Hutan hujan Amazon

Salah satu wilayah alam paling menakjubkan di dunia adalah Hutan Hujan Amazon yang luas. Wilayah ini adalah rumah bagi dua setengah juta spesies serangga, lebih dari 40.000 spesies tanaman dan hampir tiga ribu spesies ikan. Selain itu, ada 1300 spesies burung, lebih dari empat ratus spesies mamalia, dengan banyak spesies amfibi dan hampir empat ratus spesies reptil terutama di Brasil. Spesifik dari semua ini adalah sejumlah hewan yang benar-benar mewakili bahaya yang jelas dan terbuka bagi manusia yang mungkin hidup atau mengunjungi Amazon Brasil, Ekuador, Kolombia dan Peru. Mungkin mereka yang belajar bahasa Spanyol di Ekuador, misalnya.

Lima Bahaya Paling Mematikan di Amazon

Bahaya Nomor Satu: Piranha

Ada lebih dari 35 spesies Piranha yang dikenal di seluruh dunia. Dua puluh lima atau lebih spesies ini hidup di Amazon. Pengumpan yang rakus ini berkerumun di sekolah ratusan hingga ribuan ikan dengan indra penciuman yang membuat bahkan memiliki luka kecil di air berbahaya. Bahkan potongan cukur cukup untuk mengirim mereka ke dalam hiruk-pikuk. Tertarik oleh suara atau darah, ikan – atau orang yang meronta-ronta di dalam air akan segera mendapatkan perhatian mereka. Sebaliknya, wanita India dengan tenang mencuci pakaian dan memandikan anak-anak mereka di perairan yang dipenuhi Piranha dengan sedikit bahaya jika mereka berhati-hati.

Bahaya Nomor Dua: Buaya

Buaya berburu pada malam hari – biasanya, meskipun mereka bersifat oportunistik dan tidak akan melewatkan makanan yang mudah – seperti Anda – jika disajikan kepada mereka setiap saat sepanjang hari. Mereka dapat tetap benar-benar tidak bergerak dan tetap tidak diperhatikan bahkan dalam beberapa inci air, menunggu kesempatan untuk tiba-tiba menyerang dan mengunci rahang kuat mereka ke mangsa mereka. Banyak buaya kecil dan dapat dimakan, tetapi masih berbahaya. Biasanya mereka akan memakan ikan, kura-kura dan hewan air lainnya, meskipun mereka hampir tidak akan suka burung, mamalia kecil dan reptil atau hewan domestik sesekali berkeliaran tanpa sadar ke dalam air di dekat mereka.

Bahaya Nomor Tiga: Anaconda

Menggunakan sensor pencari panas terbaru untuk mencari mangsa di air keruh, mereka dapat berkisar dalam ukuran dari sembilan meter (25 kaki atau lebih) ke pembunuh sebelas dan setengah meter (sekitar 35 kaki) panjangnya. Aturan praktis yang baik: ular harus berada sekitar dua hingga tiga kali panjang Anda (tinggi) agar bisa mendapatkan cukup gulungan di sekitar Anda untuk membunuh Anda. Berat mereka bisa mencapai sekitar tiga puluh kilogram (65 hingga 70 pon) lebih dari cukup untuk menyeret Anda ke dalam dan di bawah air di mana Anda mungkin akan tenggelam sebelum tulang Anda hancur atau Anda mati lemas di antara gulungannya yang kuat.

Bahaya Nomor Empat: Jaguar

Salah satu hewan darat terkuat di dunia, anggota sejati kucing (felidae) keluarga, Jaguar (Panther Onca) adalah pemburu nokturnal lain di Hutan Hujan Amazon. Dipersenjatai dengan indra penciuman yang tajam, gigi taring dua atau tiga inci, cakar yang merobek daging, dan berat antara 275 hingga 350 pon, peluang Anda tipis untuk melawan jaguar jika tertangkap di hutan hujan tidak terlindung di malam hari . Jangan berpikir memanjat pohon akan menyelamatkanmu juga. Jaguar adalah pendaki gunung yang sangat bagus dengan mantel berbuih yang disamarkan dengan baik di hutan hujan siang hari atau malam hari. Mereka adalah pemangsa karnivora sejati yang memburu hewan apa pun yang dapat mereka tangkap dari monyet dan buaya bayi ke Peccary (Babi Hutan), dan Tapir ke hewan kecil lainnya, hewan pengerat, reptil dan kadang-kadang ikan dan penyu.

Bahaya Nomor Lima: Celeng

The Peccary berbulu bulu (juga disebut babi liar, Saino, atau GuaGua, antara lain) menjelajah lantai hutan hujan hampir selalu mencari mangsa atau penjajah dari wilayahnya. Pria ini porcine keluarga berat, pemarah, sangat agresif dan akan menyerang bahkan ketika "tidak beralasan". Mereka diburu oleh manusia karena daging, taring dan kulit mereka, tetapi tidak selalu pemburu yang menang. Ada cerita tentang pemburu babi yang tidak pernah pulang ke rumah. Sisa-sisa Gristly ditemukan beberapa hari kemudian ketika para pemulung menemukan mereka. Perburuan yang berhasil akan menghasilkan tender, daging manis yang sangat dicari oleh para pemburu di Brasil, Kolombia dan Ekuador.

Bahaya Mematikan Hutan Hujan Amazon

Benar-benar menakjubkan dalam keluasan dan kelimpahan keanekaragaman hayati, Hutan Hujan Amazon menawarkan berbagai kelezatan luar biasa – dan bahaya, termasuk lima yang telah kita bahas dalam artikel ini. Dalam rangkaian berikutnya dari seri ini, kita akan menggali lebih jauh ke dalam bentangan kaya di wilayah ini dan melihat lebih banyak lagi bahayanya. Sampai ketemu lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here