Ketika Jaguar XK8 semakin tua, diharapkan bagian suspensi depan akan aus dan perlu diganti. Biasanya bantalan roda, semak wishbone atas dan bawah, pegas, peredam kejut bola, dll semuanya akan membutuhkan penggantian.

Namun, jika suspensi depan mobil Anda membuat suara ketukan tidak perlu menganggap itu disebabkan oleh salah satu di atas dan membayar tumpukan uang tunai untuk menggantikan satu atau lebih dari bagian-bagian ini. Suara klakson dari suspensi depan bisa menjadi masalah yang jauh lebih serius untuk diselesaikan.

Ini bisa disebabkan oleh semak wishbone atas yang menangkap pin penusuk baja. Unit gabungan yang disita kemudian mengotori semua rangka sub aluminium mobil dan menciptakan lubang pin berbentuk oval. Ketika ini terjadi roda dan suspensi menjadi tidak stabil dan cenderung melayang dengan bermain berlebih. Ini jelas akan memanifestasikan dirinya dengan kerusakan dalam menangani dan meningkatkan kebisingan jalan (clonking).

Tidak sulit untuk memahami bagaimana ini bisa terjadi ketika Anda melihat desain Jaguar yang buruk dari wishbone atas, semak-semak, perakitan pin titik tumpu dan daerah. Pada setiap ujung lubang pin, ini dilubangi dan memungkinkan air, kotoran dan garam, dll untuk masuk ke lubang dan menimbulkan korosi pada semak dan pin. Tidak ada perlindungan yang diberikan untuk area yang terbuka atau bahkan saran perawatan Jaguar untuk secara berkala membersihkan dan melindungi area dengan lemak atau lilin.

Bagian atas depan dan belakang bush dirancang untuk melumasi diri dan memutar seperti yang diperlukan di sekitar pin penopang. Namun, ketika ini menjadi berkarat, unit gabungan yang disita kemudian memakai cara di sub frame aluminium. Untuk memperburuk keadaan, reaksi elektrolitik dapat terjadi disebabkan oleh pin baja yang melewati rangka sub aluminium dan sisipan baja semak-semak.

Jika keausan sub frame berlebihan, ini mungkin memerlukan penggantian lengkap dengan sub frame baru atau baik yang digunakan. Sebuah bagian subframe XK8 baru akan lebih dari £ 1500 untuk menggantikan !!. Solusi biaya yang jauh lebih rendah akan menjadi pengalaman insinyur motor untuk menambahkan insert baru ke dalam sub frame dan kemudian mengganti pin dan dua semak-semak. Pada saat menambahkan artikel ini saya tidak tahu seberapa sukses pendekatan terakhir ini.

Saya telah memeriksa mobil XK8 saya untuk bermain dan korosi di area ini dan semua tampaknya berfungsi dengan baik. Saya telah sepenuhnya melindungi semak-semak, pin dan area umum dengan waxoyl. Jika saya mendengar suara ketukan dari suspensi depan, maka ini akan menjadi area pertama yang akan saya periksa.

Akhirnya, jika Anda memiliki pekerjaan yang dilakukan untuk menghapus bagian perakitan wishbone XK8 atas maka mungkin itu lebih efektif untuk mengganti semua semak-semak dan bola sendi, bahkan pegas dan peredam kejut pada saat yang sama karena ini pasti akan diganti di beberapa titik di masa depan dan pekerjaan yang sudah selesai akan berkontribusi pada peningkatan penanganan, kepingan pikiran dan kenikmatan mobil Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here