Apa artinya BPU (TM)? (BPU (TM) adalah merek dagang dari SupraStore.com)

Peningkatan Kinerja Dasar. Modifikasi ini adalah: Sebuah pipa panjang penuh tiga inci (dengan atau tanpa kucing aliran tinggi), 3 "(75mm) atau sistem buang cat-kembali yang lebih besar, meningkatkan dorongan (18psi), dan eliminator pemicu yang dibutuhkan (GReddy) BCC) yang diperlukan untuk mencapai dorongan tersebut tanpa mengaktifkan cut-off bahan bakar pabrik pada 14-15psi, ini adalah modifikasi yang telah terbukti memberikan rasio HP-to-$$$ terbaik.

Apa artinya + ketika seseorang mengatakan BPU (TM) +? Dan APU itu apa?

Itu berarti daya tambahan yang menghasilkan modifikasi selain modifikasi dasar BPU (TM). Satu "+" mengacu pada Adj. Gears Cam dan puli bawah drive, "+" kedua mengacu pada Pengontrol bahan bakar, peningkatan ECU, dll. Misalnya, Supra dengan modifikasi BPU (TM), ditambah intercooler depan-mount, akan disebut BPU (TM) ) +. Jika Anda menambahkan gir untuk itu, itu akan menjadi BPU (TM) ++, dan seterusnya. Istilah "BPU (TM)" digunakan sampai Anda memiliki turbo yang ditingkatkan. Maka itu disebut sebagai APU, peningkatan kinerja lanjutan. Penunjukan ini cukup banyak mencakup setiap modifikasi yang dapat dilakukan.

Apa modifikasi mesin pertama yang harus saya lakukan?

Saya sarankan mulai dengan meningkatkan dorongan dari turbos saham ke sekitar 18psi. Ini akan membutuhkan pengukur peningkatan kualitas dan eliminator potong dorongan (GReddy BCC). Anda akan mencapai 15 atau lebih PSI dengan stok Down Pipe di tempat. Ini akan memberikan penambahan sekitar 30rwhp. Setelah modifikasi itu selesai, itu akan menjadi langkah logis berikutnya untuk memasang Down Pipe dan Cat-Back Exhaust secara bersamaan. Anda sekarang akan berada di BPU penuh (TM).

Apa yang dilakukan oleh berbagai "Mods Gratis"?

Ada banyak "mods gratis" yang berbeda untuk Supra TT. Saya akan membahas hanya beberapa dari mereka di sini. Yang akan saya bahas terbagi dalam tiga kategori, meningkatkan kontrol, menonaktifkan EGR, dan TTC atau True Twin Conversion.

Tiga dari mod kontrol boost adalah: Bleeder-T Mod, Clamp Mod, dan VSV Bypass Mod. Setiap modifikasi ini meningkatkan level boost tanpa menggunakan pengontrol boost. Tetapi Anda harus tetap mengawasi pengukur peningkatan Anda, dan pastikan mereka tidak membiarkan turbo untuk meningkatkan terlalu tinggi (18psi adalah tingkat aman).

Mods berikutnya, adalah mod konversi kembar yang benar (atau TTC). Modifikasi ini menonaktifkan operasi turbo kembar berurutan, dan menyebabkan turbo berjalan terus secara paralel (keduanya pada saat yang sama). Ini seharusnya memungkinkan kekuatan mid-range yang sedikit lebih baik (sebelum turbo sekunder biasanya datang online) dan memungkinkan untuk power band yang lebih halus, tanpa peningkatan dorongan tiba-tiba yang disebabkan oleh transisi dari operasi primer ke sekunder. Namun, ini benar-benar mengurangi daya low-end, dan meningkatkan tingkat kebisingan knalpot, dan karena itu mungkin tidak diinginkan di jalan. Dua jenis mod TTC adalah, mod TTC tradisional yang mencakup 2 metode, pengkabelan aktuator, atau memasang katup satu arah, dan mod TTC Elektronik (ETTC).

Mod terakhir yang akan saya bahas adalah mod EGR. Ini menonaktifkan sistem Resirkulasi Gas Buang, yang dimaksudkan untuk emisi, dan karenanya, modifikasi ini hanya untuk penggunaan di luar jalan. Mod ini seharusnya mencegah pemanasan super nomor 5 dan 6 silinder, yang dapat menyebabkan katup terbakar.

Berapa banyak daya yang akan dihasilkan mobil saya di BPU (TM)?

Ini bervariasi dari mobil ke mobil, dan kondisi serta tuning. Kebanyakan BPU (TM) – hanya Supra Twin Turbos, dinamika antara 370 dan 410 daya kuda di roda belakang. Ini biasanya dicapai dengan suhu sedang, reset ECU (untuk menghapus sesuatu yang buruk yang ECU mungkin telah pelajari), dan sering sedikit bahan bakar balap berujung oktan tinggi. Di jalan, listrik akan berkurang, terutama dalam cuaca buruk, tetapi setidaknya 90 persen dari daya harus dipertahankan.

Apa jenis 1/4 mil ET dan kecepatan perangkap yang harus saya jalankan di BPU (TM) -hanya?

Ini bervariasi, tergantung pada keahlian pengemudi. Serta kondisi lintasan, ketinggian di atas permukaan laut, suhu lingkungan, kelembaban, dan persiapan sebelum balapan. Tetapi kebanyakan jatuh antara 12,3 hingga 12,9 ets dengan kecepatan perangkap 112 hingga 119mph pada ban jalan. Waktu dapat turun dengan baik ke 11 dengan drag radial, pengemudi yang baik, dan kondisi yang baik, serta persiapan pra-lomba yang tepat.

Apa itu kecepatan tertinggi BPU (TM) 'd Supra TT?

Kecepatan di kisaran mid-high 180mph harus dapat dicapai. Setelah pembatas kecepatan dinonaktifkan, dengan menarik sekering "TRAC" tentu saja.

Akankah kehidupan Engine dan Drivetrain saya terkena dampak negatif dengan mod BPU (TM)?

Ya, tetapi tidak dengan jumlah yang signifikan. Jika mobil dijaga dengan benar, dan mobil diperlakukan dengan rasa hormat terhadap komponen, Anda harus mempertahankan sebagian besar kehidupan power train. Yang mempertimbangkan fakta bahwa Supra adalah salah satu mobil sport yang paling dapat diandalkan dan tahan lama, itu akan bertahan lebih lama daripada mobil sport STOCK yang paling terawat. Satu-satunya komponen Drivetrain yang akan secara signifikan mempersingkat masa pakai adalah kopling stok. Ini akan lebih dari mungkin tidak bertahan lebih lama dari 8-10k mil sekali di BPU (TM). Hal ini terutama berlaku jika mobil membuat kecepatan tinggi yang berulang berjalan menggunakan gigi 5 dan 6 pada throttle terbuka lebar. Jika kopling saham Anda memiliki jarak tempuh yang tinggi, atau sudah mulai tergelincir, Anda perlu merencanakan kopling berkinerja tinggi yang baru. Juga turbos saham akan dikenakan rentang hidup yang agak singkat (seberapa pendek akan tergantung pada bagaimana Anda mengemudi dan memelihara mobil, serta berapa banyak dorongan yang akan Anda jalankan)

Apa keandalan dari Supra Turbo 600hp?

Chassis, listrik, dan komponen suspensi harus melihat sedikit efek pada keandalan pada Supras jalanan. Mesin 2JZ-GTE stok harus bertahan cukup baik untuk tingkat daya ini. Berapa lama tergantung pada pemeliharaan, dan seberapa keras Anda mengendarainya, dan seberapa sering. Tetapi biasanya Supras dapat bertahan selama bertahun-tahun pada tingkat daya ini. Keandalan transmisi akan bergantung pada apakah itu Otomatis atau Manual. Sebuah stok otomatis tidak akan memiliki daya sebesar ini, transmisi yang dibangun akan diperlukan, dan keandalannya akan bergantung pada desain dan konstruksinya. 6spd Manual harus menahan baik-baik saja, serta diferensial dan gandar belakang.

Satu-satunya masalah keandalan nyata pada tingkat daya yang rendah ini akan mengelilingi modifikasi aktual yang Anda lakukan. Tidak termasuk pemasangan short-comings, komponen yang digunakan, bahkan yang sangat berkualitas sekalipun, mungkin gagal memenuhi keandalan komponen pabrik, karena dibangun dalam kompromi yang ada dalam segala hal, akan lebih condong ke sisi kinerja akhir, daripada keandalan tertinggi (Keep dalam pikiran kita berbicara tentang Toyota di sini, yang standar keandalannya sangat tinggi) Ini mungkin termasuk komponen sistem bahan bakar, komponen turbo, dan terutama sihir elektronik. Pada dasarnya pengaturan yang baik sangat dipahami, atau menggunakan komponen OE sebanyak mungkin, tanpa lebih membebani mereka, akan memiliki * dekat reliabilitas stok. Dan penyetelan komponen, dan pemilihan komponen, dan pencocokan, akan memainkan peran BESAR dalam hal ini.

Berapa batas daya dari berbagai komponen pabrik (Diferensial, Transmisi, Motor, dll.)?

Ada benar-benar tidak cukup kegagalan untuk benar-benar titik pin batas untuk berbagai komponen power-train. Motor dapat gagal pada tingkat daya pabrik jika berjalan dengan sangat kurus. Tapi ketika disetel dengan baik, motor internal (Pistons, Rods, Crank, Head Gasket, dll) dapat diandalkan hingga 700rwhp. Tetapi tentu saja pada tingkat daya ini, jika mesin tidak diatur dan disetel dengan benar, itu benar-benar sebuah bom yang menunggu untuk meledak, namun ini akan sama benarnya dengan motor yang terpasang. Beberapa pemilik mendorong internal saham mereka hingga batas dan telah melampaui 800rwhp, dan bahkan mendekati 900rwhp. Saya masih tidak mengerti bagaimana motor yang dibangun di atas itu berhasil melewati penghitung kacang di Toyota Corporate.

The Getrag 6-speed adalah ridiculously kuat untuk transmisi OE. Batasnya akan sangat dipengaruhi oleh teknik mengemudi, seperti peluncuran, dan apakah pemindahan daya digunakan atau tidak. Bahkan didorong keras, Getrag harus bertahan cukup baik dengan 700RWHP. Jika Anda memperlakukannya dengan hormat, ia harus mampu menangani sekitar 800RWHP atau lebih, meskipun perhatian dan rasa hormat yang tinggi perlu dipraktekkan pada level tersebut.

Diferensial, poros, CV Bersama, dan kegagalan poros drive adalah kejadian yang sangat langka. Jadi saya tidak punya banyak info tentang batas kegagalan mereka. Pada ban jalan, hampir tidak mungkin untuk mematahkan komponen-komponen ini pada tingkat daya APA PUN. Ban-ban itu akan berputar sebelum mereka menempatkan driveline di bawah tekanan semacam itu. Ban bertindak seperti pemutus sirkuit. Jika Anda menjalankan slicks drag, ini tidak berlaku tentu saja, namun mereka telah membuktikan diri mereka menjadi 10 dan bahkan 9 detik mampu.

Akankah tingkat kemampuan mengendarai mobil, tingkat kebisingan interior, dan daya low-end akan terpengaruh secara negatif dengan mod-mod BPU (TM)?

Drivability tidak terpengaruh. Tingkat kebisingan interior tergantung pada sistem pembuangan yang Anda pilih. Beberapa akan membuatnya jauh lebih keras; beberapa malah akan membuatnya lebih tenang. Tapi kebanyakan hanya sedikit lebih lantang daripada stok. Tapi dB yang ditambahkan juga dikombinasikan dengan catatan pembuangan yang jauh lebih manis, jadi pasti sangat berharga. Dan interior Supra cukup tenang, jadi di jalan raya, itu akan sangat layak huni. Sejauh daya low-end, down-pipe akan sangat mengurangi Turbo Lag. Jadi kekuatan dan respons low-end jauh lebih baik daripada stok.

Apakah emisi akan terpengaruh oleh mod BPU (TM)?

Selama kucing aliran tinggi digunakan, emisi tidak boleh terpengaruh, dan Anda harus tetap lulus inspeksi visual. Jika Anda menjalankan tanpa catalytic converter, Anda melakukannya dengan risiko Anda sendiri, dan Anda tidak akan lulus pengujian visual atau emisi.

Apakah jarak tempuh bahan bakar akan terpengaruh oleh mod BPU (TM)?

Jika didorong dengan tenang, seperti pada throttle cahaya, jarak tempuh seharusnya tidak terpengaruh secara signifikan. Jarak tempuh akan sangat berkurang selama, jika Anda mengemudi "penuh semangat", lebih banyak daya sama dengan bahan bakar yang lebih terbakar yang saya takutkan.

Haruskah saya menginstal "Intake" (Filter Elemen Terbuka)?

Ini sedikit jawaban ya dan tidak ada. Perakitan filter stok adalah pembatasan aliran, dan asupan elemen terbuka akan meningkatkan aliran potensial. Namun, itu juga akan menarik udara kompartemen mesin yang lebih panas, yang dapat merusak kinerja. Saran saya adalah memodifikasi kotak filter stok, atau memasang kotak induksi udara dingin, seperti Max Air. Bonus tambahan dari filter elemen terbuka, adalah bahwa mereka memungkinkan Anda untuk dengan mudah mendengar katup turbo dan by-pass primer.

Bagaimana dengan intercooler stok?

The intercooler saham melakukan pekerjaan yang layak sampai sekitar 17psi pada turbo saham, setelah itu Anda mungkin akan melihat keuntungan yang signifikan, terutama dalam suhu yang lebih hangat, dengan intercooler depan gunung yang bagus. Namun, perlu diingat ini akan memblokir beberapa aliran udara ke radiator, serta mengurangi respons sedikit.

Haruskah saya mengganti selang karet pabrik Intercooler dengan selang logam aftermarket?

Itu tidak akan sakit. Tapi itu tidak akan banyak membantu juga. Paling banyak Anda mungkin sedikit meningkatkan respons throttle, tetapi setidaknya itu akan terlihat lebih bagus.

Bagaimana dengan sistem bahan bakar, apakah injektor stok dan pompa bahan bakar cukup besar untuk BPU (TM)?

Ya, sistem bahan bakar stok sangat aman dan dapat diandalkan untuk 450RWHP, meskipun saya akan merekomendasikan pulsation damper bypass. Apa pun yang lebih dari itu, dan saya akan sangat menyarankan memiliki dinamo mobil, dan menggunakan sensor O2 wide-band (bukan pengukur A / F murah yang terhubung ke O2 stok) untuk memeriksa rasio bahan bakar pada pengaturan dorongan tinggi Anda. 11,5: 1 akan menjadi rasio bahan bakar yang aman.

Berapa nilai stok injektor?

540cc / mnt

Akankah Supra mendapat manfaat dari pengontrol bahan bakar?

BPU (TM) 'Supras menjalankan sedikit di sisi kaya sejauh rasio bahan bakar pergi. Ini menyakitkan kekuatan. Apa yang dilakukannya adalah memberikan margin keamanan yang membuat kerusakan mesin melalui ledakan tidak mungkin. Jika Anda mendapatkan pengontrol bahan bakar, dan menyetelnya dengan benar (pada dyno, dengan pengukur EGT yang akurat, dan O2 pita tinggi (Sensor Stok O2 tidak akurat), maka Anda seharusnya bisa mendapatkan jumlah daya yang nyata. Salah satu pengendali bahan bakar elektronik paling populer adalah A'PEXi S-AFC. Fields SFC juga bagus.

Apa yang harus saya gunakan untuk meningkatkan level boost saya, Electronic Boost Controller, atau Manual BC?

Menggunakan EBC adalah cara paling aman untuk meningkatkan dorongan, itu akan mencegah spiking dan over-boosting. Tapi itu benar-benar turun ke anggaran Anda. Jika Anda mampu membeli EBC, dapatkan satu. Jika Anda tidak bisa, pilih MBC. Dan selalu awasi pengukur peningkatan itu. Dan apa pun yang Anda gunakan untuk mengendalikan dorongan, ingatlah untuk tidak terbawa, saya tidak merekomendasikan untuk pergi secara teratur lebih dari 18psi.

Apa Pengontrol Peningkatan Elektronik Terbaik?

Tidak ada yang TERBAIK. Meskipun A'PEXi AVC-R adalah unit yang bagus, ia menyediakan lebih banyak kontrol atas dorongan daripada EBC lainnya, tetapi juga lebih kompleks untuk dipasang, dan disetel. Unit Blitz baru juga bagus. Sebagian besar produsen besar membuat unit yang layak. Cukup hindari model yang dilengkapi logika fuzzy jika Anda masih memiliki turbo saham berurutan, mereka akan menjadi "bingung" oleh perilaku tak wajar dari sistem sekuensial.

Saat menginstal EBC saya, apakah saya menghubungkannya dengan kedua Wastegate Turbo?

Turbo Primer adalah satu-satunya dengan wastegate. Ketika dalam mode turbo kembar penuh, dorongan dari kedua Turbos diatur oleh wastegate turbo utama. Jadi, hanya hubungkan ke Primer.

Beberapa orang mengatakan saya perlu mengganti ECU saya dengan yang diprogram ulang, daripada hanya menggunakan pengontrol dorongan. Apakah saya?

ECU yang diprogram ulang untuk Supra TT adalah SANGAT $$$. Mereka berada di kisaran $ 1200. Dan mereka belum terbukti memberikan peningkatan yang signifikan dalam kinerja atau keselamatan pada mobil tingkat BPU (TM). Kelebihan mereka menunjukkan dirinya pada mobil dengan upgrade Turbo (s). Pastikan Anda membeli ECU Anda, atau minta diprogram ulang oleh toko yang memiliki reputasi baik yang tahu apa yang mereka lakukan. Dan memilikinya disesuaikan dengan mobil khusus Anda (Kebiasaan mengemudi, dan Modifikasi). Dan saya juga merekomendasikan untuk melihat sistem AEM Programmable.

Apa tingkat dorongan aman untuk dijalankan di BPU (TM)?

Konsensus umum adalah 17-18psi. Beberapa orang telah mengambilnya lebih tinggi, tetapi saya tidak merekomendasikannya jika Anda tidak memiliki uang untuk penggantian / peningkatan turbo.

Down-Pipe mana yang direkomendasikan?

The RMM (atau Rod Millen Motorsports) Cat-kurang Downpipe adalah yang paling umum digunakan. Namun banyak merek lain yang ada. Beberapa pipa bawah, seperti DP Teknologi Acak, menampilkan konverter katalitik aliran tinggi hukum emisi.

Akankah kucing dengan aliran tinggi dapat merusak penampilan?

Ini akan memiliki efek pada output daya, tetapi tidak banyak. Efek tepatnya pada HP tidak jelas, tetapi mungkin biaya beberapa hp paling banyak, mungkin 5-15hp pada tingkat daya BPU (TM).

Apa itu Down-Pipe?

Ini adalah bagian dari sistem pembuangan yang menghubungkan outlet bagian Turbocharger Turbine ke sistem pembuangan "Cat-Kembali". Downpipe juga merupakan tempat dua konverter katalitik berada, serta sensor O2 (atau sensor dalam mobil OBD-II).

Saya memiliki mobil OBD2. Apakah saya masih bisa memasang Down-Pipe?

Iya nih. Tetapi kecuali jika DP memiliki Katalis dan lokasi kedua untuk sensor O2, Anda akan memeriksa lampu mesin periksa Anda, kecuali Anda mendapatkan salah satu "kotak hitam" O2.

Knalpot mana yang paling keras?

The Tanabe Racing Medallion, dan HKS Hiper Titanium tampaknya menjadi dua sistem yang paling keras.

Knalpot mana yang paling tenang?

The Tanabe Hyper Medallion, Tanabe G-Power Medallion yang dihentikan dan Greddy (SP) Street Performance tampaknya menjadi yang paling tenang. Pada apa pun yang kurang dari kecepatan penuh, mereka tidak lebih keras daripada stok. Tetapi dengan kecepatan penuh mereka tampaknya "bangun" sedikit.

Apa sajakah yang direkomendasikan sistem pembuangan?

Itu tergantung pada preferensi pribadi Anda. Di bawah ini saya akan membagi beberapa rekomendasi saya berdasarkan kombinasi preferensi tertentu.

Styling Halus / Biaya Sangat Rendah:

-Random Teknologi (75mm, stainless steel penuh)

Styling Halus / Tingkat Suara Rendah / Sedang Biaya:

-Geram Street Performance (80mm)

-Tanabe Super Hyper Medallion (80mm, stainless steel penuh, hukum 50-negara)

Styling Halus / Tingkat Suara Sedang / Sedang Biaya:

-ATR (75mm, stainless steel penuh)

Tasteful Styling / Low-Moderate Sound Level / Biaya Rendah:

-HKS Dragger II (85mm)

Tasteful Styling / Low-Moderate Sound Level / Sedang Biaya:

-GReddy Power Extreme (80-94mm)

-HKS Super Dragger (95mm)

Penampilan Ceria / Tingkat Suara Sedang / Biaya Tinggi / Super Ringan:

-Veilside Tear Drop Titanium (90mm, titanium penuh)

Styling Ceria-Liar / Tingkat Suara Rendah / Biaya Sedang:

-TRD gen ke-2.

Wild Styling / Sedang Tingkat Suara / Biaya Rendah:

-AlKSi N1

-HKS Hiper (75mm)

Wild Styling / Sedang Tingkat Suara / Sedang Biaya:

-A'PEXi GT Spec (95mm, baja anti karat penuh)

-Blitz NUR Spec (80mm, stainless steel lengkap)

-HKS Hiper Carbon / Titanium (75mm, CF dibungkus muffler, titanium tip)

Wild Styling / High Sound Level / Sedang Biaya:

-Tanabe Racing Medallion (80mm, 50 negara hukum)

Wild Styling / Tingkat Suara Tinggi / Biaya Tinggi / Aliran Tinggi:

-HKS Hiper Titanium (104mm, titanium muffler)

Apa rute termurah untuk mengganti DP dan Cat-Back?

Memiliki knalpot kinerja khusus membuat sistem knalpot 3 "lengkap (Turbo-to-Tip). Ini harus biaya kurang dari $ 400. Dan kemudian Anda dapat menggunakan knalpot dan ujung knalpot pilihan Anda.

Eliminator Potong Bahan Bakar Mana yang direkomendasikan?

GReddy BCC (Boost Cut Controller) sangat disarankan.

Apa yang dilakukan oleh Eliminator Penghancur Bahan Bakar?

ECU pabrik diprogram untuk mengaktifkan pemotongan bahan bakar jika tekanan manifold melebihi 14-15psi. Ini melakukan ini sebagai tindakan pengamanan untuk mencegah apa yang ECU lihat sebagai over boosting. Eliminator Potong Bahan Bakar secara efektif mengeliminasi, atau setidaknya memunculkan luka pada tekanan yang lebih tinggi. Sebuah ECU yang diprogram ulang juga dapat menghilangkan fungsi ini.

Alat pengukur dorongan apa yang disarankan?

Setiap pengukur peningkatan kualitas tinggi akan bekerja dengan baik. Akurasi adalah fitur penting yang harus dicari. Pengukur autometer adalah nilai yang bagus. Alat pengukur Jepang, A'PEXi, GReddy, HKS, dll., Memiliki lebih banyak fitur, tetapi dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Di mana alat pengukur dorongan dipasang di pedalaman?

Jika Anda ingin memasangnya di dasbor, dua tempat paling populer adalah lokasi Jam (yang memegang pengukur 52mm), dan Ventilasi Udara di sampingnya (yang memegang pengukur 60mm). Anda juga dapat menggunakan pod pengukur A-Pillar.

Apa tekanan dorongan saham?

11-12psi

Apakah Cam Gears modifikasi yang bagus untuk Supra TT?

Ya, mereka telah ditunjukkan untuk memberikan keuntungan 5-15rwhp pada mobil d BPU (TM) '. Tetapi untuk mengekstrak potensi mereka, Anda harus memilikinya disetel, oleh tuner berpengetahuan, pada dyno. Dan sebagian besar keuntungan listrik akan terlihat di sisi knalpot. Saya juga merekomendasikan membeli roda gigi cam yang memiliki 5 baut.

Apakah Under Drive Pulley (s) modifikasi yang baik untuk Supra TT?

Sebagian besar poros engkol bawah drive-drive memerlukan penghapusan torsional peredam pabrik.

Ini adalah dari MKIV.com: "ini BUKAN penyeimbang (harmonik) eksternal, karena poros engkol sepenuhnya seimbang, melainkan meredam baik pasangan memutar berulir yang diproduksi oleh pulsa tembak, dan momen lentur radial dari sabuk penggerak aksesori. "

Pada dasarnya perangkat ini menyediakan isolasi kram antara aksesoris yang digerakkan mesin, dan poros engkol. Namun, penghapusan ini dapat memberikan keuntungan 10-15rwhp, tetapi dengan biaya untuk penggunaan jangka panjang.

Apakah saya perlu memutakhirkan kunci kontak saat meningkatkan ke BPU (TM)?

Sistem pengapian stok sangat mampu memasok api yang cukup untuk mobil d BPU (TM). Sistem pengapian saham menggunakan 6 gulungan besar, satu untuk setiap silinder. Jadi sistem ini mampu mendukung level HP yang sangat mengesankan. Anda mungkin perlu mengganti steker yang lebih dingin dengan celah yang lebih sempit (lihat di bawah).

Bagaimana dengan busi, yang direkomendasikan di BPU (TM) atau tingkat yang lebih tinggi?

Pada dasarnya Anda ingin colokan serupa sebagai stok, tetapi rentang panas yang lebih dingin dan celah yang lebih kecil. Steker stok NGK BKR6EP-11 (2978) dan platinum berujung dan memiliki celah 0,044 (1,1 mm). Penggantian NGK yang ideal untuk Supra yang dimodifikasi adalah BKR7E (6097). Ini adalah satu range cooler (the '7'), non-platinum tip (kurangnya 'p') dan memiliki gap yang lebih kecil .0315 (kurangnya '-11'). Steker ini juga disebut NGK 6097 dan harganya cukup murah. Colokan tipped Platinum tidak diinginkan untuk aplikasi daya tinggi, Iridium colokan lebih disukai. Sayangnya mereka tampaknya tidak menjadi BKR8E yang mungkin lebih baik untuk HP Supras tinggi.

Steker bagus lainnya untuk dicoba adalah Denso Iridium IK22 atau IK24. Sumbat ini dapat bertahan lebih lama daripada NGK yang disebutkan di atas, tetapi juga 6 kali lebih mahal. Steker pengganti stok akan menjadi IK20, IK22 adalah satu langkah lebih dingin, dan IK24 adalah dua langkah lebih dingin daripada stok. IK22 akan bagus untuk ~ 400rwhp hingga ~ 600rwhp. IK24 mungkin akan menjadi pilihan yang bagus di atas itu. Dua colokan lain yang biasa digunakan adalah NGK 3330 (BCPR7ES) yang jauh berbeda dari spesifikasi colokan stok daripada NGK 6097. Juga Rapid Fire # 5 digunakan untuk menjadi sangat populer, tetapi lebih mahal, tidak bertahan lama , dan telah jatuh tidak disukai. Kedua busi tersebut diketahui menyebabkan sedikit tersendat saat tidak digunakan. Colokan pada Supras tidak berumur panjang, biasanya sekitar 5.000-10.000 mil. Jadi saya sarankan untuk menggantinya dengan setiap ganti oli lainnya.

Apa itu HKS VPC dan GCC?

Ini adalah perangkat elektronik, yang secara elektronik dan fisik menghilangkan sensor aliran udara massa yang sangat ketat dari saluran intake. VPC adalah singkatan dari Vein Pressure Converter. HKS GCC adalah perangkat yang memungkinkan penyetelan VPC lebih lanjut.

Apakah saya perlu Blow off Valve setelah pasar?

Itu tidak mutlak diperlukan, tetapi itu ide yang bagus. Katup by-pass pabrik rentan terhadap kegagalan, dan BOV aftermarket mungkin merupakan investasi yang bijaksana untuk mencegah turbo merusak lonjakan kompresor. Dan kedengarannya juga keren. Namun, harus dicatat bahwa jika Anda masih memiliki sensor aliran massa-udara pabrik, katup blow-off, yang dilepaskan ke atmosfer, dapat menyebabkan terhuyung-huyung di antara shift.

Dapatkah saya menjalankan Nitrous Oxide di Supra TT, meskipun saya sudah berada di level daya BPU (TM)?

Iya nih. Kebanyakan orang menjalankan 50-75 sistem manifold basah. Jika Anda ingin menjalankan bidikan lebih tinggi dari ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan sistem port langsung yang dirancang dengan baik. Saya telah melihat sebanyak 200 tembakan yang digunakan pada salah satu sistem ini, dan sistem bahan bakar yang ditingkatkan akan menjadi suatu keharusan.

450hp tidak cukup, apa yang bisa saya lakukan?

Ah kemungkinannya Pada dasarnya Anda hanya dibatasi oleh imajinasi Anda, dan dompet Anda. Anda tahu apa yang mereka katakan, kecepatan biaya uang, seberapa cepat Anda ingin pergi?

Kekuatan sebenarnya terletak pada upgrade turbo Tunggal dan Kembar, dan pilihannya tidak terbatas. Anda dapat membangun motor ringan yang menempatkan 450 RWHP sepanjang hari dengan respons boost instan, atau 1000+ RWHP monster.

Sayangnya, hal-hal mulai semakin sulit setelah modifikasi sederhana BPU (TM). Modifikasi menjadi lebih dari "baut pada Downpipe, dapatkan 50hp". Hal-hal seperti tuning, pemilihan bagian, dan kombinasi bagian yang cocok menjadi jauh lebih penting. Namun, ini adalah kasus dengan HP HP tinggi. Sebenarnya, bahkan pada level daya yang sangat tinggi, Supra TT masih lebih mudah untuk mengekstrak daya dari hampir semua mobil performa lainnya. Tetapi harus diingat, bahwa itu tidak akan sesederhana baut-baut BPU (TM).

Jika Anda hanya ingin sesuatu yang akan bersulang Viper GTS yang sial. Kemudian fokus pada upgrade turbo tunggal yang ringan (T04S04, T60-1, SP57-SP61). Bersamaan dengan ini, Anda harus memasang intercooler depan, pengontrol bahan bakar, pulsation damper bypass, dan pengukur EGT. Ini dengan asumsi Anda telah melakukan semua mod BPU (TM), plus BOV, EBC, Cam Gears. Dengan tuning, dan beberapa peluang dan berakhir, Anda harus dapat menarik 450-500 RWHP (490-580 engkol HP) angka saat menggunakan sistem bahan bakar stok (dengan asumsi itu dalam kondisi bagus). Ini akan menjadi total investasi sekitar $ 6.700 – $ 11.500 dalam komponen mesin / elektronik (juga termasuk alat pengukur yang tepat). Jika Anda sudah memiliki mod BPU (TM) atau FMIC, dll., Anda akan menghabiskan lebih sedikit daripada ini. Selisih harga mencerminkan biaya bagian akhir yang lebih tinggi dan penambahan HKS VPC untuk menggantikan MAF terbatas.

Tingkat berikutnya akan membutuhkan sistem bahan bakar yang ditingkatkan sepenuhnya, dan kamera kinerja akan direkomendasikan, serta elektronik lebih lanjut (manajemen mesin yang dapat diprogram seperti AEM, atau combo VPC / GCC / ECU, dll.). Ini akan memungkinkan Anda untuk menjalankan turbo dan injektor yang jauh lebih besar. Anda dapat melewati rentang 700RWHP tanpa perlu mengganti internal motor dengan komponen yang lebih kuat, bahkan pada level daya ini, jika disetel dengan benar dan dipertahankan, Anda harus mempertahankan cukup banyak keandalan saat masih berada di internal saham, karena beberapa orang telah melampaui level 800RWHP sementara masih menjalankan stok ujung bawah di Supras mereka. Jika Anda memilih untuk terus maju dan membangun ujung bawah, maka langit adalah batas sejauh kekuasaan berjalan. Pastikan Anda memiliki pilihan bagian, pemasangan, dan penyetelan yang dilakukan oleh orang yang kompeten dan berpengalaman. Meskipun ini harus berlaku pada setiap tingkat modifikasi.

Haruskah saya menginstal Timer Turbo?

Benar. Kecuali Anda tidak keberatan duduk di dalam mobil Anda saat mobil Anda dimatikan setiap kali Anda perlu mematikan mobil. Pengatur waktu Turbo membuat mesin menyala untuk waktu yang telah ditentukan setelah Anda mematikan kunci kontak. Jadi Anda dapat melepas kunci Anda, dan mengunci mobil dan tidak perlu khawatir tentang itu, itu akan mematikannya sendiri. Ini penting untuk kehidupan turbo. Jika turbos tidak diberikan waktu untuk mendinginkannya, ini dapat memanaskan minyak terlalu panas dan menyebabkan coking yang akan menghalangi aliran oli ke turbos dan merusak bearing dan memasak seal.

Berapa output daya Supra dipengaruhi oleh perubahan suhu ambien?

Sangat terasa, sama seperti kebanyakan mobil turbo, Supra Twin Turbo bisa sangat sensitif terhadap suhu. Apalagi dengan stok turbo dan intercooler. Pada mobil BPU (TM), saya tidak akan terkejut melihat penurunan 10 persen antara suhu 50-60deg, dan 90deg plus suhu

Apakah kopling stok akan menahan tingkat kekuatan mobil BPU (TM)?

Itu tergantung pada kondisi dan keausan pada stock clutch. Jika dalam kondisi baik, ya, itu akan memegang kekuatan, cukup baik pada kenyataannya, meskipun Anda mungkin mengalami slip kopling sementara pada dorongan penuh pada gigi tinggi seperti 5 dan 6. Jika Anda menyetir dengan penuh semangat, berarti Anda sering berlari dengan dorongan tinggi, maka masa pakai stocker akan sangat pendek. Terkejut jika Anda melihat ekstra 10.000 mil setelah BPU (TM).

Dapatkah saya memunculkan roda gila ketika mengganti kopling?

Itu tidak dianjurkan. Beli Toyota Flywheel baru.

Bisakah saya memasang roda gila yang ringan?

Ya, tetapi ketahuilah bahwa mereka dapat membuat banyak suara saat idle, dan dapat mengirimkan lebih banyak getaran dan kejutan ke transmisi Getrag yang mahal.

Mengapa menarik sekering TRAC bermanfaat hanya dengan mematikannya dengan saklar di konsol tengah?

Hanya menekan tombol "Trac Off" hanya sebagian yang menonaktifkan sistem Trac. Ini menonaktifkan trak throttle body dan fungsi TRAC melalui Sistem ABS (hanya pada 93,5-96), tetapi bukan fungsi pengalihan waktu pengapian sistem Trac. Mencabut sekering Trac menghilangkan kedua fungsi, serta limiter kecepatan 155mph, yang bekerja melalui sistem trac. Sekering dapat ditemukan di kotak sekering utama di sisi pengemudi dari kompartemen mesin. Harus diperhatikan bahwa melepas sekering akan menyebabkan cahaya TRAC tetap menyala, tetapi Anda akan terbiasa.

Akankah sistem TRAC meningkatkan performa mobil?

TIDAK. Sistem Trac dikalibrasi untuk meningkatkan traksi dalam kondisi licin. Itu tidak dikalibrasi dengan kinerja dalam pikiran. Ketika sistem Trac merasakan hilangnya traksi, ia datang dengan keras, memotong kekuatan secara drastis; ini tidak akan melakukan apa pun selain merusak kinerja. Saya juga tidak akan bergantung pada sistem Trac untuk menyediakan stabilitas pada kecepatan tinggi, jika Anda kendalikan, itu akan menjadi terlalu lambat dan canggung, dan kemungkinan besar akan menghambat upaya Anda untuk mendapatkan kembali kendali.

Bagaimana saya bisa menghapus limiter kecepatan 155mph pabrik?

Hapus sekering untuk sistem Trac. Pembatas kecepatan bekerja melalui tubuh trac Thrac.

Berapa kecepatan tertinggi Supra TT dengan sekering Trac dihapus?

Ada beberapa perdebatan tentang hal ini. Ada desas-desus bahwa 180 dapat dicapai. Tetapi dengan menggunakan angka-angkanya, 168-172mph dalam bentuk stok tampaknya mungkin.

Berapa kecepatan maksimum teoritis Supra TT? Bisakah itu melebihi 200mph dengan daya yang cukup?

Mari kita cari tahu.

Supra TT dengan 6-speed memiliki redline mesin stock 6800rpm, dan gear ratio 6 dari 0,79: 1, dengan rasio poros belakang 3,13: 1. Sekarang kita kalikan rasio gir ke-6 kita kali rasio gandar belakang kita, dan kita temukan rasio gir terakhir kita adalah 2,472: 1. Sekarang kita membagi 6800rpm dengan pengurangan total gigi kami 2.472: 1 dan kami menemukan as roda belakang kami, dan karenanya roda berputar pada 2751rpm pada 6800 rpm engine.

Sekarang kita perlu menghitung lingkar ban kita. Bagian belakang ban lebar 255mm, dan aspek rasio dinding samping adalah 0,40, jadi dinding samping kami adalah 102mm. Sekarang, untuk mengubahnya menjadi inci, kita membagi ini dengan 25,4, yang sama dengan 4,015 inci. Sekarang kalikan ini dengan dua, karena kita memiliki dua dinding samping yang membentuk diameter total, dan menambahkan diameter roda 17 ", dan kita melihat diameter total 25.031 inci. Sekarang untuk mengetahui keliling kita, kita kalikan kali angka itu pi ( 3.14), dan kami menemukan kelilingnya adalah 78,59 inci, sekarang bagilah dengan 12 untuk mengkonversi ke kaki, dan kami mendapatkan total lingkar total 6.549 kaki.

Sekarang perbanyak kecepatan putar ban kami, dengan lingkar luar ban, dan kami menemukan bahwa ban tersebut meliputi 18.016 kaki per menit, bagilah dengan 5280 kaki dalam satu mil, dan kami menemukan bahwa kami meliputi 3.412 mil per menit, sekarang kalikan dengan 60 menit dalam satu jam, dan kita menemukan kita bepergian 204.7mil per jam @ 6800rpm di gigi 6. Jika mesin redline meningkat menjadi 7500rpm, yang sering terjadi, karena turbo yang mengalir lebih tinggi. Maka kecepatan maksimum kami adalah 225.8mph, dengan kekuatan yang cukup tentu saja.

Untuk lebih lanjut pergi ke Http://www.ausdriftcar.cjb.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here