Segmen skuter di India merupakan bagian integral dari pasar kendaraan roda dua di India. Konsumen untuk skuter tumbuh dari hari ke hari, berkat kemudahan penanganan kendaraan ini. Skuter ini ringan, tidak memiliki gigi, mudah ditangani, dan memiliki jarak tempuh yang cukup baik. Semua faktor ini telah membuat skuter menjadi kendaraan yang dapat diandalkan untuk naik ke tempat kerja dan jarak pendek.

Beberapa model yang paling penting di segmen skuter India adalah Honda Activa, Vespa S, Suzuki Swish dan Mahindra Rodeo. Berikut ini adalah model-model ini yang saling berhadapan.

Terlihat – Jika terlihat bisa membunuh, maka tidak ada skuter lain yang memiliki karisma Vespa S, yang sangat bersemangat dan mencari perhatian. Ini berdiri terpisah dari kerumunan karena ini dan karenanya, tidak bisa pergi. Skuter seperti Honda Activa, di sisi lain, mengusung desain dan warna kuning tua yang sama, yang paling tidak menginspirasi.

Namun, Mahindra Rodeo dan Suzuki Swish hadir dengan warna dan grafis yang jauh lebih menarik daripada pemimpin segmen Activa. Jika gaya adalah pilihan utama Anda, maka Vespa adalah yang terbaik, diikuti oleh Swish dan Rodeo. Activa akan menjadi model yang paling tidak disukai bagi mereka yang mencari skuter yang bergaya.

Tenaga Mesin – Honda Activa didukung oleh mesin berpendingin udara 124.9cc, tenaga 8,75 PS dan torsi 10.1Nm. Jarak tempuh rata-rata 55 km / liter ditawarkan di jalan-jalan kota. Vespa S didukung oleh mesin berkekuatan 125cc berpendingin udara, 10,1 PS, 10.60NM, dengan jarak tempuh 57 kmpl di jalan-jalan kota. Suzuki Swish didukung oleh mesin berpendingin udara 124cc, kekuatan 8,7 PS dan torsi 9,8Nm, dengan jarak tempuh 56,3 kmpl di jalan-jalan kota. The Mahindra Rodeo berjalan pada 124.6cc berpendingin udara, mesin dengan 8,2 PS tenaga dan torsi 9Nm, dengan jarak tempuh 45,6 kmpl. The Vespa adalah yang tercepat dan kuat dari banyak, sedangkan Rodeo adalah yang paling lemah dari mereka semua.

Biaya – Activa baru hadir dengan tarif ex-showroom INR 68700 / – dan di atasnya. Angka-angka yang sesuai untuk Vespa S, Swish dan Rodeo adalah INR 87450 / -, 57300 / – dan 57600 / – masing-masing. Vespa adalah yang paling mahal, sedangkan Swish dan Rodeo identik harganya, dan Activa tidak terlalu murah.

Kesimpulan – Meskipun Vespa tampak hebat dan berkinerja lebih cepat dan kuat daripada yang lain, harga premiumnya tidak dapat dibenarkan oleh kinerja. Honda menawarkan kualitas pengendaraan yang wajar dan memiliki banyak fitur yang diinginkan, tetapi harganya mungkin melampaui banyak. Swish harganya bersaing dan hadir dengan kualitas dan fitur berkendara yang bagus. Rodeo, meskipun diberi harga kompetitif, dikecewakan oleh kinerjanya yang buruk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here