Di antara lima pembuat mobil terbesar di Amerika Utara yang terdiri dari Honda Motor Co., Toyota Motor Corp dan Detroit Big Three, yang berpartisipasi dalam Laporan Harbor terbaru, Toyota memimpin pak dengan produktivitas manufaktur terbaik secara keseluruhan. Selain itu, pabrik perakitan Marysville milik Honda of America Manufacturing Inc. telah menerima penghargaan produktivitas top stamping dari peneliti mobil.

Pabrik Marysville Honda, di mana perusahaan memproduksi sedan Accord dan coupe serta sedan Acura TL, menduduki puncak daftar untuk produktivitas stamping. Menurut Harbor News, penelitian tahunan yang diawasi ketat oleh Wall Street dan analis industri, produsen mobil Jepang itu juga mendarat di tempat pertama untuk kinerja perakitan secara keseluruhan di Amerika Utara. Laporan itu membeberkan bahwa setiap kendaraan membutuhkan 21,1 jam untuk dirakit.

Honda yang berbasis di Marysville menjalankan pabrik di Marysville, Russells Point, Anna dan East Liberty dan pusat penelitian dan pengembangan di Raymond. Perusahaan ini membuat Honda Accord, Civic, Element dan model CR-V dan Acura TL dan kendaraan RDX di pabrik Central Ohio. Sekitar 13.700 pekerja di area ini bekerja memperbaiki bagian-bagian tubuh dan lini produk Honda-nya.

Pada 2006, General Motors dan Honda membukukan peningkatan produktivitas terbesar di antara produsen mobil Amerika Utara, memperkecil jarak dengan pemimpin industri Toyota. GM juga memiliki yang pertama dengan tanaman paling efisien dalam tiga dari empat kategori yang diukur dalam penelitian ini.

Toyota merebut kembali posisi teratas dari Nissan Motor Co di Harbor Report. Ini meskipun kenaikan dua persen dalam jumlah jam kerja yang dibutuhkan Toyota untuk membangun kendaraan. GM keempat secara keseluruhan dan tertinggi di antara produsen domestik.

Toyota membutuhkan 29,93 jam untuk membangun kendaraan tahun lalu, termasuk bagian tubuh stamping, membangun mesin dan transmisi, dan perakitan. Nissan tidak berpartisipasi dalam studi tahun ini, tetapi Harbor memperkirakan dibutuhkan 29,97 jam – 1,5 lebih banyak daripada tahun 2005 – berdasarkan jumlah pekerja versus output.

Honda meningkat 2,7% menjadi 31,63 jam, dan GM 2,5% menjadi 32,36. DaimlerChrysler meningkat 2,4 persen, menjadi 32,9 jam, dan Ford 1,9 persen, menjadi 35,1. Para produsen mobil domestik, sementara itu, terus mempersempit kesenjangan dengan para pembuat mobil Jepang. Pada 2002, GM membutuhkan hampir delapan jam lebih banyak daripada Toyota untuk membangun kendaraan, dan sekarang kurang dari 2,5. GM telah mengetuk hampir 16 jam dari waktu yang dibutuhkan untuk membangun kendaraan sejak tahun 1997, dan Toyota telah memangkas kurang dari dua.

Ron Harbor, presiden dari Harbour Consulting of Troy, Mich., Memperkirakan bahwa pemangkasan pekerjaan besar-besaran tahun ini di tiga rumah tangga akan menyebabkan peningkatan produktivitas tambahan karena lebih sedikit pekerja akan membangun jumlah kendaraan yang hampir sama. Harbor mencatat bahwa beberapa penduduk UAW telah mengadopsi perjanjian tersebut, yang juga akan menjadi masalah musim panas ini dalam pembicaraan kontrak.

GM mampu meningkatkan lebih banyak karena itu lebih lanjut, kata Harbor. "Ketika Anda turun ke level Toyota, Anda tidak akan melakukan perbaikan dua digit," katanya. "Ini benar-benar mulai terbayar."

Dan Sieger, juru bicara Toyota Motor Engineering & Manufacturing North America, tidak akan berkomentar tentang produktivitasnya tetapi mengatakan: "Kami melihat banyak metrik yang berbeda, termasuk studi kami sendiri, dan kami selalu mencari cara untuk meningkatkannya. "

Toyota telah berkembang pesat di Amerika Utara dan di tempat lain dan menghasilkan lebih banyak kendaraan daripada GM pada kuartal pertama untuk pertama kalinya. Beberapa analis bertanya-tanya apakah Toyota terlalu tipis, tetapi Sieger mengatakan, "Tidak ada keraguan bahwa pertumbuhan kami adalah tantangan besar, tetapi dengan semua metrik kualitas kami masih baik dan semakin baik."