Sistem Suspensi Belakang Jaguar XK8 dan XKR secara umum sangat kuat dalam layanan. Perakitan dan bagian-bagian yang terkait didasarkan pada sistem Jaguar X300 yang terbukti yang pada gilirannya didasarkan pada sistem Jaguar XJ40 yang lebih tua. Namun masalah mulai muncul yang harus diperhatikan oleh pemilik XK8 / XKR. Untuk saat ini, berikut ini adalah isu-isu utama yang terkait dengan Jaguar XK8 dan XKR Rear Suspension parts assembly:

Sistem CATS (Computer Active Technology Suspension)

Meskipun berdasarkan desain suspensi belakang X300 yang lebih lama, modifikasi baru adalah pengenalan CATS. Ini mengoptimalkan perjalanan dan penanganan mobil dengan menggunakan pegas yang ditingkatkan untuk meningkatkan kekakuan dan peredam adaptif elektronik di bawah kendali elektronik. Sensor di bagian depan dan belakang mobil memantau kondisi jalan dan penanganan serta mengubah peredam elektronik untuk melembutkan atau menguatkan damper. Pada start up mata air default ke pengaturan kaku dan kemudian berjalan di jalan mulus, akan melunak. Pengaturan akan berubah dalam pengaturan mikro sebagai pengereman, menikung dan kondisi jalan mempengaruhi mobil.

Masalah Suspensi XK8 / XKR

Jika Anda memiliki mobil yang dilengkapi dengan CATS dan suspensi belakang tidak berfungsi dengan efektif maka ini dapat menjadi masalah dengan koneksi listrik dari shock absorber yang masuk ke dalam alat tenun kabel. Seiring waktu, peredam kejut benar-benar dapat berputar dalam layanan yang dapat menyebabkan sambungan listrik ditarik. Ini mungkin mengharuskan penggantian bagian peredam kejut.

Seperti beberapa area lain dari XK8 / XKR yang mengubah bagian peredam kejut belakang tidak semudah yang terlihat. Pertama, suspensi belakang harus dilepas dan diturunkan beberapa inci. Sebuah kompresor musim semi khusus dengan desain ramping diperlukan untuk memungkinkan pelepasan shock absorber dari unit pegas. Dengan pegas yang dikompresi dengan tepat, pin titik tumpu dapat dilepas yang mungkin telah disita di posisinya. Jika ini terjadi, karena kurangnya ruang di daerah dan bagian bawah kompresor pegas yang menghalangi, ini harus dipotong dengan penggiling sudut kecil.

Untuk menyelesaikan penghilangan peredam kejut, batang pengikat belakang harus dilepaskan bersama dengan pelat keamanan A -Frame. Juga lepaskan kacang yang memegang pelat atas panci musim semi kejut kejut.