Meninggalkan Barkly Homestead Roadhouse di belakang, kami menuju The Three Ways Roadhouse, di mana Barkly dan Stuart Highways bertemu di Northern Territory. Ini adalah drive 180kms.

Sangat panas dengan suhu yang melonjak hingga 43 derajat dan karena bus Mazda T3500 kami tidak memiliki AC, kami menderita. Waktu terbaik untuk melakukan perjalanan di daerah ini adalah melalui musim dingin dari April hingga September. Oktober hingga April panas dan basah dan anak sungai dan sungai bisa naik tiba-tiba, menyebabkan banjir bandang.

Akan lebih bijaksana untuk tidak pernah mencoba menyeberangi air ini kecuali Anda terbiasa dengan kedalaman dan aliran, dan yakin permukaan jalan berada dalam kondisi baik. Asumsikan tidak ada yang bepergian dengan aman.

Kami bepergian pada akhir November karena kami memiliki rumah-duduk untuk sampai ke Alice Springs. Sebagai suami saya dan saya suka bepergian dan duduk di rumah, menggabungkan keduanya sangat bagus.

Namun ada kereta jalan lain yang melewati kami. Penggerak utama dapat 53,5 mtres, membawa sekitar 115,5 ton barang, dengan hingga empat trailer panjang. Mengemudi bus dan menarik karavan 18 kaki kami berarti kami duduk dengan kecepatan tetap 80-100 km, tetapi batas kecepatan ditetapkan pada 130km / jam di Barkly dan Stuart Highways. Jalan pedesaan ditetapkan 110km / jam tanpa tanda lain. Karena jalan aspal terbilang lebar, yang terbaik adalah tetap di sana ketika melewati sebuah truk.

Namun, wisatawan harus berkendara dengan kecepatan yang sesuai dengan kendaraan, jalan, kondisi cuaca, dan pengalaman berkendara mereka sendiri. Ketika mengemudi di jalan beraspal, hujan yang tiba-tiba dapat dengan cepat mengubah kondisi dan jalan-jalan yang tertutup dan kotor dapat dipotong. Bersiaplah dengan makanan ekstra, air, dan suku cadang penting saat bepergian di daerah terpencil. Kami memiliki ponsel dengan antena tinggi yang terpasang di karavan dan radio UHF di bus untuk komunikasi.

Kami tiba di persimpangan dan berbelok ke kanan sekitar 50mtres tempat The Three Ways Roadhouse duduk. Anda dapat menuju utara ke Darwin (962kms) atau ke selatan ke Alice Springs (533kms).

Perhentian berikutnya adalah Tennant Creek, yang 25 km ke selatan. Kami menemukan Battery Hill Mining Center 1.5 km sebelah timur kota di sepanjang Jalan Peko. Tambang bawah tanah ini memiliki mesin, pencahayaan dan display yang berfungsi, dan suara otentik yang menanamkan semangat para penambang emas awal kepada kami. Ray, tuan rumah kami yang sangat informatif, memberi kami tur fantastis sambil menghibur dengan semua pengalaman panjang hidupnya sebagai penambang yang bekerja keras di tambang emas bawah tanah.

Battery Hill juga merupakan Pusat Informasi Pengunjung Tennant Creek, jadi temukan informasi lebih lanjut tentang area tersebut dengan berbicara dengan staf. Pastikan untuk menanyakan arah ke Pusat Kebudayaan Aborigin Nyinkka Nyurnyu yang memenangkan penghargaan. Beberapa stafnya adalah orang Aborigin, jadi harus bisa mengucapkannya untuk Anda.

Di sini Anda dapat bertemu orang-orang warumungu lokal dan mendengarkan cerita mereka. Galeri ini menampilkan berbagai pameran dan presentasi yang selalu berubah, wawasan luar biasa dari kehidupan Aborigin kontemporer, sejarah, kegiatan budaya, dan seni. Kami melihat demonstrasi penafsiran yang luar biasa yang menunjukkan hubungan Warumungu dengan tanah, keluarga, sumber daya semak dan semak-semak.

Kami melakukan perjalanan 130 km ke selatan, dan memanggil ikon Barkly, Karlu Karlu yang dikenal sebagai Kelereng Setan, yang berjarak 10 menit di sebelah utara Wycliffe Well Holiday Park. Kelereng Iblis luar biasa dan saya senang mengambil banyak foto. Setelah berkendara di sekitar loop pendek, kami kembali ke Stuart Highway.

Wycliffe Well Holiday Park sangat berbeda dan tidak biasa dengan mural di mana-mana melalui taman kafilah mereka. Yang paling membuat kami senang adalah pengaturan padang semak yang damai, dan pasangan yang sangat ramah yang mengelola taman.

Ini juga dikenal sebagai & # 39; UFO Capital of Australia & # 39 ;, karena begitu banyak penampakan lampu dan kerajinan aneh. Setelah makan Cina di kafe, dimasak oleh pasangan Cina, kami dengan bersemangat membaca kliping koran UFO yang menutupi dinding. Tersebar melalui taman adalah patung-patung The Hulk, Elvis Presley dan The Phantom. Sangat tidak biasa.

Ada sekitar selusin orang Aborigin berkumpul di luar toko, karena toko komunitas mereka rusak tadi malam dan ditutup untuk perbaikan. Mereka telah pergi ke Wycliffe Well Holiday Park untuk membeli persediaan mereka. Sayangnya, salah satu dari mereka sangat mabuk dan menolak alkohol secara sopan. Dia mundur ke luar dan menyalakan mobilnya dengan keras setelah membuatnya macet di pasir berat di dasar sungai terdekat. Tidak mengherankan, motor meledak.

Pagi yang indah untuk bangun dan kami berjalan di sepanjang rel kereta ke danau rekreasi yang merupakan rumah bagi beberapa bebek dan angsa. Jalur kereta api? Ya, pemilik taman telah memasang kereta kecil untuk menghibur pengunjung selama musim liburan.

Kami mengucapkan selamat tinggal kepada staf yang ramah karena kami harus terus berjalan menuju Alice Springs untuk petualangan menarik kami berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here