Saya telah melihat banyak panduan subwoofer fiberglass yang menunjukkan cara membuat sub kotak fiberglass khusus. Tak satu pun dari panduan ini benar-benar menjelaskan bagaimana tepatnya melakukannya. Entah mereka tidak memiliki gambar yang cukup atau tidak menjelaskannya dengan benar. Dalam panduan ini saya akan memberi Anda kotak In's dan Out's Making custom subwoofer fiberglass. Saya telah memutuskan untuk membuat subkotak untuk Honda Prelude saya. Saya akan menginstal JL Audio W3V3 dengan Amplifier Alpine 500 watt.

Kotak Subwoofer Fiberglass Kustom:

Bahan:

1 Galon Fiberglass Resin (temukan di Auto Zone, Advanced Auto Parts, Etc)

Cheap Paint Brushes (mungkin sekitar 10; Anda akan membuang setelah digunakan)

Sarung tangan karet untuk fiberglass

Fiberglass mat (sekitar 6-8 paket tergantung ukuran kotak Anda)

Kayu MDF 1/2?

2 batang Dowel

2 Gulungan Masking Tape

Alumunium foil

Piala Pencampuran Murah

1-2 meter persegi bulu domba (lobi hobi)

Fiberglass Sub Box:

Ok, saatnya mulai membuat sub kotak fiberglass! Langkah pertama untuk membuat kotak adalah menggambar beberapa rencana tentang apa yang Anda inginkan dan bagaimana Anda ingin melakukannya. Ketika fiberglass, Anda tidak dapat benar-benar memperbaiki kesalahan Anda karena ketika resin fiberglass kering, KERING.

Kami ingin membuat kotak sederhana yang akan menghemat ruang, dan melihat oem ke awal. Kami mulai dengan memasang selotip ke bawah sehingga tidak ada resin fiberglass di atas karpet, karena jika tidak, akan hancur. Juga, pastikan untuk merekam ruang ekstra maka Anda benar-benar akan menggunakannya hanya untuk aman.

Kami melakukan sekitar 2-3 lapis pita dan kemudian menambahkan beberapa alumunium foil sebagai lapisan, agar tidak mendapatkan kaca apa pun di atas karpet. Ketika Anda berpikir bahwa Anda memiliki rekaman yang cukup dan tidak ada cara yang mungkin lagi fiberglass bisa melewati karpet; lakukan lapisan lain.

Langkah berikutnya setelah Anda mengetuk semuanya adalah memulai fiberglass. Sebelum Anda mencampur fiberglass Anda dengan pengeras Anda, Anda harus memotong strip dari tikar fiberglass Anda. Saya biasanya membuat strip sekitar 7-9 inci lebar. Ketika Anda siap, apa yang perlu Anda lakukan adalah mencampur fiberglass Anda dengan pengeras Anda di dalam cangkir pencampuran. Pengeras akan memiliki berapa banyak resin fiberglass untuk dibuat campuran pengeras. Pastikan Anda mempersiapkan sebelum memulai fiberglass karena agak cepat kering. Warnai lapisan resin fiberglass ke pita tanpa alas. Setelah Anda melukis sebuah lapisan, matikan fiberglass dan cat lapisan lain di atas fiberglass setelah itu. Tunggu sekitar 10 menit dan kemudian lakukan lapisan lain sebelum benar-benar kering.

Sekarang, tunggu setidaknya satu jam dan biarkan resin fiberglass benar-benar kering. Ketika kering, Anda dapat mengambil cetakan dan merobek semua pita dan aluminium foil. Masukkan kembali ke dalam bagasi Anda dan tarik keluar di mana Anda ingin memotongnya. Pastikan Anda perlahan-lahan dan tidak mengambil semuanya sekaligus.

Sekarang Anda perlu memotong cincin MDF untuk subwoofer Anda. Beberapa lebih suka membuat cincin siram dengan router tapi saya suka cara satu cincin yang lebih baik. Saya menggunakan w3 audio jl 10 inci sehingga saya memotong cincin 10 inci dan menggunakan spesifikasi dari kotak untuk membuat cincin dengan ukuran yang tepat.

Lalu kami menarik keluar kotak fiberglass kami yang baru dipangkas dan menaruh lapisan lain dari tikar fiberglass di atasnya. Umumnya Anda ingin melakukan sekitar 5-6 lapisan fiberglass. Beberapa orang mengatakan Anda harus dapat berdiri di atas kotak Anda tanpa itu melanggar. Ujung fiberglass lain yang baik adalah membuang sebanyak mungkin gelembung udara. Ini akan membuat cetakan jauh lebih kuat karena tidak ada kantong udara. Anda melakukan ini dengan menusuk fiberglass daripada benar-benar mencoba melukisnya.

Ok, cukup main-main; kembali ke fiberglass! Selanjutnya kita memakai lapisan terakhir tikar fiberglass dan resin. Setelah ini benar-benar kering (sekitar 3 jam) kami mulai mengamplas dan memotong untuk mendapatkan bentuk yang kami inginkan dengan sub kotak fiberglass kustom kami.

Setelah cetakan punggung Anda terlihat bagus untuk Anda waktu untuk mengatur cincin MDF Anda bagaimana Anda ingin menjadi sub. Pegang cincin Anda di mana Anda pikir Anda akan menyukainya. Potong beberapa batang dowel untuk mengukur dan posisikan cincin Anda sesuai keinginan Anda. Kami menggunakan superglue dan epoxy untuk menjaga batang dowel dan cincin MDF di tempatnya. Penting bahwa cincin Anda sangat kuat dan kokoh karena kita akan meregangkan bulu di atasnya.

Pastikan bahwa ketika cincin Anda berada di setiap sudut terlihat baik dan bahkan untuk Anda. Ketika Anda meregangkan fiberglass dan mulai mengecat resin di atasnya, tidak ada jalan untuk kembali.

Sekarang adalah bagian yang menyenangkan. Di sinilah kotak subwoofer fiberglass Anda mulai bersatu. Pegang bulu domba Anda dan regangkan di atas cetakan yang telah Anda buat. Pastikan untuk meregangkannya sekencang mungkin sehingga tidak ada lipatan atau bagian yang longgar. Bulu domba harus menyentuh setiap sisi bagian belakang cetakan fiberglass.

Gunakan stapler untuk mengamankan bulu domba ke cetakan fiberglass subwoofer. Staples staples di sisi kotak fiberglass sehingga Anda tidak fiberglass di atasnya dan minta mereka terjebak selamanya.

Setelah Anda berpikir itu selesai melihatnya lagi dari semua sisi dan pastikan terlihat bagaimana Anda ingin terlihat karena sekali resin fiberglass aktif, itu bentuknya selamanya.

Ketika semuanya terlihat baik untuk pergi, inilah saatnya untuk memulai glassing. Campurkan sejumlah besar fiberglass (sekitar 12 oz) dan cat fiberglass di atas bulu domba. Cat pada tebal, dan pastikan untuk pergi ke tepi sehingga Anda membentuk dua bagian (depan dan belakang) bersama-sama. Tidak perlu mengecat seluruh cincin karena kita akan memotongnya juga. Lakukan fiberglass bulu domba ke cincin MDF.

Setelah kering (membutuhkan waktu sekitar satu jam karena kami menggunakan banyak kaca) Anda dapat memotong akses fleece dari tepi cetakan dan sekitar ring. Pada saat ini Anda harus dapat menarik batang dowel keluar dari kotak dan cincin harus tetap di tempatnya. Setelah Anda memangkas kelebihan dari bulu domba, lempar kotak di mobil Anda dan lihat bagaimana kelihatannya. Terlihat bagus di sini!

Untuk tidak mengacaukan bentuk luar dari sub kotak fiberglass kami, kami perlu menambahkan sisa lapisan fiberglass kami ke bagian dalam kotak. Tambahkan sekitar 2-3 lapis tikar fiberglass ke bagian dalam cetakan. Pastikan untuk fiberglass di antara di mana dua cetakan bersatu.

Setelah Anda menyelesaikan bagian dalam kotak, keluarkan sander dan jig melihat dan memotong semua kotoran berlebih di sekitar kotak fiberglass Anda. Kami akan menggunakan karpet di kotak kami, jadi kami tidak perlu mengamplas cetakan fiberglass sebenarnya. Sebagai gantinya kita hanya mengamplas semua sudut dan tepinya sehingga pas di bagasi Honda Prelude.

Untuk estetika dan beberapa kekuatan ekstra (karena JL subwoofer begitu keras) kami menambahkan dua lapis tikar fiberglass serat karbon. Ini akan memastikan kekuatan dan keandalan.

Setelah langkah ini, Anda selesai! Cukup buka subwoofer Anda di sana dan buat lubang kecil untuk kabel speaker Anda. Jika Anda juga menambahkan karpet, Anda bisa melakukan hal yang sama seperti yang Anda lakukan dengan bulu domba dan meregangkannya di sekitar cetakan Anda. Jika Anda ingin melukis kotak subwoofer fiberglass kustom Anda, Anda akan perlu mendapatkan beberapa bondo dan banyak kertas pasir untuk menghaluskan sub cetakan fiberglass.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here