Apa perbedaan utama antara model Honda Accord 2012 dan 2013 dan mengapa kebanyakan orang memilih yang terakhir? Yah, sementara mereka pada dasarnya tampak sama pada pandangan pertama, model 2013 tidak dapat disangkal sebagai Honda Accord terbaik hingga saat ini. Kenapa ini begitu? Berikut ini adalah perbandingan berdampingan dari Accord generasi kedelapan dan kesembilan untuk membantu Anda melihat mengapa Honda Accord 2013 berada di puncak kelasnya.

Desain eksterior. Accord 2013 kini memiliki desain yang lebih sporty dan lebih terpahat. Garis yang lebih tajam di sepanjang beltline, roda 10-spoke yang dirancang menarik, grill yang dikerjakan ulang, dan lampu depan LED membantu membuatnya terlihat lebih kontemporer dibandingkan dengan pendahulunya. Sedangkan Accord 2012 memiliki pintu plastik perak murah menarik, Accord baru sekarang dilengkapi dengan pintu krom menarik. Honda Accord 2013 juga dilengkapi beltline yang lebih rendah, kaca samping dan jendela yang lebih besar, dan pilar A yang lebih kecil untuk visibilitas yang lebih baik.

Desain interior. Honda Accord 2013 juga memiliki interior yang lebih menarik dibandingkan dengan model 2012. Ini memiliki kursi ultra nyaman yang dibuat dengan bahan yang lebih mewah dan dashboard yang lebih baik dilengkapi dengan LCD 8 inci. Honda Accord 2013 sengaja dirancang untuk "lebih kecil di bagian luar dan lebih besar di bagian dalam". Ini mungkin sedikit lebih pendek dari model sebelumnya tetapi sebenarnya menawarkan lebih banyak ruang kaki dan ruang bagasi. Selain itu, ketiadaan garis atap miring merek dagang juga membuat kursi belakang terasa lebih lapang.

Efisiensi bahan bakar. Model 2013 dirancang untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Mesin 4-silinder sepenuhnya direkayasa ulang yang dilengkapi dengan CVT akan melakukan 27 mpg (kota) dan 36 mpg (jalan raya) sementara yang dilengkapi dengan mesin V6 akan melakukan 21 mpg (kota) dan 34 mpg (jalan raya). Model 2012, di sisi lain, mampu melakukan 23 mpg (kota) dan 34 mpg (jalan raya) untuk mesin 4-silinder sementara V6 dapat melakukan 20 mpg (kota) dan 30 mpg (jalan raya).

Semua fitur baru. Selain perbedaan mendasar antara kedua model ini, Honda Accord 2013 juga dikemas dalam beberapa inovasi teknologi baru dan menarik seperti sistem infotainment HondaLink yang revolusioner (sistem berbasis cloud yang menggunakan iPhone dan koneksi data ponsel pintar Android untuk mengakses radio streaming dan lainnya aplikasi online) dan teknologi LaneWatch (sistem kamera tampak belakang yang menghilangkan titik-titik buta dan meningkatkan visibilitas pengemudi). Ini juga menginstal sistem strut MacPherson baru sebagai pengganti suspensi depan double wishbone yang telah digunakan sejak model Accord generasi ketiga.

Memang, Honda Accord 2013 dirancang untuk berada di atas kelasnya. Apakah Anda siap untuk mencobanya? Yah, kamu pasti harus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here