Dibawa ke pasar AS pada tahun 2005, Honda Accord bensin-listrik terjual dengan cepat di tahun pertama – 25.000 mobil. Hanya dua tahun kemudian, hanya 6.100 mobil terjual. Mengapa drop cepat dan apa artinya ini bagi pembeli potensial hibrida Accord yang digunakan? Nah, sepertinya mobil hybrid ini gagal karena dibangun lebih untuk tenaga daripada bahan bakar ekonomi. Pada akhirnya, pembeli memilih hibrida dengan jarak tempuh gas yang lebih baik, dan Accord yang paling hijau telah pensiun dalam 3 tahun yang singkat.

Honda Accord hybrid berjalan menggunakan manajemen silinder variabel, yang berarti dapat mematikan tiga dari enam silindernya untuk menghemat momentum dan bahan bakar. Teknologi ini juga terlihat di minivan Honda Odyssey. Sebagai hasil dari teknologi hibrida, Honda Accord mendapat penilaian dari 24-37 mil per galon, tergantung pada model tahun dan kondisi mengemudi. Rata-rata di GreenHybrid.com saat ini di 29 mpg.

USA Today menggembar-gemborkan hibrida Honda Accord 2005 yang baru sebagai "hibrida terbaik". Penjualan tinggi dan mobil dengan cepat menjadi salah satu hibrida terlaris yang tersedia. Sayangnya untuk Honda Motor Company, kegembiraan itu memudar secepat itu muncul.

Pada tahun 2007, penjualan melambat dan pembeli tidak lagi bersedia membayar $ 3.000 premium untuk memiliki Accord hibrida melalui model gas-khusus empat silinder bertenaga gas. Kedua mobil tampak sama dan, setelah memiliki fitur seperti kekuatan sunroof dan tambahan empat inci ditambahkan (membuat mobil cukup berat untuk naik kelas berat berikutnya untuk pengujian jarak tempuh), mendapatkan jarak tempuh yang hampir sama. Pada saat yang sama, manfaat ekonomi bahan bakar dan citra "hijau" lebih kuat dengan hibrida lain yang tersedia. Treehugger.com menyebut Honda Accord hibrida 2006 sebagai "tas campuran" karena meskipun diberi peringkat AT-PZEV (Teknologi Canggih, Kendaraan Tanpa Emisi Sebagian), penggunaan bahan bakarnya terlalu mirip dengan kendaraan empat silinder standar.

Seseorang di pasar untuk Accord hibrida jarak tempuh yang sedikit digunakan, harus siap untuk membayar sekitar $ 18.000 – $ 30.000. Untuk kendaraan serupa dalam kisaran harga yang sama, dengan jarak tempuh yang baik atau lebih baik, pembeli potensial juga dapat mempertimbangkan hibrida Nissan Altima ($ 25.000) atau hibrida Toyota Camry ($ 25.200). Jika Anda ingin meregangkan dolar lebih jauh karena harga gas di seluruh negeri meningkat, Anda mungkin menemukan bahwa Anda bisa mendapatkan lebih banyak uang dengan yang lebih baru kendaraan hibrida. Meski begitu, sedan ukuran penuh yang lebih ramah lingkungan dari Honda ini tampaknya memiliki segalanya untuk itu, dan itu akan sangat dirindukan.