Sumber di Fiat mengatakan bahwa Chrysler akan menghentikan penjualan Dodge Journey di Eropa dan sebagai gantinya akan memasarkan minivan, merek Fiat. Menurut sumber-sumber ini juga mengatakan bahwa versi minivan utama Fiat akan disebut Freemont, dan akan menggantikan minat Fiat lainnya, Ulysse. Fiat Ulysse menghentikan produksi bulan ini karena lesunya penjualan, tahun lalu, Fiat Ulysse hanya menjual 1.956 unit.

Fiat Freemont adalah bagian penting dari rencana-Chrysler CEO Fiat, Sergio Marchionne untuk memangkas biaya pengembangan dan meningkatkan utilisasi kapasitas di pabrik mobil dengan kendaraan penjualan silang dari Fiat Group dan merek-merek grup Chrysler. Freemont Fiat resmi menjadi versi rebadged (merk rate) dari Dodge Journey di pameran otomotif di Los Angeles Motor Show, November lalu, menjadi sedikit perubahan dalam desain eksterior, interior dan suspensi yang direvisi dimodifikasi. Freemont mengusung mesin diesel 2.000 cc Fiat yang menghasilkan tenaga maksimum hingga 170 hp, ini adalah aplikasi pertama dari mesin Fiat di kendaraan Chrysler (saat ini Journey 2.000 cc mesin diesel 140 hp dipasok oleh Volkswagen AG).

Fiat berharap Freemont akan memiliki potensi penjualan yang lebih besar daripada Ulysse karena akan menawarkan all-wheel-drive, yang tidak dimiliki Ulysse, di samping itu, mesin diesel Freemont lebih kuat daripada Journey saat ini dan penjualannya akan didukung melalui lebih dari 5000 penjualan Fiat jaringan di Eropa, yang jauh lebih besar dari Chrysler, sehingga mereka dapat menawarkan lebih banyak potensi penjualan. Freemont Fiat akan diekspor ke Eropa dari pabrik Chrysler di Toluca, Meksiko, yang membangun Dodge Journey dan Fiat 500 untuk Amerika Utara. Rencananya, Fiat akan memulai debut Freemont di pameran otomotif di Jenewa pada Maret 2011, kemudian diikuti dengan peluncuran penjualannya di Eropa pada Juni 2011.

Fiat Freemont sebenarnya adalah "mesin yang tepat dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan keluarga dan mencari mobil yang luas, nyaman dan serbaguna untuk melayani laju cepat kehidupan sehari-hari atau liburan akhir pekan. Kendaraan menggabungkan fleksibilitas dan fungsionalitas dengan yang khas dan asli Gaya Dimensi (panjang 489 cm, lebar 188 cm dan tinggi 172 cm) menyediakan ruang interior yang sangat baik, dibantu oleh wheelbase kelas terbaik (289 cm).

Fiat Freemont memastikan ruang maksimum, kenyamanan, dan keserbagunaan karena tempat duduk 7-penumpangnya dengan kursi baris ketiga yang nyata luas yang mudah diakses ketika pintu terbuka 90 derajat. Bangku baris ketiga dapat dilipat dengan sentuhan menghilang di bawah lantai dan membuat platform untuk beban reguler. Kursi baris kedua dipasang lebih tinggi daripada di dahi, sementara baris ketiga disorot dalam kaitannya satu sama lain dengan memberikan visibilitas maksimum kepada semua penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here