Pro dan Kontra Mobil Hybrid

Bersiaplah untuk beberapa stiker kejutan.

Satu keluhan umum tentang mobil hibrida adalah harga awal mereka. Menurut Cars.com, Produsen Anjuran Harga Ritel (MSRP) untuk hibrida model baru berkisar antara $ 21.100 (Toyota Prius) hingga $ 104.000 (Lexus LS 600h). Menambahkan semua teknologi hibrida ke kendaraan itu mahal, dan sebagian dari biaya tambahan itu diteruskan kepada konsumen. Sebagai contoh, Toyota Camry baru tersedia dalam beberapa trim level mulai dari sekitar $ 20.000 untuk versi LE hingga lebih dari $ 25.000 untuk Camry hibrida. Honda Civic mulai dari $ 15.000 (DX) sementara versi hibrida akan membuat Anda kembali setidaknya $ 22.600.

Jadi, ya, jika Anda rendah uang tunai sekarang, biaya tambahan untuk menjadi hijau bisa menjadi pemecah masalah. Pada saat yang sama, penting untuk mempertimbangkan simpanan jangka panjang yang terkait dengan hibrida ketika membuat keputusan pembelian. Sementara Camry hanya mendapatkan sekitar 21 mil per galon di kota, versi hibrida mendapatkan sekitar 33 MPG. Itu bisa berarti bahwa mengeluarkan uang ekstra $ 5.000 sekarang dapat menghemat biaya bahan bakar dalam jangka panjang. Nilai jual kembali juga lebih baik untuk model hibrida.

Membakar baterai

Kerugian lain membeli hybrid adalah masalah potensial yang dapat terjadi dengan baterai mahal mereka. Karena teknologi hibrida sangat bergantung pada baterai listrik di dalam mobil, pembeli sering khawatir bahwa jenis baterai ini perlu diganti lebih sering daripada baterai standar, 12 volt.

Untungnya, baterai nikel logam hidrida di mobil hibrida mengisi sendiri ketika mobil tidak menggunakan tenaga listrik yang disediakan oleh mereka. Dengan menghindari menguras baterai, penelitian telah menunjukkan bahwa baterai ini biasanya bertahan lama selama kendaraan standar. Produsen kendaraan hibrida juga memasukkan jaminan untuk menutup baterai ini selama 80.000-100.000 mil. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang jaminan pada berbagai model hibrida di sini.

Apakah jejak saya benar-benar hijau?

Teknologi kendaraan hibrida sangat kompleks dan oleh karena itu memerlukan banyak sumber daya yang ditujukan untuk produksinya. Ini berarti bahwa pabrik-pabrik yang memproduksi mobil hibrida cenderung menciptakan polusi yang sama banyaknya, jika tidak lebih banyak daripada pabrik-pabrik yang membangun kendaraan non-hibrida.

Di sisi lain, dampak dari hibrida begitu mereka berada di jalan jauh lebih sedikit daripada kendaraan standar, sehingga mengurangi keseluruhan, dampak lingkungan negatif mereka. Jadi, saat membeli dan mengendarai hybrid tidak membebaskan Anda dari polusi dan emisi CO2, itu mengurangi efek negatif.

Apakah saya aman dalam mobil hibrida?

Dua fitur yang memungkinkan hibrida menjadi sangat efisien bahan bakar, teknologi listrik dan bobot yang lebih ringan dari kendaraan, menjadi perhatian bagi beberapa pembeli potensial. Sebagai contoh, tegangan tinggi yang diperlukan oleh baterai mobil hibrida bisa terbukti berbahaya dalam tabrakan jika kabel terkena. Selain itu, bobot yang ringan dari beberapa hibrida mungkin menyangkut pembeli potensial yang takut jenis mobil ini tidak akan berjalan dengan baik dalam tabrakan. Periksa peringkat keamanan sebagian besar mobil hibrida di sini atau tinjau keselamatan SUV hibrida di sini.

Kerugian lain, masalah, potensi masalah, dan kekurangannya kendaraan hibrida termasuk kurangnya ketersediaan, akselerasi lebih lambat, kebisingan & rasa rem, fakta bahwa beberapa mungkin "terlalu tenang", dan kurangnya pilihan – karena sebagian besar model mobil belum dibangun sebagai hibrida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here