Selain macan tutul salju, yang pastinya harus ada di setiap penggemar satwa liar & # 39; untuk melihat & # 39; daftar, taman dan cadangan berikut di India dan Sri Lanka menawarkan penampakan satwa liar terbaik untuk kucing besar.

Harimau

India memang adalah tanah harimau, dengan beberapa cadangan harimau yang luar biasa yang ditemukan jauh-jauh dari kaki gunung Himalaya ke cagar alam di selatan.

Nagarhole dekat Mysore adalah suaka margasatwa yang indah dan salah satu habitat harimau terbaik di Asia. Ada beberapa penginapan luar biasa dan kemah mewah di sini dan Nagarhole cocok dengan tur India Selatan dan Kerala.

Cadangan harimau yang terkenal di India Tengah seperti Bandhavgarh, Kanha, Pench, dan Tadoba tetap sangat bermanfaat dalam hal penampakan harimau, tetapi sibuk untuk alasan ini. Kanha tetap menjadi favorit dengan dua kamp luar biasa – Shergarh dan Flame of the Forest – dan panduan hebat.

Pench (Lihat seri BBC: Tiger: Spy in the Jungle) memiliki kamp baru yang lezat yang disebut Jamtara Wilderness yang telah dibuka di ujung utara taman. Dengan hanya 5 jip yang diizinkan dari gerbang, dan bukan pondok atau kamp lain di daerah itu, Anda memiliki taman yang indah di utara sungai Pench ini untuk diri Anda sendiri. Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat mengakses rentang taman lainnya dari sini. Jamtara adalah jaringan yang sangat nyaman antara Tadoba Tiger Reserve atau Kanha dan cadangan harimau favorit saya – Satpura.

Satpura: Salah satu yang terbesar, paling liar, dan paling tidak diketahui dari cadangan harimau, Satpura menawarkan pengalaman padang gurun terbaik di negara harimau. Anda dapat berjalan di sini, atau pergi untuk perjalanan 2 atau 3 malam yang menegangkan melalui taman yang berakhir di titik tertinggi di India Tengah; jelajahi tepian hutan dengan kano, dan rasakan gim pertandingan di mana Anda mungkin satu-satunya jeep yang terlihat untuk waktu yang lama. Macan adalah pemalu dan tidak berpenghuni untuk jip dan orang, dan karena itu kurang terlihat daripada di taman lain, tetapi Satpura adalah yang terbaik untuk macan tutul, anjing liar, beruang sloth, tupai raksasa, gaur, dan burung. Yang terbaik dari semuanya, model pariwisata yang unik memungkinkan Anda untuk menjelajahi hutan secara otomatis oleh diri Anda sendiri dan mengalami sukacita berharga sendirian di negara macan. Kombinasikan Satpura dengan Corbett untuk safari harimau yang unik.

Corbett: Suaka harimau yang benar-benar indah di kaki bukit Himalaya timur Delhi yang menawarkan kemungkinan hidup di dalam cagar harimau dalam kemegahan terpencil dengan pemandu ahli Anda dan koki dan penolong. Ini menawarkan cara yang fantastis untuk mengalami hutan, dan Anda dapat menggabungkan ini dengan memancing untuk mahseer perkasa, dan berjalan di Himalaya tengah yang indah di wilayah Kumaon.

Ranthambhore: Bagi siapa saja yang bepergian di Rajasthan yang ingin menyertakan safari harimau, Ranthambhore adalah cadangan yang paling nyaman. Ini adalah taman yang sangat indah dan satwa liar yang kaya, dengan benteng atmosfer yang mendominasi pemandangan, dan reruntuhan romantis berserakan di hutan. Kepadatan dan penampakan harimau sangat bagus, dan peraturan baru-baru ini sekarang memastikan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan di taman yang sibuk ini. Ada dua kamp kecil dan sangat indah di sini – Sherbagh dan Khem Villas yang menawarkan akomodasi, makanan, dan pemandu yang luar biasa.

Leopards Asia

Taman Sri Lanka telah membuat nama untuk visibilitas macan tutul – ras yang berbeda dari macan tutul India. Yala adalah yang paling terkenal dan sementara itu tentu saja indah, itu juga yang paling ramai.

Willapattu: Taman favorit saya di Sri Lanka. Lama terlupakan karena perang saudara, taman khusus ini sangat nyaman untuk setiap perjalanan ke Anuradhapura. Kamp mobil mewah yang mewah menyediakan pangkalan yang sempurna untuk menjelajahi taman ini, dan penampakan macan tutul adalah hal biasa. Ini masih merupakan taman yang sangat sepi dan ada hari-hari ketika Anda bisa memiliki taman untuk diri sendiri.

Bera dan Siana di Rajasthan: Saya telah begitu terakreditasi untuk melihat macan tutul di dalam hutan lindung sehingga saya lupa bagaimana beradaptasi dan luasnya kucing besar ini. Dalam lanskap bertabur batu yang gersang dan mencolok yang merupakan rumah dari komunitas gembala yang berwarna-warni di Rajasthan timur selatan adalah dua wilayah di mana macan tutul dan manusia ada dalam harmoni relatif di luar perlindungan satwa liar. Di Bera, kami telah menyaksikan anak-anak berjalan ke sekolah yang diamati oleh macan tutul di atas batu hanya beberapa ratus meter jauhnya – kedua belah pihak merasa nyaman dengan kehadiran satu sama lain. Di sini, sebuah kamp baru dan mewah bernama Jawai Leopard Camp menawarkan basis yang sempurna untuk menonton macan tutul dan mengalami wilayah India yang benar-benar tidak berubah dan indah. Siana, yang juga di bukit berbatu yang sama, menawarkan perkemahan yang lebih mendasar dan lebih besar dengan daya tarik tambahan dari beberapa menunggang kuda yang sangat baik.

Satpura Tiger Reserve: Di India Tengah, cagar alam yang indah dan bergunung ini mendukung sejumlah besar macan tutul yang sangat terlihat – bersama dengan beruang sloth yang lebih jarang terlihat. Penampakan luar biasa baik di dalam taman dan di hutan zona penyangga yang diakses pada drive malam.

Mudumalai Tiger Reserve: Di kaki bukit Pegunungan Nilgiri yang indah dan dekat dengan Ooty, hutan zona penyangga di taman ini sangat bagus untuk melihat macan tutul dan gajah liar, hyena, dan beruang sloth. Taman ini dapat dikombinasikan dengan Nagarhole untuk safari satwa liar India Selatan yang indah.

Singa Asia

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa singa ada di Asia. Punah melalui wilayah Asia lainnya, Panthera leo persica dibawa ke pengasingan di sudut kecil negara bagian Gujarat di India Barat dan dilindungi oleh penguasa negara bagian Junagadh. Jumlah populasi saat ini hampir 400 masih terbatas pada Taman Nasional Gir. Kisah tentang singa Gir adalah sesuatu yang luar biasa seperti koeksistensi mereka dengan penggembala ternak lokal yang disebut maldharis. Safari singa kami juga mencakup satwa liar dan lanskap unik lainnya di Gujarat termasuk populasi terakhir Indian Wild Ass di Rann of Kutch, satwa liar beragam dari Banni Grasslands yang intensif, dan fragmen kecil yang tersisa dari satu kali yang luas. savana di Gujarat yang mendukung blackbuck dan antelop bluebull, hyena, wildboar, serigala, dan kucing liar. Dan di musim dingin, pertemuan yang spektakuler dari penghadang migrasi.

Macan tutul salju – Ladakh – Pengunjung dapat menikmati safari salju leopard terbaik di Ladakh, India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here