Hero dan Honda adalah dua produsen kendaraan roda dua terkemuka di India. Sebagai mitra sebelumnya, perusahaan-perusahaan ini telah memberikan kepada negara ini dua sepeda paling populer dalam bentuk Glamour dan Unicorn. Karena kedua perusahaan ini terkenal akan motor mereka yang luar biasa, ketika mereka saling mengunci satu sama lain, pembeli memiliki tugas yang sangat sulit untuk memilih yang lebih baik.

Pembandingan dilakukan di sini antara keduanya, berdasarkan faktor-faktor tertentu seperti biaya, spesifikasi mesin, jarak tempuh dan fitur terkait lainnya.

Biaya – Faktor fundamental yang menentukan keputusan pembelian adalah biaya kendaraan. Jika biaya sepeda melampaui anggaran pembeli, semua faktor lain menjadi tidak relevan. Di sini, penetapan harga menjadi fungsi yang rumit tetapi penting bagi pembuat sepeda. The Hero Glamour hadir dengan harga ex-showroom INR 53,375 / – dibandingkan dengan biaya INR 63208 / – dari CB Unicorn. Karena perbedaan harganya sekitar sepuluh ribu rupe, keseimbangannya sangat condong ke arah Glamour yang lebih murah.

Engine – Hero Glamour berjalan di mesin OHC OHC silinder tunggal berkemampuan 124,7 cc, berpendingin udara, 4-langkah yang mampu menghasilkan 9 bhp daya dan 10,35 Nm torsi. The CB unicorn fitur yang superior 149,1 cc, 4 Stroke, Air-cooled, SI Engine 13,3 bhp dan torsi 1,3 kg. Jelas, Unicorn lebih kuat dan lebih cepat daripada Glamour.

Mileage – The Glamour menghasilkan jarak tempuh 50 hingga 55 kmpl, sedangkan CB Unicorn menawarkan jarak tempuh yang sedikit lebih tinggi yaitu 55 hingga 60 kmpl. Namun, Hero Glamour dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar yang sedikit lebih besar yaitu 13,6 liter, dibandingkan dengan 13 liter yang ditawarkan oleh Honda Unicorn. Pesona memiliki kecepatan tertinggi 100 km / jam, sedangkan Unicorn menawarkan kecepatan tertinggi 118 km / jam. Sementara Glamour membutuhkan 7,3 detik untuk mencapai kecepatan 60 kmpj dari Zero, CB Unicorn hanya membutuhkan lima detik untuk mencapai kecepatan yang sama.

Fitur Lain – Honda CB Unicorn adalah sepeda yang lebih tinggi, lebih panjang dan lebih lebar daripada Glamour. Ini juga memiliki ground clearance yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Glamour. The Hero Glamour menawarkan peredam kejut hidrolik teleskopik di depan dan lengan Swing dengan peredam kejut hidrolik di belakang. The CB Unicorn juga menawarkan sistem suspensi Telescopic Fork di depan, tapi suspensi Mono di belakang. Baik rem depan dan belakang Glamour adalah dari jenis Drum, sedangkan CB Unicorn memiliki rem cakram padat di bagian depan dan rem drum di belakang.

Untuk menyimpulkan, Honda Unicorn terlihat menjadi kendaraan yang lebih baik dalam hal tenaga mesin, jarak tempuh, kecepatan dan teknologi lainnya. Namun, Glamour secara signifikan lebih murah daripada Unicorn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here