Saya ingat sekitar awal hingga pertengahan 1990-an bahwa SUV mulai tumbuh seperti api liar di sepanjang jalan. Ke mana pun Anda berpaling, ada Chevy Blazer, Ford Explorer, Suburban, Pathfinder, Land Rover, dan setiap SUV lainnya yang namanya terdengar seperti liburan.

Yang merupakan asosiasi yang paling tepat karena SUV adalah persatuan yang sempurna untuk keluarga, pencari petualangan, dan pengemudi yang membutuhkan kendaraan dengan banyak pilihan untuk penyimpanan, apakah itu terkait dengan pekerjaan atau hanya untuk mengemas beberapa teman atau anggota keluarga dan pergi keluar untuk jalan terbuka.

Ketika orang-orang mengadopsi SUV di tahun 90-an, satu downgrade bisa dibayangkan sebagai standar ekonomi bahan bakar yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil sedan atau mobil kecil yang lebih kecil. Contoh kasus: standar gabungan kota / jalan raya gabungan Chevy Blazer 1998 adalah 16 mpg. Sama untuk Ford Explorer 1998 atau Nissan Pathfinder. Seolah-olah common denominator untuk jarak tempuh bahan bakar adalah sekitar 16 mpg atau lebih rendah. Seiring dengan meningkatnya biaya bahan bakar, kebutuhan akan efisiensi bahan bakar mulai menjadi lebih banyak topik hangat di benak para pengemudi.

Dan insinyur otomotif mendengarkan.

Seiring perkembangan SUV saat ini, teknologi telah memungkinkan nilai ekonomi bahan bakar yang lebih tinggi tanpa mengorbankan fitur utama seperti ruang yang luas, kemudi presisi, dan banyak lagi. Bahkan, ada sejumlah fitur baru yang diperkenalkan seperti tempat duduk berpemanas, sistem navigasi GPS, bantuan kamera tampak belakang, pemberitahuan blind spot, dan lainnya. Jajaran SUV saat ini terlihat lebih maju baik dari segi teknis maupun estetis. Pembuat mobil tertentu seperti Chevrolet mengubah Blazer menjadi moniker baru, Traverse. Seiring dengan perubahan nama, Traverse mengemas pukulan keras dengan bahan bakar yang lebih tinggi, dengan rata-rata sekitar 24 mpg, mesin V6 yang mampu menghasilkan sekitar 280 hp, bantuan OnStar dan banyak lagi.

Ini persaingan dari Ford (Edge dan Flex), Nissan (Murano), Land Rover (LR2) dan model SUV lainnya telah melayang di dekat atau, dalam beberapa kasus, sedikit lebih tinggi dengan standar bahan bakar mereka.

Berikut adalah daftar pendek fitur utama dengan evolusi SUV hari ini:

  • Ruang Kargo Diperluas: Selain dari satu atau dua kursi tambahan dengan model-model tertentu, ada inovasi dengan kompartemen tersembunyi, slot samping ekstra dan lebih banyak untuk penyimpanan ekstra, dan dengan demikian beberapa meter kubik ruang untuk peralatan lainnya.
  • Peningkatan Teknis: Sedangkan navigasi GPS baru saja mulai menggores permukaan kembali pada pertengahan 90-an, banyak model SUV saat ini memiliki sistem bawaan untuk mengarahkan pengemudi, memungkinkan integrasi pemutar MP3, datang standar dengan pengenalan suara, komponen nirkabel Bluetooth untuk telepon dan seterusnya, dan fasilitas serupa lainnya.
  • Desain Eksterior yang Lebih Baik: Bukan rahasia lagi bahwa SUV masa lalu memiliki terlalu banyak dari kotak kandang melihat ke sana. Untungnya, bentuk aerodinamis baru tidak hanya terlihat lebih baik, mereka menambahkan sedikit sentuhan pada penanganan dan efisiensi bahan bakar (ketahanan angin yang lebih baik) juga.

Dan itu hanya beberapa peningkatan tambahan yang dibuat. Ada peningkatan langkah-langkah keamanan dengan tambahan airbag di sekitar hampir seluruh kabin, kontrol traksi yang lebih baik dan rem anti-lock dan sebagainya. Pada dasarnya, evolusi hingga rezim saat ini sangat bagus bukan hanya untuk apa yang membuat SUV menjadi pilihan populer, tetapi juga untuk teknologi masa depan apa yang bisa dibawa ke meja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here