Le Mans adalah kota yang indah yang terletak di tepi Sungai Sarthe di Perancis. Itu sebelumnya ibukota provinsi utama tetapi sekarang adalah ibu kota departemen Sarthe dan kursi Keuskupan Katolik Roma Le Mans. Penduduk kota dikenal sebagai Manceaux dan Mancelles. Sejak 1923 Kota ini telah bermain sebagai tuan rumah bagi "24 Jam Le Mans" yang sebenarnya adalah kejuaraan balap mobil sport. Baru-baru ini kota ini meresmikan sistem kereta api ringannya yang baru pada tahun 2007.

Atraksi Utama Le Mans:

Kota ini adalah kota yang terawat baik dan terawat. Jalan-jalan berbatu dan rumah-rumah setengah kayu memberikan sekilas warisan dan arsitektur masa lalunya. Ada sebuah katedral bernama Katedral St. Julien yang didedikasikan kepada St Julian dari Le Mans yang dihormati sebagai uskup pertama di kota ini. Tempat lain untuk dikunjungi di sini adalah Arboretum de la Grand Prée, yang merupakan area seluas 4 hektar yang merupakan kebun raya kota. Jardin des Plantes du Mans adalah daerah seluas 8 hektar yang merupakan kebun raya lain yang terletak di Le Mans. Ia juga dikenal sebagai Jardin d'Horticulture du Mans.

Olahraga:

Olahraga paling terkenal di sini adalah Motorsports. Kota ini memiliki hubungan tertua dengan olahraga motor. Kota ini memiliki dua trek berbeda untuk balap. Jalur yang lebih kecil disebut sebagai Sirkuit Bugatti yang diberi nama setelah Ettore Bugatti (pendiri perusahaan mobil Bugatti). Sirkuit yang lebih panjang dan lebih dikenal adalah Circuit de la Sarthe yang terutama terdiri dari jalan umum dan tetap tertutup ketika lintasan sedang digunakan. Ada sejumlah Butik dan toko yang didirikan selama perlombaan yang menjual barang dagangan dan mempromosikan produk untuk mobil.

Kota ini dikenal akan alamnya yang semarak dan masyarakat yang mencintai kesenangan. Jangan lewatkan tur ke kota yang menakjubkan ini saat Anda berada di Prancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here