Salah satu topik yang sangat diperdebatkan di antara pecinta kendaraan adalah apakah akan pergi untuk drive kanan atau kiri drive kendaraan. Perdebatan telah mendorong karena masuknya kendaraan JDM (pasar domestik Jepang). Mari kita ambil wrangler -RHD JEEP sebagai topik yang menarik dan diskusikan. Pilihannya tergantung pada berbagai faktor. Pertama-tama itu tergantung pada negara tempat Anda tinggal. Jika mengikuti teknik sisi jalan sisi kanan, itu baik untuk memiliki kemudi di sebelah kanan. Ada begitu banyak contoh kecelakaan hanya karena lalu lintas pinggir jalan negara tidak dirancang memiliki keamanan RHD dalam pikiran. Kedua, itu tergantung pada apakah Anda hander kanan / kiri. Umumnya hander kanan lebih memilih untuk memiliki kemudi kiri dan memiliki persneling bergeser ke kanan. Ketiga, itu tergantung pada kenyamanan Anda dengan gigi sisi kanan / gigi sisi kiri. Idealnya berbicara jika Anda telah belajar di kendaraan RHD meskipun hander kanan, kemungkinan lebih bahwa Anda masih lebih suka RHD untuk mengemudi.

Jip LHD lebih mahal daripada jeep RHD asalkan memiliki konfigurasi yang sama. Di sisi lain nilai jual kembali dari RHD jeep cukup rendah dan untuk melaksanakan tugas ini cukup sulit. Ada kesalahpahaman bahwa kendaraan RHD memiliki posisi pergeseran gigi yang berbeda terhadap kendaraan LHD. Satu-satunya perbedaan adalah perubahan lokasi kemudi. Turun teknis, jika Anda begitu obsesif tentang membeli jip JDM -RHS ke Amerika Serikat, maka Anda harus menganalisis diri Anda dengan baik sebelum melanjutkan apakah akan mempertahankan kemudi RHS yang sama atau tidak.

Konversi dari RHD ke LHD dan sebaliknya mungkin dilakukan sekarang. Spektrum konversi mencakup perubahan dasbor, cengkeraman pemosisian ulang, wiper, sistem rem, firewall, dan panel pintu. Beberapa perubahan khusus untuk desain mobil. Itu selalu penting untuk melakukan analisis sebelum membeli kendaraan RHD dan melakukan test drive sehingga Anda yakin bahwa Anda tidak mengambil risiko yang akan Anda ratap nanti!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here