Ketika Anda membandingkan mobil Amaze vs Swift Dzire, Anda membawa dua mobil entry level yang sangat besar terhadap satu sama lain. Sementara Honda Amaze siap meluncurkan versi bensin dan diesel pada awal 2013, Maruti Suzuki telah meluncurkan Sedan dalam varian bensin dan diesel pada Februari 2012. Kedua mobil sport harga mobil baru yang akan mengundang banyak penggemar otomotif di seluruh dunia.

Detail Honda Amaze

Honda Amaze menghasilkan maskulinitas, memberikannya keunggulan dalam debat Amaze vs Swift Dzire. Ini akan memiliki mesin i-DTEC 1,5 liter dengan intercooler yang terpasang di dalamnya. Eksterior luar biasa datang dengan pengaturan krom, ngarai pada interval, lampu ekor cerdas, grille depan smashing dan lambang dinamis. Power steering dibantu oleh desain paten 3-spoke. Ini akan menempatkan lima individu dengan cukup nyaman dan ada penekanan tambahan pada ruang untuk kaki.

Mobil diesel akan memiliki pickup rata-rata; ide yang lebih aman di jalan-jalan India. Transmisi berkisar pada manual 5-percepatan. Perasaan kongestif dipecahkan oleh jendela kaca seperempat di belakang, yang mungkin dibuka. Ini memiliki torsi yang luar biasa dari 210 Nm, yang digabungkan dengan wheelbase rem akan memastikan stabilitas dan kontrol yang besar. Horsepower juga terpuji di 80 BHP. Jarak tempuh signifikan pada 16 kilometer per jam di jalan-jalan kota dan 20 kilometer per jam di jalan raya. Kedua varian bensin dan diesel memiliki suspensi luar biasa dan keamanan penuh dengan rem cakram berventilasi, kantong udara ganda dan sistem pengereman anti-lock. Harga mobil baru namun sedikit curam di 9,4 lakh.

Spesifikasi Maruti Suzuki Swift Dzire

The Amaze vs Swift Dzirebattle kompak dengan sedan Maruti Suzuki yang datang dalam ukuran di bawah empat meter. Swift Dzire menang telak dalam jarak tempuh memberikan 18 kilometer per jam di jalan-jalan kota dan 24 kilometer per jam di jalan raya. Dengan mesin 1.3 liter DHOC yang dipasang dengan intercooler dan turbocharger, mobil ini bagus untuk dipegang.

Varian diesel berhenti 100 kilometer dalam waktu 15 detik – jauh lebih cepat dari Amaze. Transmisinya manual 5-percepatan, dapat dikonversi menjadi 4-percepatan otomatis. Eksteriornya tidak semanis Amaze tapi imut dengan pengaturan plastik krem, lampu ekor yang melorot dan kisi-kisi bendungan yang lebih luas. Torsi adalah 190 Nm dan kontrol luar biasa pada wheelbase 40 mm, biasanya bergantian. Versi diesel memiliki pegangan asisten lipat, power steering dan immobilizer. Harga mobil baru juga cukup moderat di 6,35 lacs untuk solar dan 6,96 untuk varian bensin.

Putusan akhir

Skor Honda Amaze lebih tinggi dalam hal penampilan dan keamanan. Swift Dzire adalah taruhan yang lebih baik ketika Anda mempertimbangkan harga atau jarak tempuh mobil baru.