Dengan harga bahan bakar hari ini, semua orang mencari untuk menghemat uang. Plus, pengemudi hari ini sangat sadar akan efek emisi pada iklim. Dengan itu, ada enam cara mudah untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar, menghemat uang, dan membantu planet ini pada saat yang sama.

Periksa Tekanan Ban Setiap Bulan

Ini adalah salah satu tip pemeliharaan yang banyak orang lupakan, tetapi ban kehilangan tekanan setiap bulan. Mengisi ulang ban meningkatkan kinerja otomatis dan mengurangi konsumsi minyak bumi. Ban yang digelembungkan akan menciptakan lebih banyak hambatan dan gesekan yang membutuhkan lebih banyak tenaga dari mesin untuk mengimbangi.

Matikan Accelerator

Ini adalah kebiasaan mengemudi yang memiliki dampak terbesar pada penggunaan bensin. Bahkan dengan dua mobil yang identik di antara dua pengemudi yang berbeda, bisa ada berbagai penggunaan bensin berdasarkan pada bagaimana akselerator digunakan. Tiba-tiba semburan kecepatan membutuhkan lebih banyak bahan bakar daripada akselerasi bertahap. Ditambah lagi, hambatan angin meningkat pada kecepatan yang lebih tinggi sehingga mengurangi beberapa kph akan menghasilkan penghematan yang sangat besar.

Ganti Filter Udara Kotor

Filter udara kotor merampas mesin tenaga dan membuang bahan bakar. Cara termudah untuk menemukan filter kotor adalah menghapusnya dan menahannya hingga matahari. Jika Anda tidak bisa melihat cahaya melalui itu, itu perlu diganti. Jika tidak, mekanik perbaikan otomatis Anda dapat memeriksanya ketika saatnya untuk ganti oli berikutnya.

Stick Dengan Stok, Roda Sempit

Beberapa pengendara suka menyesuaikan mobil mereka dengan bagian after-market terbaru dan terbaik, terutama ban dan roda baru. Jika Anda memilih untuk menempatkan roda yang lebih lebar pada mobil Anda, penggunaan bensin akan meningkat karena roda yang lebih lebar memiliki lebih banyak kontak dengan jalan dan menciptakan lebih banyak hambatan gelinding. Anda masih dapat membeli velg dan ban olahraga yang bagus, tetapi tetap pegang basis roda.

Bersihkan Otomatis Anda dan Tambah Kilometer

Cukup mengherankan, kekacauan di boot atau di dalam kendaraan itu sendiri akan meningkatkan penggunaan bahan bakar dari waktu ke waktu. Ini mungkin tidak tampak seperti banyak, tetapi bahkan 20 kilogram barang di mobil berdampak pada kilometer per tangki. Bahkan jika itu hanya sedikit tambahan setiap kali Anda mengisi tangki bensin, kalikan itu lebih dari setahun dan itu bertambah. Membersihkan kekacauan tidak hanya membuat tampilan mobil Anda hebat tetapi juga berkinerja lebih baik.

Mengemudi Kurang – Carpooling Dan Lainnya

Cara terbaik untuk menghemat uang adalah dengan mengendarai lebih sedikit bila memungkinkan. Ini termasuk carpooling untuk perjalanan harian. Dibayar untuk mendorong sedikit keluar dari jalan untuk mengambil rekan kerja untuk mengambil kendaraan lain dari jalan. Jika Anda mengganti tugas mengemudi dengan satu orang lain setiap minggu, itu memotong konsumsi bahan bakar harian Anda menjadi setengah!

Selain carpooling, Anda dapat merencanakan perjalanan Anda untuk mengurangi penggunaan bensin. Daripada membuat dua atau tiga perjalanan selama satu hari atau akhir pekan, gabungkan semua tugas Anda menjadi satu perjalanan yang lebih panjang.

Pada akhirnya, itu selalu layak untuk menghemat bensin dan uang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here