Honda Insight 2010 adalah salah satu hibrida paling populer di jalan saat ini. Honda Insight diperkenalkan pada tahun 1999 dengan dua kursi. Itu adalah hatchback tiga pintu dan Honda melabelinya sebagai hibrida ringan.

Juga menarik untuk dicatat bahwa Honda hybrid adalah mobil listrik bensin pertama yang dijual di Amerika Serikat. Namun, konsumen tidak menyukai gaya eksterior aslinya, yang mengingatkan mereka pada film fiksi ilmiah. Honda memang pantas mendapatkan penghargaan atas keunikan Insight.

Dari tahun 1999 hingga 2006, Insight bergantung pada sistem Honda Integrated Motor Assist (IMA). Sistem IMA membantu motor listrik untuk menjalankan start dan stop sekuens dengan mesin gas selama kondisi mengemudi tertentu. Sistem ini juga menjaga baterai hibrida diisi dengan mengubah mesin menjadi generator.

Honda Hybrid masih menggunakan sistem IMA, tetapi melalui beberapa peningkatan yang ditemukan dalam model terbaru. Wawasan bisa mencapai 40 mpg di kota dan 43 mil per galon di jalan raya. Jarak tempuh gabungan adalah 41 mil per galon.

Wawasan 2010 juga memiliki harga yang luar biasa hanya $ 19.000, tergantung pada opsi apa yang Anda beli dengan hibrida. Misalnya, jika Anda menambahkan Sistem Navigasi Honda dan opsi lainnya, harganya bisa mencapai $ 22.000. Meski begitu, ini masih harga yang luar biasa untuk mobil hijau baru.

Beberapa orang bertanya apa perbedaan antara Honda hybrid dan Toyota Prius. Nah, kedua mobil memiliki ceruk mereka sendiri di pasar ini dan melayani klien yang berbeda. Pasti ada dua set penggemar untuk setiap pembuat mobil.

Ada beberapa ulasan, jajak pendapat, dan argumen Insight vs Prius di Web. Saya tidak akan terlalu banyak membacanya, meskipun beberapa dari mereka memang menawarkan informasi yang berharga. Namun, Anda harus berbelanja dan melakukan riset sendiri tentang apa yang dibeli mobil hybrid.

Tips Membeli Honda Insight Hybrid

Ketika Anda pergi ke dealer Honda, pastikan Anda meninjau apa yang Anda inginkan. Dalam kebanyakan kasus, penjual melakukan untuk mengarahkan Anda ke Wawasan 2010 dengan harga tertinggi di tempat parkir. Mereka melakukan ini untuk menggoda Anda dengan interior dan opsi tambahan.

Jika anggaran Anda berarti $ 19.000, maka belilah hibrida Insight baru tanpa tambahan aksesori atau sistem navigasi. Anda dapat menambahkan opsi ini nanti jika Anda mau. Anda tidak perlu membeli seluruh bundel hari itu.

Pastikan Anda bertanya tentang garansi pada Honda Insight. Garansi harus mencakup mobil, baterai hibrida, dan komponen hibrida. Jaminan khas pada mobil hibrida baru adalah antara 8 hingga 10 tahun.