda dapat membeli mobil tanpa aksesoris ekstra mahal.

Pembelian mobil sudah menjadi pengalaman yang menegangkan karena investasi yang besar. Seorang dealer yang buruk hanya akan membuat hal-hal lebih stres daripada yang seharusnya. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri Anda sendiri adalah melakukan pekerjaan rumah Anda. Sedikit riset dan kesadaran bisa berjalan jauh. Bagi Anda, mungkin perbedaan antara pengalaman membeli mobil yang mulus dan yang bergelombang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here