Jika Anda penggemar berat Inspektur Morse, Anda mungkin tertarik dengan beberapa fakta tidak biasa yang saya kumpulkan untuk artikel ini.

Colin Dexter yang merupakan pengarang novel-novel yang menjadi dasar Inspektur Morse, telah benar-benar membuat beberapa penampilan di acara TV. Cukup sering ia dapat dilihat sebagai seorang peminum di sebuah pub tetapi Colin juga memainkan peran camero sebagai gelandangan. Pembuatan film itu dilakukan dari puncak Menara Carfax di Oxford, dan tampaknya seorang gelandangan sejati mengambil sebotol meth dan kabur. The real-down dan akan tahu kemudian itu hanya air sebenarnya!

Colin Dexter adalah penggemar teka-teki silang samar dan dua karakter utama Morse dan Lewis diberi nama setelah Colins, komposer silang favorit, Sir Jeremy Morse dan Mrs. B. Lewis. Karakter dan tempat lain dinamai setelah jalan-jalan di Summertown rapi Oxford ketika Colin Dexter tinggal.

Salah satu fakta yang menarik adalah karakter Andrew Baydon sebenarnya didasarkan pada kehidupan nyata penerbit surat kabar terkenal Robert Maxwell.

Mobil Morse drive dalam seri adalah Jaguar Mk II vintage merah, dan dibeli untuk seri untuk £ 1.000 tetapi kemudian dijual di lelang setelah episode terakhir untuk lebih dari £ 20.000! Apa itu investasi!

Beberapa aktor terkenal yang bekerja pada Inspektur Morse termasuk, Patrick Troughton yang paling terkenal untuk memainkan inkarnasi kedua Doctor Who. Kevin Whately yang telah muncul di Coronation Street dan Gemma Jones yang memerankan ibu Bridget Jones, Pam Jones dalam Bridget Jones's Diary (2001).

Barrington Pheloung yang berbasis di Australia menulis musik tema untuk Inspektur Morse

Inspektur Morse serius membenci kesalahan ejaan dan kesalahan tata bahasa. Hal ini dapat dilihat dalam adegan di mana dia membaca dokumen yang diberikan kepadanya karena dia selalu menunjukkan kesalahan ejaan atau tata bahasa.

Episode pertama ditayangkan pada tanggal 6 Januari 1987, dan yang terakhir adalah pada tanggal 15 November 2000. Ada 33 episode yang dibuat dan semuanya berlangsung selama dua jam. Tiga episode terakhir yang ditunjukkan pada tahun 2000 disaksikan oleh sepertiga populasi Inggris, yaitu 18 juta orang.

Selama 1990-an satu miliar orang menyaksikan Inspektur Morse di 200 negara. Sayangnya John Thaw meninggal pada tahun 2002 dan 800 teman, penggemar dan keluarga menghadiri pemakamannya yang dua tahun setelah spesial Morse terakhir disiarkan di TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here