Sebagai pembeli Hot Wheels dan kolektor Vintage Hot Wheels (dikenal sebagai Redlines, dalam lingkaran kolektor) selama lebih dari 16 tahun, saya telah menentukan cara saya sendiri untuk menentukan nilai Vintage Hot Wheels.

Ini bermuara untuk menempatkan Hot Wheels ke dalam kelompok, berdasarkan popularitas dan kelangkaan dan menggunakan panduan harga atau eBay untuk melihat apa yang mengungkapkan harga saat ini.

Dalam artikel ini, saya ingin memberikan gambaran luas tentang apa yang membuat mobil Redline Hot Wheels berharga.

Kepopuleran

Ini mungkin mengingatkan Anda tentang hari-hari sekolah menengah, tetapi dalam banyak cara yang sama bahwa beberapa orang hanya populer dan yang lain tidak, Redlines tertentu lebih populer daripada yang lain dan tidak ada di sekitar ini.

Kami dapat membagi popularitas menjadi tiga kategori utama:

Kategori 1 – Mobil "Real" dan mobil otot

Mari kita hadapi itu, alasan kebanyakan orang mengumpulkan mobil die-cast secara umum dan Hot Wheels khususnya adalah bahwa hal itu memungkinkan mereka untuk hidup dalam fantasi memiliki dan mengendarai banyak mobil keren! Ketika datang ke Redline Hot Wheels, ini adalah imbang yang kuat terhadap mobil yang sebenarnya diproduksi oleh perusahaan mobil nyata di tahun 60-an.

Beberapa kolektor mungkin memiliki pengalaman benar-benar dikendarai di dalam '67 Cougar atau '57 Nomad dan mobil-mobil kecil itu mewakili kenangan indah yang dienang kembali setiap kali kolektor melihat mobil-mobil itu.

Jadi, seperti yang akan Anda pelajari, mobil-mobil yang sesungguhnya cenderung menjual lebih banyak uang, hanya karena orang dapat berhubungan dengan mereka di lebih dari satu tingkat.

Sekarang, dalam dunia mobil nyata ini, ada undian yang bahkan lebih kuat dan itu adalah "muscle car".

Siapa pun yang tahu tentang sejarah otomotif menyadari bahwa tahun 1965 hingga 1970 adalah tahun "kejayaan" untuk industri mobil Amerika – ada lebih banyak inovasi dan kegembiraan selama tahun-tahun itu daripada kapan pun sebelum atau sesudahnya.

Apa yang menyebabkan semua kegembiraan itu? Mobil otot itu!

Sebuah mobil otot pada dasarnya terdiri dari mesin besar di mobil menengah atau kecil, yang memiliki efek memindahkan mobil itu dengan sangat cepat dalam balapan drag!

Itu adalah tahun-tahun ketika kinerja diperintah dan ekonomi bahan bakar adalah kekhawatiran yang sangat jauh.

Nah, hari-hari yang memabukkan dari performa mesin yang menderu-deru dan jeritan ban langsung terbakar ke dalam pikiran dan hati anak-anak yang mudah dipengaruhi – anak laki-laki yang terlalu muda untuk mengemudi, tetapi siapa yang bisa dengan mudah meniru pemandangan, suara dan emosi melalui Redline Hot Wheels mereka dan rangkaian lagu yang menyertainya.

Nah, karena kenangan itu ditanamkan ke anak laki-laki, (yang sekarang adalah laki-laki) maka mobil-mobil otot adalah jenis Redline Hot Wheels yang paling populer dan popularitas itu berarti mereka adalah Bintang Batu dari dunia Redline.

Beberapa mobil yang termasuk dalam kategori ini termasuk:

Kustom Camaro Kustom Mustang Kustom Cougar Kustom Barracuda Kustom Dodge Charger Kustom AMX Olds 442

Dan jangan lupa versi drag race dari mobil-mobil ini, (disebut "Spoiler") seperti:

Berat Chevy Boss Hoss Nitty Gritty Kitty Raja Kuda Evil Weevil

Sementara Spoiler tidak mendekati nilai Mobil Muscle, ada beberapa yang, ketika ditemukan dalam warna yang tepat, dapat memerintahkan bahkan lebih dari Mobil Muscle!

Ada mobil "nyata" lain yang juga populer, seperti Custom Volkswagen dan Beach Bomb, tetapi itu tidak jatuh ke dalam ranah mobil otot. Ketika datang ke mobil "nyata" ini, koleksi khas mungkin mengandung 10% hingga 15% dari mobil-mobil ini.

Kategori 2 – Mobil Konsep

Sementara akhir 60-an adalah periode inovasi yang kuat di pasar kinerja otomotif, itu juga merupakan waktu untuk menemukan dunia kustomisasi.

Banyak desain yang tidak biasa dikandung dan diciptakan oleh orang-orang seperti George Barris, Tom Daniels, Harry Bradley, dan penyesuai lainnya pada hari itu.

Mobil-mobil konsep yang aneh dan liar ini kadang-kadang hanya menampilkan mobil-mobil dan kali lain mobil konsep yang sebenarnya diproduksi untuk pabrik.

Dalam kedua kasus itu, mereka terlihat menarik ke masa depan, lengkap dengan puncak gelembung, bagian yang bergerak, roket dan mesin raksasa. Harus dicatat bahwa beberapa "nyata" mobil juga jatuh ke dalam kategori ini – biasanya ini adalah mobil Eropa yang tidak membawa kegembiraan sebanyak mobil otot. Mobil seperti Mercedes 280 SL atau Maserati Mistral atau Rolls Royce Silver Shadow.

Ini mewakili tingkat kedua popularitas dan nilai ketika datang ke Redline Hot Wheels.

Beberapa mobil dalam kategori ini termasuk:

Silhouette Beatnik Bandit Torero Turbofire Carabo Mercedes C-111

Koleksi khas akan terdiri dari sekitar 30% dari jenis mobil ini.

Kategori 3 – Mobil umum

Mobil-mobil yang umum disebut biasa karena tampaknya lebih banyak yang diproduksi dan – menambahkan penghinaan untuk cedera, mereka juga kebetulan memiliki permintaan paling sedikit karena mereka baik "jelek" desain atau mereka adalah desain mobil balap hari. (yang kebetulan menjadi hal yang menarik saat itu, tetapi saat ini, tidak begitu banyak)

Mobil-mobil umum ini menjadi bagian terbesar dari sebagian besar koleksi dan tidak membawa mendekati nilai atribut panduan harga yang dipublikasikan kepada mereka untuk alasan di atas.

Mobil-mobil yang termasuk dalam kategori ini mencakup konsep dan mobil balap seperti:

Paddy Wagon Red Baron Jack Kelinci Khusus Indy Eagle Brabham Repco F1 Shelby Turbine Lotus Turbin Lola GT70 Ford Mk IV McLaren Rolls Royce Silver Shadow

Sebagian besar koleksi terdiri dari sekitar 50% hingga 60% dari jenis mobil ini. Jadi, seperti yang Anda lihat, ada hierarki nilai ketika menyangkut nilai Hot Wheels, sebagian besar didasarkan pada popularitas dan permintaan.

Ada penentu nilai lain, tentu saja, seperti warna mobil tertentu atau kelangkaan (prototipe, FEP atau display toko) yang akan saya bahas di artikel lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here