Asli untuk freshwaters Amerika Selatan, Jaguar Cichild adalah agresif seperti namanya. Untuk alasan ini, seseorang harus berhati-hati untuk tidak memasukkannya ke dalam tangki dengan spesies yang lebih kecil; itu akan menyerang mereka. Selama masa pembiakan, agresi mereka meningkat dan mereka bahkan menyerang spesies yang lebih besar. Menyediakan tangki terpisah selama pembiakan, atau setidaknya partisi tangki, akan bermanfaat bagi seluruh populasi ikan Anda.

Jaguar Cichlid dapat hidup selama 15 tahun dan pria dapat mencapai ukuran lebih dari 12 inci. Betina jarang akan melebihi 12 inci dalam ukuran, tetapi ikan ini akan membutuhkan akuarium yang relatif besar, tidak kurang dari 180 galon jika dibiakkan atau dipelihara dengan ikan lain. Suhu air harus dijaga antara 77F dan 97F dengan tingkat pH antara 7,0 dan 8,7.

Jika Anda menginginkan Jaguar cichlid dan Anda ingin mengurangi perilaku agresifnya (yang hanya dapat Anda lakukan sampai batas tertentu), maka mereplikasi lingkungan alaminya dan kimia air adalah suatu keharusan. Ketika saya mengatakan lingkungan alam, yang saya maksud adalah substrat habitat mereka, tanaman yang ditemukan di area renang favorit mereka, jenis-jenis bebatuan atau kayu apung dan bahkan kecepatan arus. Anda dapat menambahkan arus ke akuarium Anda dengan memasang jet khusus dengan laju aliran yang dapat disesuaikan. Kimia air meliputi pH, suhu air, kesadahan air dan kejernihan air.

Sebagai ikan predator, Jaguar Cichlid lebih suka makanan hidup, tetapi mungkin dilatih untuk mengkonsumsi pelet juga. Ikan ini mencapai kematangan ketika mereka sekitar 4 inci dan pada saat ini siap untuk berkembang biak. Pria akan kehilangan garis-garis di tubuh mereka saat dewasa. Sesuai dengan sifat agresif mereka, pejantan bisa menjadi kasar bahkan dengan betina saat berkembang biak, jadi mungkin perlu membagi tangki dengan cara yang dapat menjangkau betina betina, tetapi bukan sebaliknya. Anda dapat melakukan ini dengan memasang pembagi plastik di akuarium. Pembatas harus memiliki satu atau dua lubang yang cukup besar untuk dilalui betina, tetapi terlalu kecil untuk laki-laki agar sesuai. Ini akan memungkinkan wanita untuk berinteraksi dengan pria ketika dia ingin dan berenang pergi untuk melindungi dirinya sendiri ketika dia perlu.

Jaguar Cichlids menggandakan populasi setiap 1 hingga 4 tahun dan dicari untuk makanan dan perdagangan. Pastikan Anda dapat mengakomodasi kebutuhan khusus Jaguar Cichlid sebelum Anda memutuskan untuk menambahkannya ke akuarium Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here