Sekitar 40 tahun yang lalu kemping kecil itu lahir.

Seseorang di Toyota USA memutuskan bahwa akan lebih baik menyediakan pickup untuk digunakan oleh produsen kemping. Kendaraan-kendaraan ini dikirim ke perusahaan-perusahaan kemping sebagai unit kabin dan sasis. Mereka tidak memiliki ranjang penjemputan. Pabrikan kemping menempel tubuh kemping mereka sendiri ke sasis pickup. Ini menjadi dasar untuk rangkaian berkemah yang dikenal sebagai rumah motor Toyota.

Dibangun pada akhir 1970-an, mereka kecil dengan ukuran hari ini.

Mula-mula kemah kecil, tidak lebih besar dari badan pickup asli. Salah satu merek kemping yang paling umum dari jenis ini pada saat itu disebut Toyota Chinook. Kemping kecil ini terdiri dari tubuh fiberglass yang menempel pada sasis Toyota. Itu biasanya memiliki atap pop-up dengan kandang vinil.

Di dalam kemping, akomodasi cukup sederhana.

Sepanjang satu sisi tubuh ada dapur yang dibangun terdiri dari wastafel dan lemari es, dan dua kompor masak propana bakar. Sisi lain dari kemping ditempatkan sofa yang dilipat ke tempat tidur ganda. Ini meninggalkan lorong kecil untuk berdiri, berpakaian, dan kegiatan lainnya. Biasanya bagian dalam kemping dirancang dengan lemari yang terbuat dari bahan yang sama dengan tubuh kemping, fiber glass.

Ini berkemah kecil untuk menjadi populer dengan orang-orang yang ingin bepergian dengan murah.

Pickup kecil yang dikombinasikan dengan tubuh kemping membuat unit yang sangat ekonomis untuk perjalanan akhir pekan dan liburan. Model RV ini sangat populer di kalangan nelayan dan pemburu atau pasangan yang menginginkan kemping sederhana yang bisa mereka parkir di garasi. Penggunaan pop-up top dibangun ke dalam kemping kendaraan ini akan memungkinkan kendaraan untuk muat di sebuah warung di garasi standar.

Dengan atap pop-up diperpanjang, ada ruang berdiri terbatas di dalam kemping. Ini memungkinkan pengguna untuk bergerak tanpa membungkuk. Kegiatan sehari-hari memasak, berpakaian, dan tidur semuanya dilakukan dalam kehangatan dan perlindungan tubuh kaca serat padat. Fitur terbatas dari berkemah ini dapat diperpanjang tetap menjadi tantangan nyata, tetapi untuk akhir pekan dan liburan singkat mereka ideal.

Salah satu kesulitan utama kemping ini adalah kurangnya kamar mandi.

Bagi sebagian orang ini bukanlah masalah karena mereka menggunakan kemping sebagai tempat yang sangat nyaman untuk tidur sambil berkemah di luar ruangan. Ketika digunakan di tempat perkemahan layanan hutan atau di daerah hutan belantara ini sangat ideal, tetapi untuk digunakan di tempat-tempat perkemahan yang ramai atau taman RV, hal ini segera menjadi masalah. Kelemahan lain dari camper ini adalah kurangnya penyimpanan built-in.

Sementara kemping kecil ini sangat ideal untuk banyak orang, itu bukan kemping terbaik untuk pasar RV yang sedang berkembang.

Pembeli menginginkan lebih banyak fasilitas dan fitur yang disediakan kenyamanan dan kemudahan rumah saat berada di jalan. Tertarik dengan penjualan jenis kemping Toyota Chinook, produsen RV mulai merancang rumah motor Toyota yang lebih besar dan nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here