Interupsi terbesar yang pernah terjadi di bidang Superbowl Sunday. Itu terjadi di Sosial. Volvo Cars memilih filantropi yang lebih berpusat pada pelanggan daripada belanja iklan anggaran besar. Sementara Mercedes-Benz, BMW, Lexus dan perusahaan mobil lainnya membakar USD60M untuk membeli waktu iklan selama pertandingan, Volvo mencetak touchdown media sosial tanpa menginjak green.

Tahun lalu, kami melihat pergeseran ke arah penggunaan metodologi digital yang menarik yang membentuk tidak hanya bagaimana kami menggunakan media digital, tetapi bagaimana teknologi dapat mengubah pendekatan kami terhadap iklan TV.

Volvo melumpuhkan persaingan dengan kampanye "Interception" mereka. Itu disebut "Intercept Greatest Ever." Mereka melakukannya bukan melalui penggunaan media tradisional tetapi dengan menjalankan kampanye Media Sosial. Volvo "Interception" adalah alternatif kampanye yang digerakkan secara sosial untuk iklan TV tradisional. Upaya ini merupakan cerminan dari nilai-nilai human-centric perusahaan yang memprioritaskan orang pertama dalam segala hal yang mereka lakukan. Anda dapat menemukan ini dalam desain dan teknologi canggih dari semua mobil Volvo yang dicintai oleh para pengemudi secara global.

KONTES

Pada tanggal 1 Februari 2015, para pembuat mobil Swedia meminta pengikut mereka untuk menge-Tweet menggunakan hashtag #VolvoContest setiap kali ada iklan mobil yang ditayangkan selama pertandingan besar. Mereka menominasikan orang yang dicintai untuk mendapatkan kesempatan memenangkan XC60 Luxury Crossover baru, model prioritas Volvo di pasar AS. Jadi sementara para pesaing menunjukkan apa yang penting bagi mereka, Volvo ingin tahu siapa yang bergerak, siapa yang menginspirasi, dan siapa yang paling penting bagi pelanggan mereka. Tweet terbaik mendapat tanggapan dari Volvo, dan lima pemenang yang beruntung terpilih.

THE CATCH

· Anda tidak dapat menominasikan diri sendiri.

· Tweet harus dikirim selama waktu siaran 30 detik pesaing.

· Anda diminta untuk memilih anggota keluarga atau teman untuk memenangkan mobil.

Anda juga harus memasukkan MENGAPA Anda memilih calon Anda.

STRATEGI

· Meluncurkan video melalui saluran sosial Volvo.

· Berkolaborasi dengan Jimmy Kimmel Live show dan membagikan Volvo XC60 gratis.

· Pengikut yang diinformasikan untuk terlibat melalui Twitter dan berbagi kampanye.

· Terus pengunjung diperbarui tentang bagaimana dan kapan untuk berpartisipasi.

· Melaju semua korespondensi ke halaman arahan yang dioptimalkan untuk seluler.

· Menghasilkan PR di sekitar inisiatif kampanye mereka.

INTERCEPTION TERPANJANG PERNAH ADA

HASIL

Setiap kali iklan mobil dimainkan; Volvo Tweets melonjak. Lebih dari 50.000 Total Tweet dalam 4 jam

· Kampanye mendorong dampak signifikan dan meningkatkan visibilitas untuk Volvo.

· 70% penjualan Volvo XC60 meningkat bulan setelah pertandingan (tertinggi di segmennya).

· Menerima lebih dari 50.000 tweet dalam 4 jam pada hashtag #VolvoContest (hasil pemecahan rekor untuk setiap merek otomotif).

· Dengan lebih dari 80 lembar liputan media, kampanye ini menerima lebih dari 200 juta tayangan media yang diterima.

· Gray New York, Agen periklanan Volvo, memenangkan Grand Prix Awards untuk Kampanye berjudul "Interception" di Festival Internasional Cannes Lions 2015 di Perancis.

· Tweet-tweet tersebut di seluruh dunia.

THE TAKEAWAY

Perhatikan apa yang dilakukan pesaing Anda. Jika mereka mulai menjadi viral, temukan cara-cara kreatif untuk "Berkendara" atau "Hijack" beberapa pertunangan mereka.

Apakah Anda menganggap gagasan Volvo luar biasa? Apakah Anda menganggap langkah ini sebagai pengganggu digital? Apakah etis untuk "Membajak" keterlibatan pesaing Anda? Di mana Anda menarik garis? Saya ingin mendengar dari Anda. Sampaikan pendapatmu pada bagian komentar di bawah ini.