Pindah, penggemar musik! Jika orang-orang ini benar-benar ingin membuktikan keahlian mereka dalam penggunaan alat musik seperti gitar listrik, mereka mungkin juga mencoba bermain dengan Jaguar Fender. Nah, itu tidak seperti Fender Jaguar adalah sesuatu yang baru – itu sudah ada sejak tahun 1960-an – tetapi meskipun demikian, masih ada banyak instrumentalis musik yang menemukan jenis gitar listrik ini teka-teki untuk bermain dengan sempurna. Tetapi bagi mereka yang telah menguasai seni memproduksi musik dengan Jaguar Fender, mereka akan menemukan bahwa itu sebenarnya memiliki kapasitas untuk memainkan hampir semua jenis musik yang ada dengan kualitas yang menakjubkan.

Karakteristik yang melekat dalam Jaguar Fender

Hanya apa yang membuat instrumen ini seperti alat musik yang keras namun menarik untuk dimainkan? Pertama adalah jembatan berekor, yang dirancang sedemikian rupa sehingga gitaris akan dapat menyesuaikan jarak di antara setiap senar gitar. Pada dasarnya, tujuannya adalah untuk memungkinkan gitaris lebih bebas untuk menyesuaikan suara agar sesuai dengan kebutuhannya. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman, ketika mereka menyesuaikan senarnya, mereka menemukan bahwa ini tiba-tiba melompat atau keluar dari posisi, terutama ketika mereka memainkan instrumen dengan kekuatan.

Fitur lain disebut buzz stop. Ini pada dasarnya adalah sebuah bar yang dimaksudkan untuk memungkinkan gitaris untuk menyesuaikan sudut string di belakang jembatan, dengan maksud untuk meminimalkan dengungan senar. Yang lain lagi adalah fitur resonansi string, yang terdengar hebat tetapi tidak ketika gitaris berniat memainkan stacatto. Betapapun bermanfaatnya fitur-fitur ini dalam instrumen yang diinginkan, bagi sebagian gitaris, mereka menganggap ini tidak penting dan hanya berfungsi sebagai gangguan bagi mereka.

Dimensi Jaguar Fender

Untuk Jaguar Fender klasik, dimensinya adalah 44 1/2 inci dengan 1 1/2 inci kali 4 inci. Memiliki leher yang menyerupai bentuk C, dengan 22 fret. Sesuai radius papan fret, biasanya berukuran sekitar 241 milimeter, atau setara dengan sekitar 9 1/2 inci. Panjang skala, di sisi lain, mengukur 610 milimeter atau setara 25 inci. Sesuai mur, lebar dipatok pada 1,65 inci. Beratnya, sementara itu, sekitar 15 kilogram.

Model Jaguar Fender lainnya termasuk Baritone Custom, Baritone Special HH, dan Special HH. Model-model ini dibedakan sesuai panjang sisiknya. Untuk Baritone Custom, pengukuran skala berada pada 28 1/2 inci. The Baritone Special HH sedikit lebih kecil, pada 27 inci. Di sisi lain, skala HH Khusus hanya 24 inci panjang.